Selasa, 28 Juli 2015 | 15.18 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Parade Seni Budaya Meriahkan HUT Kebumen ke 77

-  |  Kebumen | Senin, 31 Desember 2012 - 09.01 WIB | Dibaca: 644 kali
IMG-6695
Logo Pemkab Kebumen.net

PERINGATAN Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Instansi vertikal, Kecamatan se Kabupaten Kebumen, BUMD, Perbankan, Perguruan tinggi, dan Sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Kebumen, kemarin.

Rute karnaval Start dari Selatan Alun-alun Kebumen (depan Dinas Dikpora/Videotron)-Jl. Pahlawan-Jl. Kusuma-Jl.H.M Sarbini-PLN Lama-Finish di Depan Pendopo Kabupaten Kebumen. Penampilan setiap peserta Parade akan di amati oleh Dewan Pengamat sebanyak 7 (tujuh) orang yang akan difokuskan pada aspek koreografi, kekompakan, penampilan dan kreatifitas, kostum dan property.

Tepat pukul 09.30 WIB Parade Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77 dilepas panitia dari depan kantor Dikpora Kabupaten Kebumen, menuju ke panggung kehormatan, sebelah barat SMPN 5 Kebumen di Jl. Pahlawan yang dihadiri oleh Bupati Kebumen H. Buyar Winarso SE, Sekretaris Daerah H. Adi Pandoyo SH.MSi, Forkompinda, Kepala Badan/Dinas/Kantor terkait. Undangan di panggung kehormatan semua memakai pakaian adat jawa, demikian juga peserta banyak memakai pakaian adat.

Rombongan Dishubkominfo mendapat nomer urut 032 dengan menampilkan kesenian kuda lumping dari Desa Kedungwinangun Klirong. Sedangkan yang lainnya hampir sama, dengan formasi kesenian baik kuda lumping, jam janeng dlll. Penonton membludak di sepanjang rute karnaval. Tidak kurang dari 130 group peserta merayap. Ekor parade, mencapai depan SMPN 1 Kebumen di Jl. Mayjend Sutoyo dan menyusul yang lain di belakangnya. Sementara di pojok alun seberang kantor pos ada panggung seni qosidah.

Atmini (50) warga Legok Desa Kedawung Pejagoan beserta tiga cucunya merasa senang melihat Parade Seni Budaya di depan Kantor Pos. Yang cukup menarik perhatian, ada peserta dengan naik kuda yang berjoget sepanjang perjalanan dengan diiringi musik dangdut.*

Sumber : http://kebumenkab.go.id/admin

Editor : HFO

Ukuran Font  
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.
Cetak

No Image SISI KELAM SANG JAGAL WONOWOSO DEMAK,SUPRIYADI DI MATA KELUARGANYATerlahir dari pasangan jawa sunda, supriyadi ( sang jagal wonowoso Demak ) adalah anak nomer 3 dari 4 bersaudara.

No Image PEMUDA STRES BACOK 3 ANAK PENONTON BARONGAN DI DEMAKPeristiwa tragis dan memilukan ketika 3 anak di bacok pemuda stres terjadi siang tadi Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) sekitar jam 09.30. Wib di Desa Wonowoso Rt 2/ II Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak

No Image SENAM AEROBIC DI INGATKAN TAKMIR MASJID AGUNG DEMAK KARENA PAKAI PENGERAS SUARASenam Aerobic yang di selenggara dalam rangka Hari Bebas Kendaraan ( Car free Day-CFD ) di sekitar alun-alun Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) sekitar pukul 08.00 WIB sempat di ingatkan Takmir Masjid Agung Demak karena memakai pengeras suara ( Sound system ) dengan suara keras.

No Image HALAL BIHALAL DAN SILATURAHMI BUPATI DAN PAGUYUBAN WARGA DEMAK Bertempat di Pendopo kabupaten Demak,Kamis,( 23/ 7/ 2015 ) Bupati Demak Drs.HM Dakirin Said Msi menerima ratusan warga Demak dalam perantauan

Ads