Sabtu, 23 Mei 2015 | 00.34 WIB
Jateng Time
Daerah

Bupati Cilacap Lepas 1.186 Jemaah Calhaj

-  |  Cilacap | Rabu, 19 September 2012 - 12.58 WIB | Dibaca: 617 kali
IMG-3009
ilustrasi

BUPATI Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).

Menurut Bupati, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan ibadah haji selain dibarengi oleh niat untuk beribadah dengan ikhlas, juga harus disertai dengan kesiapan fisik dan mental yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman para jamaah tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

“Para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sehingga mampu melakukan rangkaian ibadah dengan khusyuk.

Menurut Bupati, para jamaah haji agar memantapkan niat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah, mengabdi dan mengharap ridho Allah SWT. Dan sekembalinya ke Tanah Air diharapkan, para jamaah haji benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat disekitarnya, utamanya dalam mendukung berbagai program pembangunan yang disemangati oleh Bangga Mbangun desa.

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, menjelaskan, pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Cilacap yang terdiri enam kloter yakni kloter 19,20,21,22,23 dan kloter 90, dimulai pada 25 September masuk asrama haji Donohudan Solo dan terbang ke tanah suci pada 26 September. Pemulangan jamaah haji asal Cilacap dijadwalkan pada 7 Nopember mendatang.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads