Sabtu, 1 November 2014 | 09.25 WIB
Jateng Time

RAPBD Tahun 2013 Kab. Boyolali Rp 1,401 Triliun

Boyolali | Jumat, 23 November 2012 - 09.35 WIB | Dibaca: 573 kali
IMG-5159

ANGGARAN Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2013 diproyeksikan sebesar Rp Rp 1,401 Triliun. Anggaran sebesar itu terdiri dari, Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 957,38 Milyar, dengan rincian Belanja Pegawai Rp 830,06 Milyar, Belanja Hibah Rp 45,39 Milyar, Belanja Bantuan Sosial Rp 4,44 Milyar, Belanja Bagi Hasil Kepada Pemerintah Desa Rp 94,37 Juta, Belanja Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Rp 74,37 Milyar, dan Belanja Tidak Terduga sejumlah Rp 3 Milyar.

Hal itu terungkap ketika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Boyolali menggelar Rapat Paripurna terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Boyolali tahun 2013. Rapat Paripurna ini dalam rangka penyampaian Pandangan Umum dari Fraksi-fraksi Partai terhadap rancangan Perda tahun 2013.

Rapat Paripurna ini di hadiri oleh Ketua DPRD, Anggota DPRD, Muspidda Boyolali, Sekda Kab. Boyolali, Inspektorat, dan SKPD Kab. Boyolali. Rapat Paripurna bertempat di Gedung DPRD Kab. Boyolali, Kamis, 22/11/2012 kemrin.

RAPBD merupakan cerminan rencana keuangan daerah yang menggambarkan pelayanan dan kinerja pemerintah daerah untuk masyarakat. Pandangan Umum dijelaskan dari beberapa fraksi partai, seperti Partai PKS, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, dan partai PAN. Salah satu pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi partai PKB, menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah, pemerintah daerah berkewajiban untuk menerapkan prinsip-prinsip efisiensi, akuntabilitas, partisipasi, serta keterpaduan dan sinkronisasi antar kegiatan.

Dalam hal tersebut, juga menjelaskan mengenai Pendapatan Daerah di estimasikan sebanyak Rp 1,349 Triliun lebih, yang terdiri dari; Pendapatan Asli Daerah sejumlah Rp 139,97 Milyar, yaitu Pendapatan Pajak Daerah Rp 33,71 Milyar lebih, Hasil Retribusi Daerah Rp 36,64 Milyar, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah Yang Di pisahkan Rp 5,50 Milyar, Lain-lain Pendapatan Asli Daerah Yang Sah Rp 64,09 Milyar,

Selain itu, dari fraksi PKS juga menyinggung tentang rental mobil untuk dinas serta jalan rusak yang memiliki persentase 55 % dan juga mengusulkan untuk Dana Perbaikan Jalan sebesar 150 Milyar/ tahun.

Sumber: boyolalikab.go.id/humas/lukman
Editor: sbi

Ukuran Font  
Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2013 diproyeksikan sebesar Rp Rp 1,401 Triliun.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads