Jumat, 27 Februari 2015 | 07.26 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

BKM Kelurahan Nanggeleng Kota Sukabumi Susun Rencana PLPBK

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Minggu, 21 Oktober 2012 - 09.20 WIB | Dibaca: 977 kali
IMG-4024
ilustrasi peta Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi

BADAN Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan rencana program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai masukan dari masyarakat terkait apa saja kebutuhannya,” kata Fasilitator PNPM Kecamatan Citamiang Agus Soemantri, Minggu (21/10).

Anggaran PLPBK di Kelurahan Nanggeleng bersumber dari APBN 2012 Rp. 1 miliar dan APBD Kota Sukabumi tahun 2013 Rp. 500 juta. Salah satu wilayah yang akan ditata lingkungannya yaitu, Kp. Cijangkar meliputi RW 9,3,10 dan 4, dengan melakukan penataan persampahan dan saluran air (got).

“Program ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2013 hingga 2014, karena untuk tahun ini masih dalam tahap penyusunan RPLP,” ujarnya.

Menurutnya, setelah RPLP selesai disusun baru akan dirumuskan dalam Rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman (RTPLP), untuk memfokuskan apa saja kegiatan dan prgoram kerja yang akan dilaksanakan.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads