Selasa, 21 April 2015 | 15.13 WIB
Jateng Time
Ekonomi

Dinkop dan UMKM Sukoharjo Akan Beri Bantuan Pelatihan Kepada UMKM di 12 Kecamatan

-  |  Sukoharjo | Rabu, 29 Mei 2013 - 08.08 WIB | Dibaca: 746 kali
IMG-12186
foto/humas

KEPALA Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukoharjo, Supangat mengungkapkan akan memberikan bantuan pelatihan kepada UMKM yang tersebar di 12 Kecamatan. Minimnya pelatihan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) menjadi kendala utama dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sukoharjo.

“Bila hal itu dibiarkan, maka lama-lama ribuan UMKM di Sukoharjo bisa gulung tikar. Pelatihan yang diberikan antara lain keterampilan kerajinan rotan, tenun tekstil, makanan, minuman, jamu, peternakan dan pertanian,” ujarnya.

Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya. Bantuan selain dari Pemkab Sukoharjo juga datang dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat dan juga dari perbankan.

Dikatakannya, nantinya juga akan dilaksanakan pendataan ulang UMKM untuk mengetahui kondisi riil di lapangan sebagai acuan dalam memberikan bantuan.*

Sumber : www.sukoharjokab.go.id/humas/snn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads