Kamis, 2 April 2015 | 10.08 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Panen Padi, Warga Tembalang Gelar Wayang Kulit

Supriyani  |  Semarang | Selasa, 6 November 2012 - 08.02 WIB | Dibaca: 563 kali
IMG-4479
Sekretaris Kecamatan Tembalang, Arifin S.Sos

SEBAGAI ungkapan rasa syukur panen padi, masyarakat Kecamatan Tembalang, Semarang, menggelar kegiatan apitan atau sedekah bumi dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dan pemotongan tumpeng, kemarin.

Sekretaris Kecamatan Tembalang, Arifin S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan dalam panen padi.

“Meskipun banyak warga yang telah beralih profesi,namun acara ini tetap dilakukan untuk mengenang kebudayaan daerah,” katanya.

Diungkapkannya, alasan kenapa dipilih pagelaran wayang kulit karena wayang kulit merupakan cerminan dari sifat–sifat manusia, ada yang baik dan ada juga buruk.

“Selain itu wayang kulit juga dapat digunakan untuk sarana pembelajaran bagi anak–anak dan generasi muda, agar lebih mengenal budaya lokal dan dapat terus melestarikannya,” ungkapnya.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Sebagai ungkapan rasa syukur panen padi, masyarakat Kecamatan Tembalang, Semarang, menggelar kegiatan apitan atau sedekah bumi dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dan pemotongan tumpeng, kemarin.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads