Minggu, 1 Maret 2015 | 17.53 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Panen Padi, Warga Tembalang Gelar Wayang Kulit

Supriyani  |  Semarang | Selasa, 6 November 2012 - 08.02 WIB | Dibaca: 546 kali
IMG-4479
Sekretaris Kecamatan Tembalang, Arifin S.Sos

SEBAGAI ungkapan rasa syukur panen padi, masyarakat Kecamatan Tembalang, Semarang, menggelar kegiatan apitan atau sedekah bumi dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dan pemotongan tumpeng, kemarin.

Sekretaris Kecamatan Tembalang, Arifin S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan dalam panen padi.

“Meskipun banyak warga yang telah beralih profesi,namun acara ini tetap dilakukan untuk mengenang kebudayaan daerah,” katanya.

Diungkapkannya, alasan kenapa dipilih pagelaran wayang kulit karena wayang kulit merupakan cerminan dari sifat–sifat manusia, ada yang baik dan ada juga buruk.

“Selain itu wayang kulit juga dapat digunakan untuk sarana pembelajaran bagi anak–anak dan generasi muda, agar lebih mengenal budaya lokal dan dapat terus melestarikannya,” ungkapnya.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Sebagai ungkapan rasa syukur panen padi, masyarakat Kecamatan Tembalang, Semarang, menggelar kegiatan apitan atau sedekah bumi dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dan pemotongan tumpeng, kemarin.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads