Rabu, 28 Januari 2015 | 01.52 WIB
Jateng Time

Pemkab Boyolali Ajukan PProgram Bedah Kampung

-  |  Boyolali | Senin, 12 November 2012 - 15.18 WIB | Dibaca: 545 kali
IMG-4720

DALAM upaya meneingkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Pemkab Boyolali, melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinsosnakertrans), merencanakan ajukan bantuan dana melalui program bedah kampung tahun 2013 mendatang.

Program ini nantinya merupakan program terintegrasi yang meliputi bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), bantuan sarana lingkungan (sarling), bantuan sembako serta bantuan kelompok usaha bersama (kube).

Kepala Bidang Sosial DinsosnakertransKab. Boyolali, Sucipto, mengemukakan program tersebut nantinya dipusatkan di satu lokasi, yaitu satu dukuh atau kampung. “Tujuan utama program ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di Boyolali,” ungkap Sucipto kepada wartawan di Boyolali,baru-baru ini.

Untuk tahun ini, ada 30 rumah warga dari total sebanyak 158 rumah warga yang diajukan Pemkab kepada Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Sebanyak 30 rumah tersebut milik sejumlah warga di Desa Tawangsari, Kecamatan Teras. Masing-masing pemilik rumah memperoleh bantuan stimulan untuk merehab rumahnya senilai Rp10 juta.

“Kami mengajukan 158 rumah untuk mendapatkan bantuan dana rehab. Namun tahun ini baru ada realisasinya 30 rumah,” jelasnya.

Permohonan bantuan dana bagi warga tak mampu melalui program RTLH tersebut, lebih lanjut dijelaskan Sucipto, diajukan awal tahun 2012 lalu. Pengajuan proposal oleh masyarakat Tawangsari, Teras, disampaikan kepada Dinsosnakertrans Boyolali, kemudian diajukan kepada Dinsosnakertrans Propinsi Jateng dan diteruskan kepada Kemensos RI. “Pengajuan proposal tersebut ditindaklanjuti pemerintah pusat dengan melakukan cek atau survei, klarifikasi dan pemantapan ke lapangan. Akhirnya sebagai uji coba, Boyolali mendapakan bantuan dana RTLH untuk 30 rumah,” terangnya.

Lebih lanjut Sucipto mengatakan jika nantinya pengelolaan bantuan RTLH dinilai baik dan tepat sasaran, kemungkinan proposal dengan total jumlah rumah yang diajukan sebanyak 156 rumah itu itu bisa direalisasikan 2013 mendatang.**

Sumber: boyolalikab.go.id/humas/jglo

Ukuran Font  
Program ini nantinya merupakan program terintegrasi yang meliputi bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), bantuan sarana lingkungan (sarling), bantuan sembako serta bantuan kelompok usaha bersama (kube).
Cetak

No Image Calon Wali Nagari Batu Kalang LimaBupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, telah menurunkan surat Persetujuan Penetapan Calon Wali Nagari Batu Kalang, kepada Camat Padang Sago. Surat tertanggal 23 Januari 2015 tersebut, telah diterima Camat Padang Sago, Syamsunar, BA, Selasa (27/1/2015).

No Image Proyek Jambatan Ampalu Tanpa Plang ProyekPekerjaan proyek jembatan Sura Madu, Ampalu Kenagarian Lareh Nan Panjang yang menghubungkan dengan Lurah Ampalu Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, telah siap dilaksanakan, sejak beberapa bulan belakang.

No Image Tak Mau Lantik Budi Gunawan, Jokowi Terancam PemakzulanJAKARTA – Nama Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi persetujuan DPR. Namun, Budi tak kunjung dilantik menjadi Kapolri definitif karena ditetapkan sebagai tersangka korupsi yang kasusnya ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanya saja, sikap Presiden Jokowi yang tak melantik Budi sebagai Kapolri bisa berujung persoalan serius. Sebab, DPR [...]

No Image Tambang Galian C Merajalela, Pulau Kundur,Karimun Kian TermutilasiKondisi ini semestinya segara disikapi,baik oleh dinas Pertambangan badan lingkungan hidup,DPRD dan Pemerintah Kabupaten Karimun, karena bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah kesengsaraan masyarakat Pulau Kundur dimasa mendatang.

Ads