Jumat, 19 September 2014 | 08.45 WIB
Jateng Time
Pariwisata

Parade Seni Budaya Meriahkan HUT Kebumen ke 77

-  |  Kebumen | Senin, 31 Desember 2012 - 09.01 WIB | Dibaca: 487 kali
IMG-6695
Logo Pemkab Kebumen.net

PERINGATAN Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Instansi vertikal, Kecamatan se Kabupaten Kebumen, BUMD, Perbankan, Perguruan tinggi, dan Sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Kebumen, kemarin.

Rute karnaval Start dari Selatan Alun-alun Kebumen (depan Dinas Dikpora/Videotron)-Jl. Pahlawan-Jl. Kusuma-Jl.H.M Sarbini-PLN Lama-Finish di Depan Pendopo Kabupaten Kebumen. Penampilan setiap peserta Parade akan di amati oleh Dewan Pengamat sebanyak 7 (tujuh) orang yang akan difokuskan pada aspek koreografi, kekompakan, penampilan dan kreatifitas, kostum dan property.

Tepat pukul 09.30 WIB Parade Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77 dilepas panitia dari depan kantor Dikpora Kabupaten Kebumen, menuju ke panggung kehormatan, sebelah barat SMPN 5 Kebumen di Jl. Pahlawan yang dihadiri oleh Bupati Kebumen H. Buyar Winarso SE, Sekretaris Daerah H. Adi Pandoyo SH.MSi, Forkompinda, Kepala Badan/Dinas/Kantor terkait. Undangan di panggung kehormatan semua memakai pakaian adat jawa, demikian juga peserta banyak memakai pakaian adat.

Rombongan Dishubkominfo mendapat nomer urut 032 dengan menampilkan kesenian kuda lumping dari Desa Kedungwinangun Klirong. Sedangkan yang lainnya hampir sama, dengan formasi kesenian baik kuda lumping, jam janeng dlll. Penonton membludak di sepanjang rute karnaval. Tidak kurang dari 130 group peserta merayap. Ekor parade, mencapai depan SMPN 1 Kebumen di Jl. Mayjend Sutoyo dan menyusul yang lain di belakangnya. Sementara di pojok alun seberang kantor pos ada panggung seni qosidah.

Atmini (50) warga Legok Desa Kedawung Pejagoan beserta tiga cucunya merasa senang melihat Parade Seni Budaya di depan Kantor Pos. Yang cukup menarik perhatian, ada peserta dengan naik kuda yang berjoget sepanjang perjalanan dengan diiringi musik dangdut.*

Sumber : http://kebumenkab.go.id/admin

Editor : HFO

Ukuran Font  
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 77, dimeriahkan dengan pagelaran PARADE SENI BUDAYA yang diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.
Cetak

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

No Image Kepribadian Berbudaya Dapat Dukung EkonomiMewujudkan kemandirian ekonomi dapat dibangun melalui kepribadian bangsa dalam berbudaya, karena banyak budaya masyarakat yang muaranya terkait pada bidang ekonomi.

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG РCitra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

Ads