Minggu, 29 Maret 2015 | 05.11 WIB
Jateng Time

11 Kapolres di Jajaran Polda Jateng Diserahterimakan

Ismail  |  Semarang | Jumat, 7 Desember 2012 - 07.58 WIB | Dibaca: 978 kali
IMG-5738
Mapolda Jawa Tengah

SEMARANG – Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).

Dari 11 kapolres yang diganti pucuk pimpinannya itu, Kapolres Wonogiri yang baru, AKBP Dra Tanti Septiani (sebelumnya menjabat sebagai kanit subdit III Dit Ekonomi Badan Intelkam Polri) merupakan satu-satunya perempuan kapolres dari 35 kapolres di Jateng.

Menariknya, jabatan Kapolres Wonogiri yangdi pimpin perempuan kali ini adalah yang keempat kalinya berturut-turut sejak 2008.

Sebelumnya, Polres Wonogiri yang memiliki jumlah Personel Polri 760 orang dan PNS Polri 41 orang ini secara berurutan di pimpin oleh AKBP Budien Irhastini,ABP Sri Handayani dan AKBP Nil Ketut Swastika.”Ini (kapolres Wonogiri selalu dijabat Polwan)hanya kebetulan saja, kami tidak membeda bedakan soal gender,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Jihartono, kemarin.

Ia menjelaskan, pergantian itu sesuai dengan keputusan Kapolri nomor KEP/718/XI/2012 tanggal 23 November 2012.

Proses mutasi ini sesuatu yang wajar untuk mengembangkan institut Polri, “ujar Jihartono.
Pergantian pimpinan itu antara lain Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmako yang di angkat sebagai Kabag Binka Ro SDM Polda Metro Jaya.

Ia digantikan AKBP Wawan Muliawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Cilacap.
Kapolres Magelang Kota, AKBP Tjuk Winarko digantikan AKBP Joko Pitoyo yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit PolairPolda Jateng.

Tjuk Winarko akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Grobogan.
Kapolres Klaten lama AKBP Kalingga Renda Raharja di ganti sebagai Kabag Dalpers RO SDM Polda Metro Jaya.**

Sumber: warta jateng

Ukuran Font  
Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).
Cetak

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

No Image Kapolres Demak Serahkan Bantuan 1 Unit Rumah Sederhana ke Keluarga Korban KebakaranKepedulian jajaran Polres Demak terhadap keluarga korban kebakaran beberapa waktu lalu ditunjukan langsung oleh korp berbaju coklat itu.

No Image Koppas Pd. Sago Berikan Piagam Pada Ali MukhniPengurus Koperasi Pasar Padang Sago, memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, sebagai anggota dan Pembina serta atas kepeduliannya di dalam memajukan Koppas Padang Sago, terbukti dengan terdaftar menjadi anggota.

Ads