Rabu, 1 Oktober 2014 | 00.51 WIB
Jateng Time
Daerah

Bupati Cilacap Lepas 1.186 Jemaah Calhaj

-  |  Cilacap | Rabu, 19 September 2012 - 12.58 WIB | Dibaca: 499 kali
IMG-3009
ilustrasi

BUPATI Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).

Menurut Bupati, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan ibadah haji selain dibarengi oleh niat untuk beribadah dengan ikhlas, juga harus disertai dengan kesiapan fisik dan mental yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman para jamaah tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

“Para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sehingga mampu melakukan rangkaian ibadah dengan khusyuk.

Menurut Bupati, para jamaah haji agar memantapkan niat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah, mengabdi dan mengharap ridho Allah SWT. Dan sekembalinya ke Tanah Air diharapkan, para jamaah haji benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat disekitarnya, utamanya dalam mendukung berbagai program pembangunan yang disemangati oleh Bangga Mbangun desa.

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, menjelaskan, pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Cilacap yang terdiri enam kloter yakni kloter 19,20,21,22,23 dan kloter 90, dimulai pada 25 September masuk asrama haji Donohudan Solo dan terbang ke tanah suci pada 26 September. Pemulangan jamaah haji asal Cilacap dijadwalkan pada 7 Nopember mendatang.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).
Cetak

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

No Image BPK RI Kunjungi Koppas Padang SagoPdg. Pariaman, (JT)- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, lakukan pemeriksaan di Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (23/9/14), terkait penerimaan Dana Hibah Tahun 2013, untuk pembangunan Pasar B Padang Sago, sebanyak Rp. 900 juta.

Ads