Jumat, 1 Agustus 2014 | 18.51 WIB
Jateng Time

Penanganan Kasus Korupsi di Jambi Lamban

Jambi | Selasa, 7 Mei 2013 - 14.54 WIB | Dibaca: 264 kali
IMG-11490

JAMBI – Memasuki triwulan II tahun 2013, beberapa kasus yang merugikan negara ratusan milyar masih mandeg di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, padahal pihak Kejaksaan telah menetapkan tersangkanya, misalnya kasus dugaan korupsi dana kwarda pramuka jambi, kasus bencana kerinci,kasus kredit macet raden motor dan kasus lainnya.

Asisten Pidana Khusus (Adpidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi mengatakan pihaknya terus melakukan pendalaman dalam kasus-kasus tersebut, misalkan kasus Bencana Kerinci kita masih mengumpulkan data-data dan meminta keterangan,”ungkap Masyrobi.

Dengan banyaknya kasus lama yang mandeg, pengerjaan kasus baru juga bukan merupakan alasan bagi Kejaksaan Tinggi, pasalnya sudah lima bulan terakhir, pihak Kejaksaan tidak melakukan penyelidikan kasus baru.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Andi Ashari mengatakan sampai saat ini belum ada kasus baru yang masuk ke Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Jambi.

Beberapa kasus yang saat ini penanganannya jalan ditempat, diantaranya kasus dugaan korupsi dana Kwarda Pramuka Jambi, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi telah menetapkan mantan Sekda Provinsi Jambi AM Firdaus sebagai tersangka, tertuang dalam surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Nomor 459/N.5.FD.1/0/2012 tertanggal 26 Juli 2012.

Ada juga kasus dugaan penggelapan pajak PT Delimunda Perkasa (DMP) yang tidak memiliki lahan perkebunan tetapi sudah bisa memproduksi minyak sawit mentah (CPO) selama beberapa tahun terakhir dan sudah ada tiga tersangka dalam perkara tersebut.

Terakhir kasus bantuan bencana alam gempa bumi 1 oktober 2009 kabupaten kerinci sebesar Rp. 104 miliar dimana pihak Kejaksaan Tinggi yang digalang Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Wito,SH sudah membawa belasan orang turun ke lapangan melakukan penyelidikan beberapa waktu lalu.**

Sumber: kejaksaan.go.id/Yus

Ukuran Font  
Memasuki triwulan II tahun 2013, beberapa kasus yang merugikan negara ratusan milyar masih mandeg di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, padahal pihak Kejaksaan telah menetapkan tersangkanya, misalnya kasus dugaan korupsi dana kwarda pramuka jambi, kasus bencana kerinci,kasus kredit macet raden motor dan kasus lainnya.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads