Selasa, 27 Januari 2015 | 10.21 WIB
Jateng Time
Pileg 2014

Baru Dua Parpol Daftar Pileg 2014 ke KPUD Jateng

Kusnia Waluyani  |  Semarang | Rabu, 5 September 2012 - 11.17 WIB | Dibaca: 650 kali
IMG-2280
Ketua KPUD Jateng Fajar Saka

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Tengah, baru menerima pendaftaran dua partai politik (parpol) sebagai syarat peserta pilihan legislatif (pileg) 2014.

Kedua partai tersebut adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mendaftar di KPUD Jateng pada 10 Agustus lalu dan Partai Gerindra yang telah mendaftar 3 September lalu. Padahal waktu penutupan pendaftaran parpol sebagai syarat pileg 2014 hanya tinggal 2 hari yaitu 7 September mendatang .

“Kami sudah melakukan sosialisasi ke parpol terkait pileg 2014, kemungkinan di akhir-akhir mereka mendaftarnya,” ujar Ketua KPUD Jateng Fajar Saka di ruang kerjanya, Rabu (05/09).

Menurutnya, penutupan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2012 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan pada pileg 2009 parpol yang terdaftar ada 38 partai di Jateng.

“Ada kemungkinan juga partai yang sudah besar dan memperoleh suara lebih dari 15 persen di kursi DPRD akan mendaftarkan langsung ke KPU RI,” jelasnya.

Fajar menjelaskan, KPUD Jateng terus menunggu kepada partai lama ataupun baru yang hendak mendaftarkan langsung ke KPUD Jateng, jika partai sudah mendaftarkan ke KPU RI, diharapkan bisa memberikan informasi ke KPU daerah.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
KPUD Provinsi Jawa Tengah hingga saat ini baru menerima pendaftaran dua parpol sebagai syarat peserta pilihan legislatif (pileg) 2014, yaitu Partai Nasdem dan Gerindra. Padahal pendaftaran akan berakhir 7 September mendatang.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Menanam CoklatBupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni mengajak masyarakat memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif yang bisa menjadi sunber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

No Image Dua Balon Wali Nagari Batu Kalang MemanasSuasana Pemilihan Calon Wali Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, memanas. Pasalnya, 2 orang Bakal Calon (Balon) yang gagal, M. Erman dan Amrizal, merasa tidak puas dengan Keptusan Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Batu Kalang.

No Image Dengan Latihan Mahatma Wajah Terlihat Awet MudaOlah Raga Pernafasan Maju Sehat Bersama (MAHATMA), dapat menyembuhkan berbagai penyakit, baik penyakit fisik maupun penyakit non fisik.

No Image Gebyar Koppas Pd. Sago Berbagi Akan Dihoyak Riri KDIKoperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, akan mengadakan acara Gebyar Akhir Tahun, Apresiasi Koperasi untuk berbagi, kepada pelanggan yang membayar tagihan rekening listrik ke Koppas Padang Sago.

Ads