Sabtu, 18 April 2015 | 18.36 WIB
Jateng Time

Danrem 063 / Sunan Gunung Jati Apresiasi Keamanan di Indramayu

Indramayu | Rabu, 30 Januari 2013 - 17.17 WIB | Dibaca: 396 kali
IMG-8260
Kolonel Inf. Ali Sanjaya ketika bertemu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si di Ruang Nyi Endang Dharma Pendopo Indramayu, Rabu (30/1). (foto: Denin/Humas)

INDRAMAYU – Meskipun situasi di Kabupaten Indramayu akhir-akhir ini terus terjadi aksi unjuk rasa. Namun secara umum tingkat keamanan dan ketertiban kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Hj. Anna Sophanah ini dalam keadaan baik dan dapat dikendalikan. Hal tersebut ditegaskan Komandan Resort Militer (Danrem) 063 / Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf. Ali Sanjaya ketika bertemu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si di Ruang Nyi Endang Dharma Pendopo Indramayu, Rabu (30/1).

Menurut Ali Sanjaya, selama dirinya berada di Korem banyak memahami seluk beluk situasi keamanan dan ketertiban serta kondisi social di wilayah III Cirebon termasuk Kabupaten Indramayu. Diakui olehnya, bahwa Kabupaten Indramayu belakangan ini banyak aksi unjuk rasa yang terjadi. Kasus unjuk rasa yang cukup menyita perhatiannya adalah aksi unjuk rasa para kaum buruh dan kasus tanah pangonan di Kecamatan Sukra. Meski demikian, berkat upaya kerja keras dari pemerintah daerah dan juga pihak kepolisian dan TNI situasi tersebut bisa dikendalikan.

“Kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi pimpinan daerah di Indramayu atas kepedulian dan kerjasamanya dalam menyelesaikan persoalan yang muncul di tengah masyarakat, apa yang dilakukan oleh pimpinan daerah Indramayu bisa ditiru oleh daerah lainnya,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si mengatakan, selama ini pihaknya selalu berkosultasi dengan jajaran TNI apabila terdapat situasi yang menyangkut keamanan dan ketertiban di Kabupaten Indramayu. Koordinasi yang dilakukan oleh pimpinan daerah (Muspida) selalu mengedepankan musyawarah sehingga membuahkan hasil yang bisa diterima oleh semua pihak. Namun demikian tindakan tegas juga sudah dilakukan terhadap situasi yang dikhawatirkan dapat menimbulkan rasa nyaman di tengah masyarakat.

Kedatangan Danrem 063 / Sunan Gunung Jati Cirebon tersebut dalam rangka pamit dari jabatannya saat ini, karena dirinya segera dialihtugaskan ke Mabes TNI. Ikut dalam peretmuan tersebut Kepala Polisi Resort Indramayu AKBP Golkar Pangarso R.W. SH.SIK.MH. , Komandan Distrik Militer 0616 Indramayu Letkol ARH. Hari Arif Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Sopran Telaumbanua SH., Ketua DPRD Indramayu Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, M.Si, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar, SH.** deni/humasindramayu

Ukuran Font  
Meskipun situasi di Kabupaten Indramayu akhir-akhir ini terus terjadi aksi unjuk rasa. Namun secara umum tingkat keamanan dan ketertiban kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Hj. Anna Sophanah ini dalam keadaan baik dan dapat dikendalikan. Hal tersebut ditegaskan Komandan Resort Militer (Danrem) 063 / Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf. Ali Sanjaya
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads