Kamis, 2 Oktober 2014 | 05.18 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

Pilkades Boyolali 2013 Akan Gunakan Sistem e-voting

-  |  Boyolali | Rabu, 3 Oktober 2012 - 13.53 WIB | Dibaca: 885 kali
IMG-3533
foto/dok/humas

PELAKSANAAN Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Boyolali tahun 2013 akan berbeda, pasalnya Pemkab Boyolali berencana melakukan uji coba e-voting dengan sistem layar sentuh di lima desa yang dipilih sebagai uji coba sistem tersebut.

Menurut Kasubag Aparatur Pemerintah Desa Bapemdes Kabupaten. Boyolali, Dwi Sundarto, penerapan sistem e-voting tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayan masyarakat terhadap hasil penghitungan Pilkades. Dimana nantinya dalam melaksanakan sistem baru tersebut berkejsama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta.

“Dalam waktu dekat akan ada MoU antara Bupati dengan BPPT terkait masalah kerja sama tersebut,” katanya baru-baru ini.

Sementara itu lima desa yang akan dijadikan sebagai uji coba sistem e-voting, antara lain Desa Kebonbimo, Desa Bangsalan, Desa Metuk, Desa Pagerjurang dan Desa Candi.*

Sumber : Humas Kabupaten Boyolali

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Boyolali tahun 2013 akan berbeda, pasalnya Pemkab Boyolali berencana melakukan uji coba e-voting dengan sistem layar sentuh di lima desa yang dipilih sebagai uji coba sistem tersebut.
Cetak

No Image 90 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Pariaman DirehabilitasiPemerintah Kota Pariaman memberikan perhatian yang cukup besar bagi masyarakat miskin di Kota Pariaman.

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

Ads