Sabtu, 1 November 2014 | 05.41 WIB
Jateng Time
Wisata

Pantai Cahaya Sendang Sikucing, Wisata Pantai Impian Seluruh Keluarga

Bambang As  |  Kendal | Selasa, 17 Juli 2012 - 13.41 WIB | Dibaca: 7.573 kali
IMG-864
dr Widya Kandi Susanti bersama H Denny Charso dalam acara potong tumpeng peresmian kolam tanding Niagara dan kolam Ajaib.

Seringkali pada saat musim liburan sekolah atau terkadang libur akhir pekan, biasanya para orang tua kerap dibingungkan dengan pilihan tempat berwisata yang kebanyakan berlokasi jauh. Tetapi sekarang tak perlu bingung lagi karena muncul lokasi berwisata yang hanya berjarak dekat dari arah mana saja.

Pilihan itu adalah Pantai Cahaya Sendang Sikucing yang berlokasi di area Weleri Kabupaten Kendal.
Beragam permainan yang memberikan suasana pantai yang alami sejuk dan sehat bisa dinikmati bersama seluruh keluarga.

Dari mulai permainan anak, rekreasi pantai, pentas lumba-lumba, kolam berenang bersama lumba-lumba, Mini Zoo, kolam bermain untuk segala usia dengan guyuran air waterboom dan seluncuran yang menebar keceriaan.

Kini pengunjung dimanjakan dengan fasilitas andalan yang baru saja diresmikan Bupati Kendal dr Hj Widya Kandi Susanti pada Senin sore 16 Juli 2012. Fasilitas baru ini berupa Kolam Tanding Air Terjun Niagara yang menantang pengunjung untuk berolah raga dan menikmati pijatan sehat air terjunnya. Serta sebuah Kolam Ajaib yang unik menarik karena mampu mengapungkan tubuh siapa saja untuk menjadi rileks dalam suasana hati yang nyaman tentram.

Keistimewaan Kolam Ajaib ini memiliki balkon untuk bisa menikmati pemandangan laut yang indah pada waktu matahari menjelang. Pemandangan indah Pantai Cahaya Sendang Sikucing di Weleri Kendal Jawa Tengah ini tiada bandingnya di seluruh pantai utara Jawa.

Penataan arsitektur bangunan maupun pertamanannya yang selaras lingkungan benar-benar menjadikan area Water King terasa asri dan teduh menyatu dengan panorama pantai yang menghembuskan angin sejuk. Selain menyediakan area parkir yang luas, toko erlengkapan renang dan kios jajanan, tersedia pula kamar bilas yang terawat bersih sehat, serta resto bersuasana santai nyaman yang menyajikan berbagai menu dan minuman, Pantai Cahaya Sendang Sikucing menyiapkan pula fasilitas gazebo maupun anjungan untuk santai sambil menikmati bentangan panorama laut yang memikat.

Pantai Cahaya Sendang Sikucing memang terus berinovasi demi memberikan pelayanan dan kenyamanan berekreasi yang memuaskan wisnu maupun wisman. Kini lokasi wisata pantai yang telah menjadi ikon di Jawa Tengah ini ibarat berlian kalimaya yang setiap gerakannya memberi pesona warna yang makin dinikmati kian memikat. Dalam balutan pesona yang alami dengan ragam fasilitas wisata bermutu, Pantai Cahaya Sendang Sikucing benar-benar telah memanjakan pengunjungnya yang selalu mbludak.

Menurut H Denny Charso Direktur Utama PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI), sebagai lembaga konservasi yang telah berhasil mengembangbiakan, memelihara dan melatih lumba-lumba, lingsang, dan satwa lainnya, akan terus berkomitmen mengembangkan potensi daerah, khususnya dunia pariwisata di Kendal, Jawa Tengah dan Indonesia.

Kendati upaya awal untuk mewujudkan wisata Pantai Cahaya mengalami berbagai rintangan, WSI pantang mundur. Bersama dukungan Hendi Budoro SH yang semasa itu menjabat bupati Kendal, WSI terus berjuang menciptakan taman rekreasi pantai bagi masyarakat di Kendal, Jawa Tengah, maupun nusantara.

“Pada perkembangannya sekarang WSI memiliki lebih 300 karyawan yang 85 persen merekrut warga setempat. Kelak fasilitas wisata Pantai Cahaya Sendang Sikucing ke depan akan berkembang melebihi apa yang telah dicapai Taman Impian Jaya Ancol. Sebuah optimisme yang kelak bukan hanya impian, tapi kenyataan. Bahkan kami akan menyediakan wisata laut Perahu Nabi Nuh yang tentu saja besar, “ kata alumni pengelola gelanggang lumba-lumba Ancol ini kepada Jateng Time.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kendal dr Hj Widya Kandi Susanti mengatakan perasaannya yang bangga bahwa Kendal memiliki sosok Denny Charso yang berpikiran brilian, berani berjuang bisnis pariwisata di daerah pelosok seperti kelurahan Rawasari Kendal adalah sesuatu yang langka.
“Saya tambah bangga karena masyarakat juga sangat mengenal Denny Charso sebagai sosok yang baik hati dan sangat familiar. Maka sebagai pribadi yang juga bupati Kendal, saya siap mendukung dan membela perjuangannya dari rongrongan pihak-pihak yang menjegalnya,” kata bupati cantik ini.

Kini sebagai obyek wisata pantai yang alami dengan segala fasilitas wisata bermutu yang berdiri di area seluas 4,5 Ha telah menjadikan Pantai Cahaya Sendang Sikucing ikon wisata yang paling fenomenal di Jawa Tengah. Membandingkan sisi pesona pantai Bali yang alami santai seronok, maka penomena alam pantai cahaya terasakan suasana santai yang santun. Itu pula yang membuat keberadaannya kian menyedot pengunjung.**

Ukuran Font  
Pada perkembangannya sekarang WSI memiliki lebih 300 karyawan yang 85 persen merekrut warga setempat.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads