Sabtu, 20 September 2014 | 20.58 WIB
Jateng Time

RAPBD Tahun 2013 Kab. Boyolali Rp 1,401 Triliun

Boyolali | Jumat, 23 November 2012 - 09.35 WIB | Dibaca: 542 kali
IMG-5159

ANGGARAN Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2013 diproyeksikan sebesar Rp Rp 1,401 Triliun. Anggaran sebesar itu terdiri dari, Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 957,38 Milyar, dengan rincian Belanja Pegawai Rp 830,06 Milyar, Belanja Hibah Rp 45,39 Milyar, Belanja Bantuan Sosial Rp 4,44 Milyar, Belanja Bagi Hasil Kepada Pemerintah Desa Rp 94,37 Juta, Belanja Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Rp 74,37 Milyar, dan Belanja Tidak Terduga sejumlah Rp 3 Milyar.

Hal itu terungkap ketika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Boyolali menggelar Rapat Paripurna terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Boyolali tahun 2013. Rapat Paripurna ini dalam rangka penyampaian Pandangan Umum dari Fraksi-fraksi Partai terhadap rancangan Perda tahun 2013.

Rapat Paripurna ini di hadiri oleh Ketua DPRD, Anggota DPRD, Muspidda Boyolali, Sekda Kab. Boyolali, Inspektorat, dan SKPD Kab. Boyolali. Rapat Paripurna bertempat di Gedung DPRD Kab. Boyolali, Kamis, 22/11/2012 kemrin.

RAPBD merupakan cerminan rencana keuangan daerah yang menggambarkan pelayanan dan kinerja pemerintah daerah untuk masyarakat. Pandangan Umum dijelaskan dari beberapa fraksi partai, seperti Partai PKS, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, dan partai PAN. Salah satu pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi partai PKB, menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah, pemerintah daerah berkewajiban untuk menerapkan prinsip-prinsip efisiensi, akuntabilitas, partisipasi, serta keterpaduan dan sinkronisasi antar kegiatan.

Dalam hal tersebut, juga menjelaskan mengenai Pendapatan Daerah di estimasikan sebanyak Rp 1,349 Triliun lebih, yang terdiri dari; Pendapatan Asli Daerah sejumlah Rp 139,97 Milyar, yaitu Pendapatan Pajak Daerah Rp 33,71 Milyar lebih, Hasil Retribusi Daerah Rp 36,64 Milyar, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah Yang Di pisahkan Rp 5,50 Milyar, Lain-lain Pendapatan Asli Daerah Yang Sah Rp 64,09 Milyar,

Selain itu, dari fraksi PKS juga menyinggung tentang rental mobil untuk dinas serta jalan rusak yang memiliki persentase 55 % dan juga mengusulkan untuk Dana Perbaikan Jalan sebesar 150 Milyar/ tahun.

Sumber: boyolalikab.go.id/humas/lukman
Editor: sbi

Ukuran Font  
Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2013 diproyeksikan sebesar Rp Rp 1,401 Triliun.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads