Selasa, 27 Januari 2015 | 19.22 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Parade Seni Budaya Meriahkan HUT Kebumen ke 77

-  |  Kebumen | Senin, 31 Desember 2012 - 09.01 WIB | Dibaca: 576 kali
IMG-6695
Logo Pemkab Kebumen.net

PERINGATAN Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Instansi vertikal, Kecamatan se Kabupaten Kebumen, BUMD, Perbankan, Perguruan tinggi, dan Sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Kebumen, kemarin.

Rute karnaval Start dari Selatan Alun-alun Kebumen (depan Dinas Dikpora/Videotron)-Jl. Pahlawan-Jl. Kusuma-Jl.H.M Sarbini-PLN Lama-Finish di Depan Pendopo Kabupaten Kebumen. Penampilan setiap peserta Parade akan di amati oleh Dewan Pengamat sebanyak 7 (tujuh) orang yang akan difokuskan pada aspek koreografi, kekompakan, penampilan dan kreatifitas, kostum dan property.

Tepat pukul 09.30 WIB Parade Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77 dilepas panitia dari depan kantor Dikpora Kabupaten Kebumen, menuju ke panggung kehormatan, sebelah barat SMPN 5 Kebumen di Jl. Pahlawan yang dihadiri oleh Bupati Kebumen H. Buyar Winarso SE, Sekretaris Daerah H. Adi Pandoyo SH.MSi, Forkompinda, Kepala Badan/Dinas/Kantor terkait. Undangan di panggung kehormatan semua memakai pakaian adat jawa, demikian juga peserta banyak memakai pakaian adat.

Rombongan Dishubkominfo mendapat nomer urut 032 dengan menampilkan kesenian kuda lumping dari Desa Kedungwinangun Klirong. Sedangkan yang lainnya hampir sama, dengan formasi kesenian baik kuda lumping, jam janeng dlll. Penonton membludak di sepanjang rute karnaval. Tidak kurang dari 130 group peserta merayap. Ekor parade, mencapai depan SMPN 1 Kebumen di Jl. Mayjend Sutoyo dan menyusul yang lain di belakangnya. Sementara di pojok alun seberang kantor pos ada panggung seni qosidah.

Atmini (50) warga Legok Desa Kedawung Pejagoan beserta tiga cucunya merasa senang melihat Parade Seni Budaya di depan Kantor Pos. Yang cukup menarik perhatian, ada peserta dengan naik kuda yang berjoget sepanjang perjalanan dengan diiringi musik dangdut.*

Sumber : http://kebumenkab.go.id/admin

Editor : HFO

Ukuran Font  
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.
Cetak

No Image Tak Mau Lantik Budi Gunawan, Jokowi Terancam PemakzulanJAKARTA – Nama Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi persetujuan DPR. Namun, Budi tak kunjung dilantik menjadi Kapolri definitif karena ditetapkan sebagai tersangka korupsi yang kasusnya ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanya saja, sikap Presiden Jokowi yang tak melantik Budi sebagai Kapolri bisa berujung persoalan serius. Sebab, DPR [...]

No Image Tambang Galian C Merajalela, Pulau Kundur,Karimun Kian TermutilasiKondisi ini semestinya segara disikapi,baik oleh dinas Pertambangan badan lingkungan hidup,DPRD dan Pemerintah Kabupaten Karimun, karena bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah kesengsaraan masyarakat Pulau Kundur dimasa mendatang.

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Menanam CoklatBupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni mengajak masyarakat memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif yang bisa menjadi sunber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

No Image Dua Balon Wali Nagari Batu Kalang MemanasSuasana Pemilihan Calon Wali Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, memanas. Pasalnya, 2 orang Bakal Calon (Balon) yang gagal, M. Erman dan Amrizal, merasa tidak puas dengan Keptusan Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Batu Kalang.

Ads