Rabu, 26 November 2014 | 09.45 WIB
Jateng Time
Sosial

BAZIS Semarang Tasyarufkan Dana Rp. 64 juta

-  |  Semarang | Rabu, 28 November 2012 - 08.21 WIB | Dibaca: 277 kali
IMG-5337
ilustrasi logo Bazis.net

BADAN Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana ZIS dari masyarakat pada bulan November sebesar Rp 64.050.000.

Wakil Sekretaris BAZIS Kabupaten Semarang Nur Edi Susilo mengatakan, dana tersebut dimanfaatkan untuk santunan dhuafa/jompo, bantuan kesehatan dan pendidikan serta santunan yatim piatu.

“Dana ZIS yang terkumpul dari masyarakat dikembalikan untuk kepentingan umat secara tepat sasaran,” katanya saat sarasehan ulama-umaro/sarasehan BAZIS putaran ke-211 di halamam Kecamatan Bancak, kemarin.

Dana ZIS yang ditasyarufkan antara lain santunan dhuafa/jompo Rp 5 juta, bantuan kesehatan Rp 5,5 juta, bantuan pendidikan Rp 9,55 juta, santunan yatim piatu Rp 38 juta, bantuan bagi korban bencana kebakaran Rp 3,5 juta dan lain-lain hal kemaslahatan umat Rp 2,5 juta.

“Kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap kinerja BAZIS Kabupaten Semarang, menyebabkan perolehan dana ZIS hampir setiap putaran sarasehan selalu menembus angka Rp 100 juta. Jumlah itu melonjak hampir dua kali lipat dibanding sebelum dikelola secara profesional dan transparan oleh BAZIS.” ujarnya.

Diungkapkannya, perolehan dana ZIS pada Oktober 2012 lalu tercatat Rp 179.598.060. Sedangkan pada bulan ini dari 19 kecamatan yang telah menyetor, tercatat Rp 61.246.800. Kecamatan Bringin tercatat paling banyak menyetor sebesar Rp 8 juta, disusul Bancak Rp 6 juta dan Ungaran Barat Rp 5 juta.

Sementara itu Bupati Semarang H Mundjirin mengaku bangga atas partisipasi masyarakat untuk membantu pelaksanaan pembangunan kehidupan sosial.

“Situasi daerah yang kondusif mampu mendorong keberhasilan pembangunan. Karenanya seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan menghindari perbedaan pendapat yang berlebihan. Jadikan perbedaan sebagai wahana untuk mencapai kesamaan persepsi demi kesejahteraan bersama,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Semarang

Editor : HFO

Ukuran Font  
Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana ZIS dari masyarakat pada bulan November sebesar Rp 64.050.000.
Cetak

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

Ads