Minggu, 2 Agustus 2015 | 09.13 WIB
Jateng Time
Sosial

BAZIS Semarang Tasyarufkan Dana Rp. 64 juta

-  |  Semarang | Rabu, 28 November 2012 - 08.21 WIB | Dibaca: 326 kali
IMG-5337
ilustrasi logo Bazis.net

BADAN Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana ZIS dari masyarakat pada bulan November sebesar Rp 64.050.000.

Wakil Sekretaris BAZIS Kabupaten Semarang Nur Edi Susilo mengatakan, dana tersebut dimanfaatkan untuk santunan dhuafa/jompo, bantuan kesehatan dan pendidikan serta santunan yatim piatu.

“Dana ZIS yang terkumpul dari masyarakat dikembalikan untuk kepentingan umat secara tepat sasaran,” katanya saat sarasehan ulama-umaro/sarasehan BAZIS putaran ke-211 di halamam Kecamatan Bancak, kemarin.

Dana ZIS yang ditasyarufkan antara lain santunan dhuafa/jompo Rp 5 juta, bantuan kesehatan Rp 5,5 juta, bantuan pendidikan Rp 9,55 juta, santunan yatim piatu Rp 38 juta, bantuan bagi korban bencana kebakaran Rp 3,5 juta dan lain-lain hal kemaslahatan umat Rp 2,5 juta.

“Kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap kinerja BAZIS Kabupaten Semarang, menyebabkan perolehan dana ZIS hampir setiap putaran sarasehan selalu menembus angka Rp 100 juta. Jumlah itu melonjak hampir dua kali lipat dibanding sebelum dikelola secara profesional dan transparan oleh BAZIS.” ujarnya.

Diungkapkannya, perolehan dana ZIS pada Oktober 2012 lalu tercatat Rp 179.598.060. Sedangkan pada bulan ini dari 19 kecamatan yang telah menyetor, tercatat Rp 61.246.800. Kecamatan Bringin tercatat paling banyak menyetor sebesar Rp 8 juta, disusul Bancak Rp 6 juta dan Ungaran Barat Rp 5 juta.

Sementara itu Bupati Semarang H Mundjirin mengaku bangga atas partisipasi masyarakat untuk membantu pelaksanaan pembangunan kehidupan sosial.

“Situasi daerah yang kondusif mampu mendorong keberhasilan pembangunan. Karenanya seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan menghindari perbedaan pendapat yang berlebihan. Jadikan perbedaan sebagai wahana untuk mencapai kesamaan persepsi demi kesejahteraan bersama,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Semarang

Editor : HFO

Ukuran Font  
Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana ZIS dari masyarakat pada bulan November sebesar Rp 64.050.000.
Cetak

No Image WAHATIK,TKW ASAL DEMAK 2 TAHUN KERJA DI MALAYSIA TIDAK BISA PULANG KARENA PASPOR DI TAHAN AJEN NAKALPasangan Tamsir ( 57 ) dan istrinya Aslihah ( 55 ) warga Desa Kedung Mutih Rt 2/ 2 kecamatan wedung kabupaten Demak selama dua ( 2 ) tahun ini berharap cemas

No Image KOMUNITAS FACEBOOK WARGA DEMAK ( WD ) BANTU KORBAN PEMBANTAIANMendengar satu lagi korban pembantaian sadis wonowoso Demak membuat komunitas facebook warga Demak bergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban bagi keluarga korban. komunitas yang di kenal dengan sebutan WD

No Image KAPOLRES DEMAK, AKBP HERU SUTOPO SIK KAGET MENDENGAR KORBAN PEMBANTAIAN MENINGGAL DUNIABerita meninggalnya AHMAD ZAKY, salah satu dari tiga korban pembantai wonowoso Demak ( baca di jatengtime. com ) membuat semua pihak kaget dan terharu

No Image HALAL BI HALAL DAN TEMU KANGEN SMAN 2 DEMAKDi ruang aula lantai 2 SMAN 2 Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) segenap keluarga besar SMAN 2 Demak, Komite, dan tamu undangan diadakan acara rutin tahunan Halal bi halal

Ads