Sabtu, 20 September 2014 | 04.49 WIB
Jateng Time
Sosial

BAZIS Semarang Tasyarufkan Dana Rp. 64 juta

-  |  Semarang | Rabu, 28 November 2012 - 08.21 WIB | Dibaca: 244 kali
IMG-5337
ilustrasi logo Bazis.net

BADAN Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana ZIS dari masyarakat pada bulan November sebesar Rp 64.050.000.

Wakil Sekretaris BAZIS Kabupaten Semarang Nur Edi Susilo mengatakan, dana tersebut dimanfaatkan untuk santunan dhuafa/jompo, bantuan kesehatan dan pendidikan serta santunan yatim piatu.

“Dana ZIS yang terkumpul dari masyarakat dikembalikan untuk kepentingan umat secara tepat sasaran,” katanya saat sarasehan ulama-umaro/sarasehan BAZIS putaran ke-211 di halamam Kecamatan Bancak, kemarin.

Dana ZIS yang ditasyarufkan antara lain santunan dhuafa/jompo Rp 5 juta, bantuan kesehatan Rp 5,5 juta, bantuan pendidikan Rp 9,55 juta, santunan yatim piatu Rp 38 juta, bantuan bagi korban bencana kebakaran Rp 3,5 juta dan lain-lain hal kemaslahatan umat Rp 2,5 juta.

“Kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap kinerja BAZIS Kabupaten Semarang, menyebabkan perolehan dana ZIS hampir setiap putaran sarasehan selalu menembus angka Rp 100 juta. Jumlah itu melonjak hampir dua kali lipat dibanding sebelum dikelola secara profesional dan transparan oleh BAZIS.” ujarnya.

Diungkapkannya, perolehan dana ZIS pada Oktober 2012 lalu tercatat Rp 179.598.060. Sedangkan pada bulan ini dari 19 kecamatan yang telah menyetor, tercatat Rp 61.246.800. Kecamatan Bringin tercatat paling banyak menyetor sebesar Rp 8 juta, disusul Bancak Rp 6 juta dan Ungaran Barat Rp 5 juta.

Sementara itu Bupati Semarang H Mundjirin mengaku bangga atas partisipasi masyarakat untuk membantu pelaksanaan pembangunan kehidupan sosial.

“Situasi daerah yang kondusif mampu mendorong keberhasilan pembangunan. Karenanya seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan menghindari perbedaan pendapat yang berlebihan. Jadikan perbedaan sebagai wahana untuk mencapai kesamaan persepsi demi kesejahteraan bersama,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Semarang

Editor : HFO

Ukuran Font  
Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana ZIS dari masyarakat pada bulan November sebesar Rp 64.050.000.
Cetak

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

No Image Kepribadian Berbudaya Dapat Dukung EkonomiMewujudkan kemandirian ekonomi dapat dibangun melalui kepribadian bangsa dalam berbudaya, karena banyak budaya masyarakat yang muaranya terkait pada bidang ekonomi.

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG – Citra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

Ads