Sabtu, 29 November 2014 | 06.42 WIB
Jateng Time
Daerah

Bupati Cilacap Lepas 1.186 Jemaah Calhaj

-  |  Cilacap | Rabu, 19 September 2012 - 12.58 WIB | Dibaca: 537 kali
IMG-3009
ilustrasi

BUPATI Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).

Menurut Bupati, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan ibadah haji selain dibarengi oleh niat untuk beribadah dengan ikhlas, juga harus disertai dengan kesiapan fisik dan mental yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman para jamaah tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

“Para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sehingga mampu melakukan rangkaian ibadah dengan khusyuk.

Menurut Bupati, para jamaah haji agar memantapkan niat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah, mengabdi dan mengharap ridho Allah SWT. Dan sekembalinya ke Tanah Air diharapkan, para jamaah haji benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat disekitarnya, utamanya dalam mendukung berbagai program pembangunan yang disemangati oleh Bangga Mbangun desa.

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, menjelaskan, pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Cilacap yang terdiri enam kloter yakni kloter 19,20,21,22,23 dan kloter 90, dimulai pada 25 September masuk asrama haji Donohudan Solo dan terbang ke tanah suci pada 26 September. Pemulangan jamaah haji asal Cilacap dijadwalkan pada 7 Nopember mendatang.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas 1.186 calon jemaah haji asal Kabuoaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (19/9).
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads