Minggu, 21 September 2014 | 02.59 WIB
Jateng Time
Arus Mudik

Semua Perbaikan Jalan Dihentikan, Alat Berat Mulai Disingkirkan

Kusnia Waluyani  |  Semarang | Jumat, 10 Agustus 2012 - 10.36 WIB | Dibaca: 551 kali
IMG-1496
Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Ir. Danang Atmodjo, MT

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menargetkan perbaikan jalan di sepanjang Jalur Pantai Utara (Pantura) Jateng, Jalur Selatan Jateng dan Jalan Alternatif di Jateng untuk selesai H-10. Namun, kenyataannya masih ada jalur mudik yang masih dalam proses pengerjaan dan perbaikan jalan. Hal ini mengganggu pemakai jalan yang akan melintasi jalur mudik tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubminfo) Provinsi Jateng, Urip Sihabudin, SH, MH mengatakan secara umum perbaikan jalan di Jateng sudah selesai dan dapat dilewati.

“Tidak semua jalan selesai, namun secara umum sudah bisa dilewati, seperti jalan yang menghubungkan Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang, memang program perbaikan jalannya belum selesai, dan akan selesai bulan November mendatang,” paparnya kepada Jatengtime.com baru-baru ini.

Lanjut ia menjelaskan, selain Jalan Pantura Jateng, sejumlah jalur alternatif juga turut dikebut guna mengantisipasi kemacetan di sepanjang jalan utama mudik, seperti jalur alternatif Ketenggungan-Brebes-Pupuk yang masih dalam tahap pengecoran jalan. Jalur alternatif Katanggungan-Slawi-Tegal juga belum selesai.

“H-10 semua perbaikan jalan dihentikan, dan pekerja sudah diliburkan, seluruh alat berat dan alat-alat yang tidak digunakan disingkirkan, kalau ada potongan jalan, jalannya dilandaikan jadi masih bisa dilewati,” tambahnya.

Ditemui ditempat berbeda, Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Ir. Danang Atmodjo, MT mengatakan hal yang sama, bahwa seluruh jalan sudah bisa dilewati untuk mudik lebaran tahun ini. “Semuanya sudah siap, pekerja sudah kami liburkan hari ini, dan alat berat juga sudah kami singkirkan, agar tidak mengganggu perjalanan pemudik,” tuturnya di ruang kerjanya, Jumat (10/08).

Perlu diketahui, jalur arah Yogyakarta dan Weleri sudah bisa digunakan karena tahap perbaikan sudah selesai. Sementara itu, jalur Tol Pejagan Selatan dibelokkan ke arah Semarang, dikarenakan sampai sekarang masih dalam tahap pekerjaan.**

Editor: Herry

Ukuran Font  
H-10 semua perbaikan jalan dihentikan, dan pekerja sudah diliburkan, seluruh alat berat dan alat-alat yang tidak digunakan mulai disingkirkan agar tidak mengganggu pemudik.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads