Selasa, 21 Oktober 2014 | 18.54 WIB
Jateng Time

RAPBD Tahun 2013 Kab. Boyolali Rp 1,401 Triliun

Boyolali | Jumat, 23 November 2012 - 09.35 WIB | Dibaca: 566 kali
IMG-5159

ANGGARAN Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2013 diproyeksikan sebesar Rp Rp 1,401 Triliun. Anggaran sebesar itu terdiri dari, Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 957,38 Milyar, dengan rincian Belanja Pegawai Rp 830,06 Milyar, Belanja Hibah Rp 45,39 Milyar, Belanja Bantuan Sosial Rp 4,44 Milyar, Belanja Bagi Hasil Kepada Pemerintah Desa Rp 94,37 Juta, Belanja Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Rp 74,37 Milyar, dan Belanja Tidak Terduga sejumlah Rp 3 Milyar.

Hal itu terungkap ketika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Boyolali menggelar Rapat Paripurna terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Boyolali tahun 2013. Rapat Paripurna ini dalam rangka penyampaian Pandangan Umum dari Fraksi-fraksi Partai terhadap rancangan Perda tahun 2013.

Rapat Paripurna ini di hadiri oleh Ketua DPRD, Anggota DPRD, Muspidda Boyolali, Sekda Kab. Boyolali, Inspektorat, dan SKPD Kab. Boyolali. Rapat Paripurna bertempat di Gedung DPRD Kab. Boyolali, Kamis, 22/11/2012 kemrin.

RAPBD merupakan cerminan rencana keuangan daerah yang menggambarkan pelayanan dan kinerja pemerintah daerah untuk masyarakat. Pandangan Umum dijelaskan dari beberapa fraksi partai, seperti Partai PKS, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, dan partai PAN. Salah satu pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi partai PKB, menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah, pemerintah daerah berkewajiban untuk menerapkan prinsip-prinsip efisiensi, akuntabilitas, partisipasi, serta keterpaduan dan sinkronisasi antar kegiatan.

Dalam hal tersebut, juga menjelaskan mengenai Pendapatan Daerah di estimasikan sebanyak Rp 1,349 Triliun lebih, yang terdiri dari; Pendapatan Asli Daerah sejumlah Rp 139,97 Milyar, yaitu Pendapatan Pajak Daerah Rp 33,71 Milyar lebih, Hasil Retribusi Daerah Rp 36,64 Milyar, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah Yang Di pisahkan Rp 5,50 Milyar, Lain-lain Pendapatan Asli Daerah Yang Sah Rp 64,09 Milyar,

Selain itu, dari fraksi PKS juga menyinggung tentang rental mobil untuk dinas serta jalan rusak yang memiliki persentase 55 % dan juga mengusulkan untuk Dana Perbaikan Jalan sebesar 150 Milyar/ tahun.

Sumber: boyolalikab.go.id/humas/lukman
Editor: sbi

Ukuran Font  
Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2013 diproyeksikan sebesar Rp Rp 1,401 Triliun.
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads