Rabu, 16 April 2014 | 17.40 WIB
Jateng Time

Disnakertransos Purworejo Miliki Ribuan Data Lowongan Kerja

Purworejo | Kamis, 22 November 2012 - 09.56 WIB | Dibaca: 601 kali
IMG-5103

DINAS Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Purworejo memiliki data sejumlah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Jumlah lowongan yang mencapai ribuan orang itu, terdiri dari angkatan kerja lokal (AKL) Jawa Tengah maupun angkatan kerja antar daerah (AKAD).

Kepala Disnakertransos melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eko Teguh Pambudi SH, menginformasikan bahwa untuk perusahaan di wilayah Jawa Tengah saja, lowongannya mencapai sekitar 7500 orang. Belum lagi yang untuk luar Jawa, seperti perusahaan kelapa sawit di Kalimantan dan perusahaan elektronika di Batam.

“Oleh karena itu, bagi para pencari kerja silahkan datang ke Disnakertransos, tidak perlu lewat calo,” himbaunya ketika ditemui di kantornya, (21/11).

Ia menambahkan bahwa Disnakertransos juga melayani konsultasi maupun pengaduan terkait pekerjaan dan lowongan kerja. Konsultasi atau pengaduan bisa datang langsung ke kantor, atau melalui sms center di nomor 085328420978.

“Beberapa pengaduan pernah kami terima terkait fasilitas kerja yang tidak sesuai janji, yang kemudian kami teruskan pada pihak perusahaan,” jelasnya.

Diinformasikan bahwa selama tahun 2012 ini, pihaknya telah memberangkatkan 2755 orang tenaga kerja. Dari jumlah itu, 87 orang diantaranya di perusahaan lokal Jawa Tengah, 2156 di luar Jawa Tengah, dan 512 di luar negeri.

Menurutnya, para pencari kerja yang melalui Disnakertransos terlebih dahulu akan dikirim ke Balai Pengembangan SDM dan Produk IKM Dinperindag Provinsi Jawa Tengah, untuk mendapat pelatihan gratis dan paling lama hanya 21 hari.

Dari data yang dimilikinya, ada sejumlah perusahaan garmen di Kabupaten/Kota Semarang, Boyolali, Sragen, Demak yang membutuhkan ribuan tenaga kerja. Selain itu, ada perusahaan elektronik otomotif di Subang, yang membutuhkan tenaga kerja wanita sebanyak 560 orang.

Untuk perusahaan kelapa sawit di luar Jawa, ada lowongan sekitar 10 ribu orang antara lain di PT Sinar Mas Group (Kalteng-Kalbar), PT Lestari Asri Jaya (Jambi), PT Sawit Sukses Sejahtera (Kaltim), PT Swakarsa Sinar Sentosa (Kaltim). Sedangkan perusahaan elektronik membutuhkan sekitar 1500 orang, antara lain PT Epcos Indonesia, PT Xenon Technologies Indonesia, PT Japan Servo dan PT Sanyo Energi Batam, yang kesemuanya di Batam.

“Mengenai syarat-syarat dan cara pendaftaran bisa melihat atau berkonsultasi ke Disnakertransos. Syaratnya tidak susah kok, bahkan untuk perusahaan perkebunan kelapa sawit, yang penting bisa baca tulis,” ungkapnya.**

Sumber: jatengprov.go.id/humas

Ukuran Font  
Kepala Disnakertransos melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eko Teguh Pambudi SH, menginformasikan bahwa untuk perusahaan di wilayah Jawa Tengah saja, lowongannya mencapai sekitar 7500 orang.
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads