Selasa, 28 April 2015 | 13.45 WIB
Jateng Time
Pileg 2014

Baru Dua Parpol Daftar Pileg 2014 ke KPUD Jateng

Kusnia Waluyani  |  Semarang | Rabu, 5 September 2012 - 11.17 WIB | Dibaca: 691 kali
IMG-2280
Ketua KPUD Jateng Fajar Saka

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Tengah, baru menerima pendaftaran dua partai politik (parpol) sebagai syarat peserta pilihan legislatif (pileg) 2014.

Kedua partai tersebut adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mendaftar di KPUD Jateng pada 10 Agustus lalu dan Partai Gerindra yang telah mendaftar 3 September lalu. Padahal waktu penutupan pendaftaran parpol sebagai syarat pileg 2014 hanya tinggal 2 hari yaitu 7 September mendatang .

“Kami sudah melakukan sosialisasi ke parpol terkait pileg 2014, kemungkinan di akhir-akhir mereka mendaftarnya,” ujar Ketua KPUD Jateng Fajar Saka di ruang kerjanya, Rabu (05/09).

Menurutnya, penutupan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2012 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan pada pileg 2009 parpol yang terdaftar ada 38 partai di Jateng.

“Ada kemungkinan juga partai yang sudah besar dan memperoleh suara lebih dari 15 persen di kursi DPRD akan mendaftarkan langsung ke KPU RI,” jelasnya.

Fajar menjelaskan, KPUD Jateng terus menunggu kepada partai lama ataupun baru yang hendak mendaftarkan langsung ke KPUD Jateng, jika partai sudah mendaftarkan ke KPU RI, diharapkan bisa memberikan informasi ke KPU daerah.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
KPUD Provinsi Jawa Tengah hingga saat ini baru menerima pendaftaran dua parpol sebagai syarat peserta pilihan legislatif (pileg) 2014, yaitu Partai Nasdem dan Gerindra. Padahal pendaftaran akan berakhir 7 September mendatang.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads