Selasa, 26 Mei 2015 | 18.34 WIB
Jateng Time

11 Kapolres di Jajaran Polda Jateng Diserahterimakan

Ismail  |  Semarang | Jumat, 7 Desember 2012 - 07.58 WIB | Dibaca: 1.021 kali
IMG-5738
Mapolda Jawa Tengah

SEMARANG – Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).

Dari 11 kapolres yang diganti pucuk pimpinannya itu, Kapolres Wonogiri yang baru, AKBP Dra Tanti Septiani (sebelumnya menjabat sebagai kanit subdit III Dit Ekonomi Badan Intelkam Polri) merupakan satu-satunya perempuan kapolres dari 35 kapolres di Jateng.

Menariknya, jabatan Kapolres Wonogiri yangdi pimpin perempuan kali ini adalah yang keempat kalinya berturut-turut sejak 2008.

Sebelumnya, Polres Wonogiri yang memiliki jumlah Personel Polri 760 orang dan PNS Polri 41 orang ini secara berurutan di pimpin oleh AKBP Budien Irhastini,ABP Sri Handayani dan AKBP Nil Ketut Swastika.”Ini (kapolres Wonogiri selalu dijabat Polwan)hanya kebetulan saja, kami tidak membeda bedakan soal gender,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Jihartono, kemarin.

Ia menjelaskan, pergantian itu sesuai dengan keputusan Kapolri nomor KEP/718/XI/2012 tanggal 23 November 2012.

Proses mutasi ini sesuatu yang wajar untuk mengembangkan institut Polri, “ujar Jihartono.
Pergantian pimpinan itu antara lain Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmako yang di angkat sebagai Kabag Binka Ro SDM Polda Metro Jaya.

Ia digantikan AKBP Wawan Muliawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Cilacap.
Kapolres Magelang Kota, AKBP Tjuk Winarko digantikan AKBP Joko Pitoyo yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit PolairPolda Jateng.

Tjuk Winarko akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Grobogan.
Kapolres Klaten lama AKBP Kalingga Renda Raharja di ganti sebagai Kabag Dalpers RO SDM Polda Metro Jaya.**

Sumber: warta jateng

Ukuran Font  
Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kapolres. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (6/12).
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads