Senin, 1 September 2014 | 14.28 WIB
Jateng Time
Ekonomi

Dinkop dan UMKM Sukoharjo Akan Beri Bantuan Pelatihan Kepada UMKM di 12 Kecamatan

-  |  Sukoharjo | Rabu, 29 Mei 2013 - 08.08 WIB | Dibaca: 456 kali
IMG-12186
foto/humas

KEPALA Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukoharjo, Supangat mengungkapkan akan memberikan bantuan pelatihan kepada UMKM yang tersebar di 12 Kecamatan. Minimnya pelatihan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) menjadi kendala utama dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sukoharjo.

“Bila hal itu dibiarkan, maka lama-lama ribuan UMKM di Sukoharjo bisa gulung tikar. Pelatihan yang diberikan antara lain keterampilan kerajinan rotan, tenun tekstil, makanan, minuman, jamu, peternakan dan pertanian,” ujarnya.

Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya. Bantuan selain dari Pemkab Sukoharjo juga datang dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat dan juga dari perbankan.

Dikatakannya, nantinya juga akan dilaksanakan pendataan ulang UMKM untuk mengetahui kondisi riil di lapangan sebagai acuan dalam memberikan bantuan.*

Sumber : www.sukoharjokab.go.id/humas/snn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Selain itu Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memberikan bantuan modal kepada UMKM yang diharapkan bisa menjadi tambahan bagi pelaku UMKM untuk menggerakan kembali usahanya.
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads