Sabtu, 1 November 2014 | 02.08 WIB
Jateng Time

11 Kapolres di Jajaran Polda Jateng Diserahterimakan

Ismail  |  Semarang | Jumat, 7 Desember 2012 - 07.58 WIB | Dibaca: 835 kali
IMG-5738
Mapolda Jawa Tengah

SEMARANG – Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).

Dari 11 kapolres yang diganti pucuk pimpinannya itu, Kapolres Wonogiri yang baru, AKBP Dra Tanti Septiani (sebelumnya menjabat sebagai kanit subdit III Dit Ekonomi Badan Intelkam Polri) merupakan satu-satunya perempuan kapolres dari 35 kapolres di Jateng.

Menariknya, jabatan Kapolres Wonogiri yangdi pimpin perempuan kali ini adalah yang keempat kalinya berturut-turut sejak 2008.

Sebelumnya, Polres Wonogiri yang memiliki jumlah Personel Polri 760 orang dan PNS Polri 41 orang ini secara berurutan di pimpin oleh AKBP Budien Irhastini,ABP Sri Handayani dan AKBP Nil Ketut Swastika.”Ini (kapolres Wonogiri selalu dijabat Polwan)hanya kebetulan saja, kami tidak membeda bedakan soal gender,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Jihartono, kemarin.

Ia menjelaskan, pergantian itu sesuai dengan keputusan Kapolri nomor KEP/718/XI/2012 tanggal 23 November 2012.

Proses mutasi ini sesuatu yang wajar untuk mengembangkan institut Polri, “ujar Jihartono.
Pergantian pimpinan itu antara lain Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmako yang di angkat sebagai Kabag Binka Ro SDM Polda Metro Jaya.

Ia digantikan AKBP Wawan Muliawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Cilacap.
Kapolres Magelang Kota, AKBP Tjuk Winarko digantikan AKBP Joko Pitoyo yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit PolairPolda Jateng.

Tjuk Winarko akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Grobogan.
Kapolres Klaten lama AKBP Kalingga Renda Raharja di ganti sebagai Kabag Dalpers RO SDM Polda Metro Jaya.**

Sumber: warta jateng

Ukuran Font  
Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads