Rabu, 1 Oktober 2014 | 00.52 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

BKM Kelurahan Nanggeleng Kota Sukabumi Susun Rencana PLPBK

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Minggu, 21 Oktober 2012 - 09.20 WIB | Dibaca: 711 kali
IMG-4024
ilustrasi peta Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi

BADAN Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan rencana program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai masukan dari masyarakat terkait apa saja kebutuhannya,” kata Fasilitator PNPM Kecamatan Citamiang Agus Soemantri, Minggu (21/10).

Anggaran PLPBK di Kelurahan Nanggeleng bersumber dari APBN 2012 Rp. 1 miliar dan APBD Kota Sukabumi tahun 2013 Rp. 500 juta. Salah satu wilayah yang akan ditata lingkungannya yaitu, Kp. Cijangkar meliputi RW 9,3,10 dan 4, dengan melakukan penataan persampahan dan saluran air (got).

“Program ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2013 hingga 2014, karena untuk tahun ini masih dalam tahap penyusunan RPLP,” ujarnya.

Menurutnya, setelah RPLP selesai disusun baru akan dirumuskan dalam Rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman (RTPLP), untuk memfokuskan apa saja kegiatan dan prgoram kerja yang akan dilaksanakan.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014
Cetak

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

No Image BPK RI Kunjungi Koppas Padang SagoPdg. Pariaman, (JT)- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, lakukan pemeriksaan di Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (23/9/14), terkait penerimaan Dana Hibah Tahun 2013, untuk pembangunan Pasar B Padang Sago, sebanyak Rp. 900 juta.

Ads