Selasa, 29 Juli 2014 | 19.43 WIB
Jateng Time
Pileg 2014

Baru Dua Parpol Daftar Pileg 2014 ke KPUD Jateng

Kusnia Waluyani  |  Semarang | Rabu, 5 September 2012 - 11.17 WIB | Dibaca: 544 kali
IMG-2280
Ketua KPUD Jateng Fajar Saka

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Tengah, baru menerima pendaftaran dua partai politik (parpol) sebagai syarat peserta pilihan legislatif (pileg) 2014.

Kedua partai tersebut adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mendaftar di KPUD Jateng pada 10 Agustus lalu dan Partai Gerindra yang telah mendaftar 3 September lalu. Padahal waktu penutupan pendaftaran parpol sebagai syarat pileg 2014 hanya tinggal 2 hari yaitu 7 September mendatang .

“Kami sudah melakukan sosialisasi ke parpol terkait pileg 2014, kemungkinan di akhir-akhir mereka mendaftarnya,” ujar Ketua KPUD Jateng Fajar Saka di ruang kerjanya, Rabu (05/09).

Menurutnya, penutupan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2012 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan pada pileg 2009 parpol yang terdaftar ada 38 partai di Jateng.

“Ada kemungkinan juga partai yang sudah besar dan memperoleh suara lebih dari 15 persen di kursi DPRD akan mendaftarkan langsung ke KPU RI,” jelasnya.

Fajar menjelaskan, KPUD Jateng terus menunggu kepada partai lama ataupun baru yang hendak mendaftarkan langsung ke KPUD Jateng, jika partai sudah mendaftarkan ke KPU RI, diharapkan bisa memberikan informasi ke KPU daerah.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
KPUD Provinsi Jawa Tengah hingga saat ini baru menerima pendaftaran dua parpol sebagai syarat peserta pilihan legislatif (pileg) 2014, yaitu Partai Nasdem dan Gerindra. Padahal pendaftaran akan berakhir 7 September mendatang.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads