Senin, 30 Maret 2015 | 11.24 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Walikota Pekalongan Lantik 102 Pejabat Baru

-  |  Kota Pekalongan | Jumat, 28 Desember 2012 - 14.37 WIB | Dibaca: 434 kali
IMG-6633
foto/humas

WALIKOTA Pekalongan dr HM basyir Ahmad melantik dan mengambil sumpah 102 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), kemarin. Sebanyak 87 orang adalah pejabat eselon III dan IV, sedangkan sisanya adalah kepala Sekolah.

Beberapa pejabat yang dilantik adalah Ir Aris Sidharcahya menjadi Kepala kantor Lingkungan Hidup (KLH). Semula dia menjabat sebagai kepala kantor ketahanan pangan. Selain itu ada Arifin SH yang menjadi Kabag Kesejahteraan rakyat (Kesra) dan Drs Suyono M.Si menjadi Camat Pekalongan Barat.

Walikota mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas kerja Baperjakat hingga pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat ini bisa dilakukan.

“Apa yang dilakukan oleh baperjakat itu merupakan pelaksanan tugas dalam rangka melakukan reformasi birokrasi,” katanya.

Menurutnya, adanya pembatasan pengadaan CPNS baru berimbas pada banyaknya pejabat eselon IV yang kosong alias tidak terisi dan berlangsung terus menerus, bahkan sejak dirinya mengawali tugasnya sebagai walikota.

“Dalam hal ini pemkot memang harus menyesuaikan diri dengan kebijakan pusat , karenanya saya berusaha membuat organisasi yang miskin struktur tapi kaya fungsi,” ujarnya.

Menurutnya, langkah itu telah dimulai dengan rencana likuidasi sejumlah Unit Pelaksana teknis Dinas (UPTD), penggabungan sejumlah kelurahan dan regrouping Sekolah Dasar. Bahkan hal tersebut sudah diperhitungkan masak-masak dengan memperhitungkan faktor–faktor seperti kinerja dan sebagainya.

Dengan penataan itu Basyir berharap agar kedepan semuanya bisa berjalan dengan lebih efisien. Bahkan Basyir mencanangkan nilai UN SD di Kota Pekalongan harus bisa masuk 10 besar Jawa tengah pada 2013 mendatang.*

Sumber : http://www.pekalongankota.go.id/diskominfo/007

Editor : HFO

Ukuran Font  
Walikota Pekalongan dr HM basyir Ahmad melantik dan mengambil sumpah 102 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), kemarin. Sebanyak 87 orang adalah pejabat eselon III dan IV, sedangkan sisanya adalah kepala Sekolah.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads