Rabu, 1 Oktober 2014 | 02.53 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Parade Seni Budaya Meriahkan HUT Kebumen ke 77

-  |  Kebumen | Senin, 31 Desember 2012 - 09.01 WIB | Dibaca: 499 kali
IMG-6695
Logo Pemkab Kebumen.net

PERINGATAN Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Instansi vertikal, Kecamatan se Kabupaten Kebumen, BUMD, Perbankan, Perguruan tinggi, dan Sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Kebumen, kemarin.

Rute karnaval Start dari Selatan Alun-alun Kebumen (depan Dinas Dikpora/Videotron)-Jl. Pahlawan-Jl. Kusuma-Jl.H.M Sarbini-PLN Lama-Finish di Depan Pendopo Kabupaten Kebumen. Penampilan setiap peserta Parade akan di amati oleh Dewan Pengamat sebanyak 7 (tujuh) orang yang akan difokuskan pada aspek koreografi, kekompakan, penampilan dan kreatifitas, kostum dan property.

Tepat pukul 09.30 WIB Parade Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77 dilepas panitia dari depan kantor Dikpora Kabupaten Kebumen, menuju ke panggung kehormatan, sebelah barat SMPN 5 Kebumen di Jl. Pahlawan yang dihadiri oleh Bupati Kebumen H. Buyar Winarso SE, Sekretaris Daerah H. Adi Pandoyo SH.MSi, Forkompinda, Kepala Badan/Dinas/Kantor terkait. Undangan di panggung kehormatan semua memakai pakaian adat jawa, demikian juga peserta banyak memakai pakaian adat.

Rombongan Dishubkominfo mendapat nomer urut 032 dengan menampilkan kesenian kuda lumping dari Desa Kedungwinangun Klirong. Sedangkan yang lainnya hampir sama, dengan formasi kesenian baik kuda lumping, jam janeng dlll. Penonton membludak di sepanjang rute karnaval. Tidak kurang dari 130 group peserta merayap. Ekor parade, mencapai depan SMPN 1 Kebumen di Jl. Mayjend Sutoyo dan menyusul yang lain di belakangnya. Sementara di pojok alun seberang kantor pos ada panggung seni qosidah.

Atmini (50) warga Legok Desa Kedawung Pejagoan beserta tiga cucunya merasa senang melihat Parade Seni Budaya di depan Kantor Pos. Yang cukup menarik perhatian, ada peserta dengan naik kuda yang berjoget sepanjang perjalanan dengan diiringi musik dangdut.*

Sumber : http://kebumenkab.go.id/admin

Editor : HFO

Ukuran Font  
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.
Cetak

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

No Image BPK RI Kunjungi Koppas Padang SagoPdg. Pariaman, (JT)- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, lakukan pemeriksaan di Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (23/9/14), terkait penerimaan Dana Hibah Tahun 2013, untuk pembangunan Pasar B Padang Sago, sebanyak Rp. 900 juta.

Ads