Selasa, 21 Oktober 2014 | 14.02 WIB
Jateng Time
Ekonomi

Dinkop dan UMKM Sukoharjo Akan Beri Bantuan Pelatihan Kepada UMKM di 12 Kecamatan

-  |  Sukoharjo | Rabu, 29 Mei 2013 - 08.08 WIB | Dibaca: 546 kali
IMG-12186
foto/humas

KEPALA Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukoharjo, Supangat mengungkapkan akan memberikan bantuan pelatihan kepada UMKM yang tersebar di 12 Kecamatan. Minimnya pelatihan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) menjadi kendala utama dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sukoharjo.

“Bila hal itu dibiarkan, maka lama-lama ribuan UMKM di Sukoharjo bisa gulung tikar. Pelatihan yang diberikan antara lain keterampilan kerajinan rotan, tenun tekstil, makanan, minuman, jamu, peternakan dan pertanian,” ujarnya.

Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya. Bantuan selain dari Pemkab Sukoharjo juga datang dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat dan juga dari perbankan.

Dikatakannya, nantinya juga akan dilaksanakan pendataan ulang UMKM untuk mengetahui kondisi riil di lapangan sebagai acuan dalam memberikan bantuan.*

Sumber : www.sukoharjokab.go.id/humas/snn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya.
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads