Senin, 2 Februari 2015 | 07.11 WIB
Jateng Time
Ekonomi

Dinkop dan UMKM Sukoharjo Akan Beri Bantuan Pelatihan Kepada UMKM di 12 Kecamatan

-  |  Sukoharjo | Rabu, 29 Mei 2013 - 08.08 WIB | Dibaca: 666 kali
IMG-12186
foto/humas

KEPALA Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukoharjo, Supangat mengungkapkan akan memberikan bantuan pelatihan kepada UMKM yang tersebar di 12 Kecamatan. Minimnya pelatihan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) menjadi kendala utama dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sukoharjo.

“Bila hal itu dibiarkan, maka lama-lama ribuan UMKM di Sukoharjo bisa gulung tikar. Pelatihan yang diberikan antara lain keterampilan kerajinan rotan, tenun tekstil, makanan, minuman, jamu, peternakan dan pertanian,” ujarnya.

Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya. Bantuan selain dari Pemkab Sukoharjo juga datang dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat dan juga dari perbankan.

Dikatakannya, nantinya juga akan dilaksanakan pendataan ulang UMKM untuk mengetahui kondisi riil di lapangan sebagai acuan dalam memberikan bantuan.*

Sumber : www.sukoharjokab.go.id/humas/snn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya.
Cetak

No Image Penyebaran Dokter Kandungan Tidak MerataPenyebaran dokter spesialis kandungan di Jawa Tengah dinilai Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo MKes saat ini tidak merata.

No Image Optimalkan Infrastruktur, Sukseskan RPJMD 2013-2018Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta segenap SKPD fokus untuk bekerja secara sinergi mengoptimalkan penyerapan anggaran demi merealisasikan RPJMD 2013-2018.

No Image Datuk Azman Minta Tes Urin Pelaku Pembakaran SudirmanKami meminta pihak Polres Karimun untuk memeriksa tes urin terhadap pelaku karena mustahil kalau pikiran waras, bisa melakukan hal yang sadis itu

No Image Kapolda Sumbar Hari Ini ke Padang PariamanKepala Bagiah Humas Pemkab Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara, di dalam siaran persnya, mengatakan Rabu (28/1/2015) pagi ini, Kapolda Sumatera Barat dan Kapaolres Padang Pariaman, berkunjung ke ibu Kabupaten Padang Pariaman-Parit Malintang.

Ads