Sabtu, 31 Januari 2015 | 04.33 WIB
Jateng Time
Daerah

Bupati Cilacap Lepas 1.186 Jemaah Calhaj

-  |  Cilacap | Rabu, 19 September 2012 - 12.58 WIB | Dibaca: 564 kali
IMG-3009
ilustrasi

BUPATI Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).

Menurut Bupati, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan ibadah haji selain dibarengi oleh niat untuk beribadah dengan ikhlas, juga harus disertai dengan kesiapan fisik dan mental yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman para jamaah tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

“Para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sehingga mampu melakukan rangkaian ibadah dengan khusyuk.

Menurut Bupati, para jamaah haji agar memantapkan niat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah, mengabdi dan mengharap ridho Allah SWT. Dan sekembalinya ke Tanah Air diharapkan, para jamaah haji benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat disekitarnya, utamanya dalam mendukung berbagai program pembangunan yang disemangati oleh Bangga Mbangun desa.

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, menjelaskan, pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Cilacap yang terdiri enam kloter yakni kloter 19,20,21,22,23 dan kloter 90, dimulai pada 25 September masuk asrama haji Donohudan Solo dan terbang ke tanah suci pada 26 September. Pemulangan jamaah haji asal Cilacap dijadwalkan pada 7 Nopember mendatang.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).
Cetak

No Image Penyebaran Dokter Kandungan Tidak MerataPenyebaran dokter spesialis kandungan di Jawa Tengah dinilai Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo MKes saat ini tidak merata.

No Image Optimalkan Infrastruktur, Sukseskan RPJMD 2013-2018Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta segenap SKPD fokus untuk bekerja secara sinergi mengoptimalkan penyerapan anggaran demi merealisasikan RPJMD 2013-2018.

No Image Datuk Azman Minta Tes Urin Pelaku Pembakaran SudirmanKami meminta pihak Polres Karimun untuk memeriksa tes urin terhadap pelaku karena mustahil kalau pikiran waras, bisa melakukan hal yang sadis itu

No Image Kapolda Sumbar Hari Ini ke Padang PariamanKepala Bagiah Humas Pemkab Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara, di dalam siaran persnya, mengatakan Rabu (28/1/2015) pagi ini, Kapolda Sumatera Barat dan Kapaolres Padang Pariaman, berkunjung ke ibu Kabupaten Padang Pariaman-Parit Malintang.

Ads