Senin, 22 September 2014 | 13.14 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Bupati Purbalingga Tegaskan, Tidak Ada Tawar-Menawar Jabatan

-  |  Purbalingga | Jumat, 28 September 2012 - 13.20 WIB | Dibaca: 542 kali
IMG-3406
Bupati Purbalingga, Heru Sudjatmiko saat melantik 62 Pejabat Struktural Eselon III,IV dan V di lingkungan Pemkab Purbalingga. foto/dok.humas

BUPATI Purbalingga Heru Sudjatmoko menegaskan, tidak ada istilah tawar-menawar ketika mempromosikan atau menempatkan seseorang pada jabatan baru, karena telah berdasarkan pertimbangan kemanusian dan subyektif.

“Siap mapun tidak siap dan mau atau tidak, harus bisa mengemban amanah, karena tidak ada tawar-menawar jabatan. Jika melalui tawar menawar maka akan terlalu lama,” katanya saat melantik 62 pejabat struktural eselon III, IV dan V di jajaran Pemkab Purbalingga, kemarin.

Heru memaklumi jika ada pihak yang tidak puas, karena semua keputusan yang telah diambil bukanlah yang sempurna.

”Ini bukan kesempurnaan, tapi upaya yang disertai rasa rumangsa. Disertai rasa sikap bertawakal. Kalau hasil belum sempurna kita serahkan ke yang kuasa. Jika belum betul, kedepan kita koreksi kembali,” ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan, titipan jabatan mungkin saja bisa. Tapi titip tidak boleh mengalahkan yang normatif. Tidak boleh mengalahkan pertimbangan dalam rangka upaya meningkatkan kinerja.

”Jangan ada yang merasa promosi karena dititipkan pihak tertentu, sehingga loyalitasnya keliru. Loyalitas harus tetap kepada tugas dan pimpinan,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Purbalingga

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko menegaskan, tidak ada istilah tawar-menawar ketika melakukan promosi atau menempatkan seseorang pada jabatan baru, karena telah berdasarkan pertimbangan kemanusian dan subyektif.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads