Kamis, 5 Maret 2015 | 18.53 WIB
Jateng Time

Penanganan Kasus Korupsi di Jambi Lamban

Jambi | Selasa, 7 Mei 2013 - 14.54 WIB | Dibaca: 363 kali
IMG-11490

JAMBI – Memasuki triwulan II tahun 2013, beberapa kasus yang merugikan negara ratusan milyar masih mandeg di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, padahal pihak Kejaksaan telah menetapkan tersangkanya, misalnya kasus dugaan korupsi dana kwarda pramuka jambi, kasus bencana kerinci,kasus kredit macet raden motor dan kasus lainnya.

Asisten Pidana Khusus (Adpidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi mengatakan pihaknya terus melakukan pendalaman dalam kasus-kasus tersebut, misalkan kasus Bencana Kerinci kita masih mengumpulkan data-data dan meminta keterangan,ā€¯ungkap Masyrobi.

Dengan banyaknya kasus lama yang mandeg, pengerjaan kasus baru juga bukan merupakan alasan bagi Kejaksaan Tinggi, pasalnya sudah lima bulan terakhir, pihak Kejaksaan tidak melakukan penyelidikan kasus baru.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Andi Ashari mengatakan sampai saat ini belum ada kasus baru yang masuk ke Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Jambi.

Beberapa kasus yang saat ini penanganannya jalan ditempat, diantaranya kasus dugaan korupsi dana Kwarda Pramuka Jambi, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi telah menetapkan mantan Sekda Provinsi Jambi AM Firdaus sebagai tersangka, tertuang dalam surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Nomor 459/N.5.FD.1/0/2012 tertanggal 26 Juli 2012.

Ada juga kasus dugaan penggelapan pajak PT Delimunda Perkasa (DMP) yang tidak memiliki lahan perkebunan tetapi sudah bisa memproduksi minyak sawit mentah (CPO) selama beberapa tahun terakhir dan sudah ada tiga tersangka dalam perkara tersebut.

Terakhir kasus bantuan bencana alam gempa bumi 1 oktober 2009 kabupaten kerinci sebesar Rp. 104 miliar dimana pihak Kejaksaan Tinggi yang digalang Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Wito,SH sudah membawa belasan orang turun ke lapangan melakukan penyelidikan beberapa waktu lalu.**

Sumber: kejaksaan.go.id/Yus

Ukuran Font  
Memasuki triwulan II tahun 2013, beberapa kasus yang merugikan negara ratusan milyar masih mandeg di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, padahal pihak Kejaksaan telah menetapkan tersangkanya, misalnya kasus dugaan korupsi dana kwarda pramuka jambi, kasus bencana kerinci,kasus kredit macet raden motor dan kasus lainnya.
Cetak

No Image Koppas Pd. Sago Berikan Piagam Pada Ali MukhniPengurus Koperasi Pasar Padang Sago, memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, sebagai anggota dan Pembina serta atas kepeduliannya di dalam memajukan Koppas Padang Sago, terbukti dengan terdaftar menjadi anggota.

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

Ads