Selasa, 1 September 2015 | 08.47 WIB
Jateng Time
Wanita dan Keluarga

Pemkab Semarang Targetkan Penurunan 2 Digit AKI di Tahun 2013

-  |  Semarang | Kamis, 29 November 2012 - 09.27 WIB | Dibaca: 770 kali
IMG-5396
ilustrasi logo Pemkab Semarang.net

GUNA menekan peningkatan Angka Kematian Ibu (AKI), Pemerintah Kabupaten Semarang di tahun 2013 mendatang menargetkan penurunan sekitar 2 digit.

Angka Kematin Ibu (AKI) Kabupaten Semarang pada tahun 2011 mencapai 21 kasus atau 146 per 100 ribu kelahiran. Angka tersebut meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2010 lalu yang hanya 15 kasus atau 101 per seratus ribu kelahiran hidup.

“Menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pencapaian itu. Termasuk para kepala desa,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr Ani Rahardjo MPPH saat mewakili Bupati Semarang pada acara sosialisasi Maternal infant Mortality Meeting (M3) tingkat Kecamatan Bringin di aula kecamatan setempat, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan M3 dimaksudkan untuk menegaskan komitmen segenap elemen masyarakat untuk bekerja sama menekan angka kematian ibu dan bayi. Sehingga kedepannya akan ada kesepakatan-kesepakatan sebagai dasar tindak lanjut kegiatan nyata.

“Pengaktifan forum kesehatan desa merupakan bagian penting untuk meningkatkan derajad kesehatan ibu hamil, melahirkan dan bayi serta balita di tingkat desa,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Tim Monitoring M3 Kabupaten Semarang, Khabib Sholeh mengatakan, kepala desa memegang peran kunci membantu petugas kesehatan terutama bidan desa untuk melayani ibu hamil dan melahirkan.

“Jadi kepala desa juga harus siaga jika ada warganya yang hamil,” ujarnya.*

Sumber : Humas Pemkab Semarang

Editor : HFO

Ukuran Font  
Guna menekan peningkatan Angka Kematian Ibu (AKI), Pemerintah Kabupaten Semarang di tahun 2013 mendatang menargetkan penurunan sekitar 2 digit.
Cetak

No Image DEMI AMANKAN KIRAB PILKADA, MILYARAN DEBU DAN KUMAN MASUK PARU-PARU ANGGOTA POLRES DEMAKUngkapan ini bukan slogan, atau janji kampanye, tetapi kejadian nyata dan tidak banyak pihak yang menyadari atau sekedar peduli

No Image DEKLARASI KIRAB DAMAI PILKADA DEMAK SUKSES, KAPOLRES DEMAK TERSENYUM LEGAMenempati Ruang Sidang Paripuna Gedung DPRD Kabupaten Demak

No Image AKBP. HERU SUTOPO. S,IK : “TAATI PERATURAN PILKADA JUGA TAATI PERATURAN LALU- LINTAS”Hal ini di sampaikan Kapolres Demak AKBP. Heru Sutopo. S,IK ketika memberikan sambutan dalam acara DEKLARASI DAN KIRAB DAMAI

No Image KAPOLDA JATENG “ POLRI DAN KEJAKSAAN UNTUK TIDAK MENCARI-CARI YANG TIDAK PERLU BERKAITAN DENGAN DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI “Hal ini di tegaskan Kapolda Jawa Tengah IRJEN Pol, Drs. Nur Ali, SH di hadapan seluruh jajaran Muspida,

Ads