Sabtu, 25 Oktober 2014 | 22.13 WIB
Jateng Time
Ekonomi

Dinkop dan UMKM Sukoharjo Akan Beri Bantuan Pelatihan Kepada UMKM di 12 Kecamatan

-  |  Sukoharjo | Rabu, 29 Mei 2013 - 08.08 WIB | Dibaca: 557 kali
IMG-12186
foto/humas

KEPALA Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukoharjo, Supangat mengungkapkan akan memberikan bantuan pelatihan kepada UMKM yang tersebar di 12 Kecamatan. Minimnya pelatihan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) menjadi kendala utama dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sukoharjo.

“Bila hal itu dibiarkan, maka lama-lama ribuan UMKM di Sukoharjo bisa gulung tikar. Pelatihan yang diberikan antara lain keterampilan kerajinan rotan, tenun tekstil, makanan, minuman, jamu, peternakan dan pertanian,” ujarnya.

Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya. Bantuan selain dari Pemkab Sukoharjo juga datang dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat dan juga dari perbankan.

Dikatakannya, nantinya juga akan dilaksanakan pendataan ulang UMKM untuk mengetahui kondisi riil di lapangan sebagai acuan dalam memberikan bantuan.*

Sumber : www.sukoharjokab.go.id/humas/snn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya.
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads