Senin, 24 November 2014 | 14.54 WIB
Jateng Time

Disnakertransos Purworejo Miliki Ribuan Data Lowongan Kerja

Purworejo | Kamis, 22 November 2012 - 09.56 WIB | Dibaca: 814 kali
IMG-5103

DINAS Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Purworejo memiliki data sejumlah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Jumlah lowongan yang mencapai ribuan orang itu, terdiri dari angkatan kerja lokal (AKL) Jawa Tengah maupun angkatan kerja antar daerah (AKAD).

Kepala Disnakertransos melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eko Teguh Pambudi SH, menginformasikan bahwa untuk perusahaan di wilayah Jawa Tengah saja, lowongannya mencapai sekitar 7500 orang. Belum lagi yang untuk luar Jawa, seperti perusahaan kelapa sawit di Kalimantan dan perusahaan elektronika di Batam.

“Oleh karena itu, bagi para pencari kerja silahkan datang ke Disnakertransos, tidak perlu lewat calo,” himbaunya ketika ditemui di kantornya, (21/11).

Ia menambahkan bahwa Disnakertransos juga melayani konsultasi maupun pengaduan terkait pekerjaan dan lowongan kerja. Konsultasi atau pengaduan bisa datang langsung ke kantor, atau melalui sms center di nomor 085328420978.

“Beberapa pengaduan pernah kami terima terkait fasilitas kerja yang tidak sesuai janji, yang kemudian kami teruskan pada pihak perusahaan,” jelasnya.

Diinformasikan bahwa selama tahun 2012 ini, pihaknya telah memberangkatkan 2755 orang tenaga kerja. Dari jumlah itu, 87 orang diantaranya di perusahaan lokal Jawa Tengah, 2156 di luar Jawa Tengah, dan 512 di luar negeri.

Menurutnya, para pencari kerja yang melalui Disnakertransos terlebih dahulu akan dikirim ke Balai Pengembangan SDM dan Produk IKM Dinperindag Provinsi Jawa Tengah, untuk mendapat pelatihan gratis dan paling lama hanya 21 hari.

Dari data yang dimilikinya, ada sejumlah perusahaan garmen di Kabupaten/Kota Semarang, Boyolali, Sragen, Demak yang membutuhkan ribuan tenaga kerja. Selain itu, ada perusahaan elektronik otomotif di Subang, yang membutuhkan tenaga kerja wanita sebanyak 560 orang.

Untuk perusahaan kelapa sawit di luar Jawa, ada lowongan sekitar 10 ribu orang antara lain di PT Sinar Mas Group (Kalteng-Kalbar), PT Lestari Asri Jaya (Jambi), PT Sawit Sukses Sejahtera (Kaltim), PT Swakarsa Sinar Sentosa (Kaltim). Sedangkan perusahaan elektronik membutuhkan sekitar 1500 orang, antara lain PT Epcos Indonesia, PT Xenon Technologies Indonesia, PT Japan Servo dan PT Sanyo Energi Batam, yang kesemuanya di Batam.

“Mengenai syarat-syarat dan cara pendaftaran bisa melihat atau berkonsultasi ke Disnakertransos. Syaratnya tidak susah kok, bahkan untuk perusahaan perkebunan kelapa sawit, yang penting bisa baca tulis,” ungkapnya.**

Sumber: jatengprov.go.id/humas

Ukuran Font  
Kepala Disnakertransos melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eko Teguh Pambudi SH, menginformasikan bahwa untuk perusahaan di wilayah Jawa Tengah saja, lowongannya mencapai sekitar 7500 orang.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads