Selasa, 21 Oktober 2014 | 12.17 WIB
Jateng Time
Pemilu 2014

KPU Undi Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2014

-  |  Jakarta | Senin, 14 Januari 2013 - 18.08 WIB | Dibaca: 488 kali
IMG-7483
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU).net

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Pusat melakukan pengundian nomor urut partai peserta pemilu 2014, di Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/1).

Berdasarkan hasil undian tersebut, yaitu 1. Partai Nasional Demokrat, 2. Partai Kebangkitan Bangsa, 3. Partai Keadilan Sejahtera, 4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, 5. Partai Golongan Karya, 6. Partai Gerakan Indonesia Raya, 7. Partai Demokrat, 8. Partai Amanat Nasional, 9. Partai Persatuan Pembangunan, 10. Partai Hati Nurani Rakyat.

Rapat undian peserta KPU yang dipimpin oleh Ketua KPU Husni Kamil ini diikuti oleh Ketua Umum dan Sekjen dari 10 partai politik yang sebelumnya dinyatakaan telah memenuhi syarat administrasi dan telah lolos dalam verifikasi faktual di seluruh wilayah tanah air.

Undian nomor urut peserta Pemilu 2014 dilakukan dalam dua sesi. Pada sesi pertama, Ketua KPU Husni Kamil memanggil Sekjen dari 10 partai sesuai alphabet untuk mengambil nomor urut pengambilan nomor peserta Pemilu.

Undian pengambilan nomor urut peserta parpol diawali dengan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan yang mendapatkan nomor urut 5, disusul Tjahjo Kumolo (PDIP) yang mendapatkan nomor urut 8; Edy Baskoro (Partai Demokrat) No. 7; Ahmad Muzani (Partai Gerindra) No. 10; Idrus Marham (Partai Golkar) No, 9; Dossy Iskandar Prasetyo (Partai Hanura) No. 2; Anit Matta (PKS) No. 6; Imam Nahrawi (PKB) No. 1; Ahmad Rofiq (Partai Nasdem) No. 1; dan Romahurmuzy (PPP) No. 3.

Setelah pengambilan nomor urut pengambilan nomor peserta Pemilu, Ketua KPU Husni Kamil Malik memanggil Ketua Umum dan Sekjen masing-masing partai sesuai nomor undian pengambilan nomor urut peserta. Semua Ketua Umum Parpol peserta Pemilu 2014 hadir, kecuali Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang berhalangan hadir.

Ketua Umum Partai Nasdem Rico Capella didampingi Sekjen Ahmad Rofiq yang mendapatkan kesempatan pertama langsung menuju tempat pengambilan nomor Parpol peserta Pemilu 2014. Hasilnya, Partai Nasdem yang baru pertama kali mendapatkan nomor peserta 1 pada Pemilu 2014. Selanjutnya Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto yang didamping oleh Sekjen Dossy Iskandar yang mendapatkan kesempatan berikutnya mendapatkan nomor 10 untuk nomor peserta Pemilu bagi Partai Hanura.

Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang mewakili Ketua Umum PPP Suryadharma Ali didampingi Sekjen Romahurmuzy mendapatkan nomor 9 untuk PPP; disusul Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Imam Nahrawi mendapatkan nomor 2 untuk PKB; Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan Sekjen Taufik Kurniawan mendapatkan nomor urut 8 untuk PAN; Presiden PKS Lutfi Hasan Ishak dan Sekjen Anis Matta mendapatkan nomor urut 3 untuk PKS; Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum didampingi Sekjen Edy Baskoro Yudhoyono mendapatan nomor urut 7 untuk Partai Demokrat; Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo mendapatkan nomor urut 8; Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham mendapatkan nomor urut 5 untuk Partai Golkar; dan Ketua Umum Partai Gerindra Ir. Suhardi didampingi Sekjen Ahmad Muzani mendapatkan nomor urut 6 untuk Partai Gerindra.

Sumber : www.setkab.go.id/WID/ES

Editor : HFO

Ukuran Font  
Partai Nasional Demokrat berada di urutan pertama dalam daftar 10 partai peserta pemilu 2014 yang dilakukan pengundiannya oleh KPU, di Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/1).
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads