Senin, 24 November 2014 | 20.42 WIB
Jateng Time

11 Kapolres di Jajaran Polda Jateng Diserahterimakan

Ismail  |  Semarang | Jumat, 7 Desember 2012 - 07.58 WIB | Dibaca: 859 kali
IMG-5738
Mapolda Jawa Tengah

SEMARANG – Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).

Dari 11 kapolres yang diganti pucuk pimpinannya itu, Kapolres Wonogiri yang baru, AKBP Dra Tanti Septiani (sebelumnya menjabat sebagai kanit subdit III Dit Ekonomi Badan Intelkam Polri) merupakan satu-satunya perempuan kapolres dari 35 kapolres di Jateng.

Menariknya, jabatan Kapolres Wonogiri yangdi pimpin perempuan kali ini adalah yang keempat kalinya berturut-turut sejak 2008.

Sebelumnya, Polres Wonogiri yang memiliki jumlah Personel Polri 760 orang dan PNS Polri 41 orang ini secara berurutan di pimpin oleh AKBP Budien Irhastini,ABP Sri Handayani dan AKBP Nil Ketut Swastika.”Ini (kapolres Wonogiri selalu dijabat Polwan)hanya kebetulan saja, kami tidak membeda bedakan soal gender,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Jihartono, kemarin.

Ia menjelaskan, pergantian itu sesuai dengan keputusan Kapolri nomor KEP/718/XI/2012 tanggal 23 November 2012.

Proses mutasi ini sesuatu yang wajar untuk mengembangkan institut Polri, “ujar Jihartono.
Pergantian pimpinan itu antara lain Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmako yang di angkat sebagai Kabag Binka Ro SDM Polda Metro Jaya.

Ia digantikan AKBP Wawan Muliawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Cilacap.
Kapolres Magelang Kota, AKBP Tjuk Winarko digantikan AKBP Joko Pitoyo yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit PolairPolda Jateng.

Tjuk Winarko akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Grobogan.
Kapolres Klaten lama AKBP Kalingga Renda Raharja di ganti sebagai Kabag Dalpers RO SDM Polda Metro Jaya.**

Sumber: warta jateng

Ukuran Font  
Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).
Cetak

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

No Image Anak Jalanan Curhat ke Gubernur JatengPuluhan anak jalanan, Minggu (23/11) berkumpul di halaman Kantor Gubernur. Mereka tidak sedang mengamen atau berjualan tetapi sedang memperingati 25 tahun Konvensi Hak Anak.

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

Ads