Sabtu, 30 Mei 2015 | 19.08 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

Pilkades Boyolali 2013 Akan Gunakan Sistem e-voting

-  |  Boyolali | Rabu, 3 Oktober 2012 - 13.53 WIB | Dibaca: 1.013 kali
IMG-3533
foto/dok/humas

PELAKSANAAN Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Boyolali tahun 2013 akan berbeda, pasalnya Pemkab Boyolali berencana melakukan uji coba e-voting dengan sistem layar sentuh di lima desa yang dipilih sebagai uji coba sistem tersebut.

Menurut Kasubag Aparatur Pemerintah Desa Bapemdes Kabupaten. Boyolali, Dwi Sundarto, penerapan sistem e-voting tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayan masyarakat terhadap hasil penghitungan Pilkades. Dimana nantinya dalam melaksanakan sistem baru tersebut berkejsama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta.

“Dalam waktu dekat akan ada MoU antara Bupati dengan BPPT terkait masalah kerja sama tersebut,” katanya baru-baru ini.

Sementara itu lima desa yang akan dijadikan sebagai uji coba sistem e-voting, antara lain Desa Kebonbimo, Desa Bangsalan, Desa Metuk, Desa Pagerjurang dan Desa Candi.*

Sumber : Humas Kabupaten Boyolali

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Boyolali tahun 2013 akan berbeda, pasalnya Pemkab Boyolali berencana melakukan uji coba e-voting dengan sistem layar sentuh di lima desa yang dipilih sebagai uji coba sistem tersebut.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads