Selasa, 25 November 2014 | 05.24 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

Pilkades Boyolali 2013 Akan Gunakan Sistem e-voting

-  |  Boyolali | Rabu, 3 Oktober 2012 - 13.53 WIB | Dibaca: 931 kali
IMG-3533
foto/dok/humas

PELAKSANAAN Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Boyolali tahun 2013 akan berbeda, pasalnya Pemkab Boyolali berencana melakukan uji coba e-voting dengan sistem layar sentuh di lima desa yang dipilih sebagai uji coba sistem tersebut.

Menurut Kasubag Aparatur Pemerintah Desa Bapemdes Kabupaten. Boyolali, Dwi Sundarto, penerapan sistem e-voting tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayan masyarakat terhadap hasil penghitungan Pilkades. Dimana nantinya dalam melaksanakan sistem baru tersebut berkejsama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta.

“Dalam waktu dekat akan ada MoU antara Bupati dengan BPPT terkait masalah kerja sama tersebut,” katanya baru-baru ini.

Sementara itu lima desa yang akan dijadikan sebagai uji coba sistem e-voting, antara lain Desa Kebonbimo, Desa Bangsalan, Desa Metuk, Desa Pagerjurang dan Desa Candi.*

Sumber : Humas Kabupaten Boyolali

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Boyolali tahun 2013 akan berbeda, pasalnya Pemkab Boyolali berencana melakukan uji coba e-voting dengan sistem layar sentuh di lima desa yang dipilih sebagai uji coba sistem tersebut.
Cetak

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

No Image Anak Jalanan Curhat ke Gubernur JatengPuluhan anak jalanan, Minggu (23/11) berkumpul di halaman Kantor Gubernur. Mereka tidak sedang mengamen atau berjualan tetapi sedang memperingati 25 tahun Konvensi Hak Anak.

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

Ads