Kamis, 24 Juli 2014 | 11.21 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

BKM Kelurahan Nanggeleng Kota Sukabumi Susun Rencana PLPBK

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Minggu, 21 Oktober 2012 - 09.20 WIB | Dibaca: 596 kali
IMG-4024
ilustrasi peta Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi

BADAN Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan rencana program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai masukan dari masyarakat terkait apa saja kebutuhannya,” kata Fasilitator PNPM Kecamatan Citamiang Agus Soemantri, Minggu (21/10).

Anggaran PLPBK di Kelurahan Nanggeleng bersumber dari APBN 2012 Rp. 1 miliar dan APBD Kota Sukabumi tahun 2013 Rp. 500 juta. Salah satu wilayah yang akan ditata lingkungannya yaitu, Kp. Cijangkar meliputi RW 9,3,10 dan 4, dengan melakukan penataan persampahan dan saluran air (got).

“Program ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2013 hingga 2014, karena untuk tahun ini masih dalam tahap penyusunan RPLP,” ujarnya.

Menurutnya, setelah RPLP selesai disusun baru akan dirumuskan dalam Rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman (RTPLP), untuk memfokuskan apa saja kegiatan dan prgoram kerja yang akan dilaksanakan.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads