Selasa, 29 Juli 2014 | 11.35 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Panen Padi, Warga Tembalang Gelar Wayang Kulit

Supriyani  |  Semarang | Selasa, 6 November 2012 - 08.02 WIB | Dibaca: 415 kali
IMG-4479
Sekretaris Kecamatan Tembalang, Arifin S.Sos

SEBAGAI ungkapan rasa syukur panen padi, masyarakat Kecamatan Tembalang, Semarang, menggelar kegiatan apitan atau sedekah bumi dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dan pemotongan tumpeng, kemarin.

Sekretaris Kecamatan Tembalang, Arifin S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan dalam panen padi.

“Meskipun banyak warga yang telah beralih profesi,namun acara ini tetap dilakukan untuk mengenang kebudayaan daerah,” katanya.

Diungkapkannya, alasan kenapa dipilih pagelaran wayang kulit karena wayang kulit merupakan cerminan dari sifat–sifat manusia, ada yang baik dan ada juga buruk.

“Selain itu wayang kulit juga dapat digunakan untuk sarana pembelajaran bagi anak–anak dan generasi muda, agar lebih mengenal budaya lokal dan dapat terus melestarikannya,” ungkapnya.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Sebagai ungkapan rasa syukur panen padi, masyarakat Kecamatan Tembalang, Semarang, menggelar kegiatan apitan atau sedekah bumi dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dan pemotongan tumpeng, kemarin.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads