Bupati Cilacap Lepas 1.186 Jemaah Calhaj

BUPATI Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).

Menurut Bupati, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan ibadah haji selain dibarengi oleh niat untuk beribadah dengan ikhlas, juga harus disertai dengan kesiapan fisik dan mental yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman para jamaah tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

“Para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sehingga mampu melakukan rangkaian ibadah dengan khusyuk.

Menurut Bupati, para jamaah haji agar memantapkan niat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah, mengabdi dan mengharap ridho Allah SWT. Dan sekembalinya ke Tanah Air diharapkan, para jamaah haji benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat disekitarnya, utamanya dalam mendukung berbagai program pembangunan yang disemangati oleh Bangga Mbangun desa.

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, menjelaskan, pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Cilacap yang terdiri enam kloter yakni kloter 19,20,21,22,23 dan kloter 90, dimulai pada 25 September masuk asrama haji Donohudan Solo dan terbang ke tanah suci pada 26 September. Pemulangan jamaah haji asal Cilacap dijadwalkan pada 7 Nopember mendatang.*

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.