Selasa, 23 September 2014 | 11.16 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

BKM Kelurahan Nanggeleng Kota Sukabumi Susun Rencana PLPBK

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Minggu, 21 Oktober 2012 - 09.20 WIB | Dibaca: 696 kali
IMG-4024
ilustrasi peta Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi

BADAN Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan rencana program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai masukan dari masyarakat terkait apa saja kebutuhannya,” kata Fasilitator PNPM Kecamatan Citamiang Agus Soemantri, Minggu (21/10).

Anggaran PLPBK di Kelurahan Nanggeleng bersumber dari APBN 2012 Rp. 1 miliar dan APBD Kota Sukabumi tahun 2013 Rp. 500 juta. Salah satu wilayah yang akan ditata lingkungannya yaitu, Kp. Cijangkar meliputi RW 9,3,10 dan 4, dengan melakukan penataan persampahan dan saluran air (got).

“Program ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2013 hingga 2014, karena untuk tahun ini masih dalam tahap penyusunan RPLP,” ujarnya.

Menurutnya, setelah RPLP selesai disusun baru akan dirumuskan dalam Rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman (RTPLP), untuk memfokuskan apa saja kegiatan dan prgoram kerja yang akan dilaksanakan.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat ini sedang melaksanakan penyusunan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang dilaksanakan mulai tahun 2012-2014
Cetak

No Image Balai Besar POM Semarang Akan Musnahkan Hasil SitaanBalai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Semarang akan memusnahkan produk-produk illegal dan membahayakan yang berhasil disita oleh satgas pemberantasan produk ilegal.

No Image KMP Mendukung atau Menjerumuskan Prabowo ???Padahal jika dilihat dengan seksama, para elit partai koalisi yang NGAKUNYA mendukung & memperjuangkan Prabowo itu, setelah pilpres usai, mereka terus bergerak memecah belah masyarakat dengan memakai nama Prabowo, sebenarnya bukan untuk benar2 mendukung Prabowo.

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

Ads