Sabtu, 30 Mei 2015 | 21.22 WIB
Jateng Time
Ekonomi

Harga Beras di Solo Naik

-  |  Solo | Rabu, 9 Januari 2013 - 11.05 WIB | Dibaca: 514 kali
IMG-7192
ilustrasi.net

HARGA beras di Kota Solo, Jawa Tengah pada musim penghujan ini naik antara Rp.200-Rp.500 per kilogram.

“Kenaikan harga beras yang terjadi karena harga pasokan dari sentra beras juga sudah naik, selain tingginya curah hujan menyebabkan petani kewalahan dalam proses pengeringan gabah,” kata Listyowati, pedagang besar beras di kawasan Pasar Legi, Solo, Rabu (9/1)

Listyowati mengatakan jenis beras kualitas rendah harganya sekitar Rp. 6.700,- per kilogram, sedang untuk C4 kualitas biasa berkisar Rp. 7.000,- hingga Rp. 7.500,- per kilogram, dan untuk jenis C4 kualitas super dan Menthik berkisar Rp. 8.500,- hingga Rp. 9.000,- per kilogram.

“Harga tersebut adalah harga distributor, sedang harga untuk konsumen tentu saja lebih tinggi namun kenaikan harga hampir sama, dalam kisaran Rp 200,- hingga Rp 500,- per kilogram,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ali yang merupakan pedagang beras Pasar Legi, Solo, bahwa kenaikan harga beras sekarang ini salah satunya dipengaruhi oleh faktor musim yakni musim penghujan.

Ia mengatakan bahwa harga dari distributor memang sudah naik sejak pertengahan Desember 2012 lalu. Kenaikan kembali terjadi sehari jelang Tahun Baru 2013, seiring tingginya curah hujan.

“Sejak curah hujan tinggi, bahkan ditambah lagi di beberapa daerah penghasil beras di sekitar kota Solo terkena musibah banjir, harga beraspun mengalami kenaikan,” kata Ali.** (Ant/hfo)

Ukuran Font  
Kenaikan harga beras yang terjadi karena harga pasokan dari sentra beras juga sudah naik, selain tingginya curah hujan menyebabkan petani kewalahan dalam proses pengeringan gabah
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads