Sabtu, 19 April 2014 | 22.28 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

BKM Kelurahan Nanggeleng Kota Sukabumi Susun Rencana PLPBK

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Minggu, 21 Oktober 2012 - 09.20 WIB | Dibaca: 493 kali
IMG-4024
ilustrasi peta Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi

BADAN Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan rencana program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai masukan dari masyarakat terkait apa saja kebutuhannya,” kata Fasilitator PNPM Kecamatan Citamiang Agus Soemantri, Minggu (21/10).

Anggaran PLPBK di Kelurahan Nanggeleng bersumber dari APBN 2012 Rp. 1 miliar dan APBD Kota Sukabumi tahun 2013 Rp. 500 juta. Salah satu wilayah yang akan ditata lingkungannya yaitu, Kp. Cijangkar meliputi RW 9,3,10 dan 4, dengan melakukan penataan persampahan dan saluran air (got).

“Program ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2013 hingga 2014, karena untuk tahun ini masih dalam tahap penyusunan RPLP,” ujarnya.

Menurutnya, setelah RPLP selesai disusun baru akan dirumuskan dalam Rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman (RTPLP), untuk memfokuskan apa saja kegiatan dan prgoram kerja yang akan dilaksanakan.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads