Kamis, 24 Juli 2014 | 09.18 WIB
Jateng Time
Kriminal

Rem Blong, Truk Box Hantam Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

Budi Santosa  |  Temanggung | Rabu, 17 April 2013 - 07.09 WIB | Dibaca: 583 kali
IMG-11017
Tampak Truk Naas saat dievakuasi petugas.

Gara-gara rem blong, sebuah truk Box pengangkut tepung terigu dengan Nopol H 1780 DF tiba-tiba menyambar sepeda motor nopol AA 5970 HN di tikungan Sigandul Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, kemarin.

Kejadian tabrakan tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor Mukhamad Syaifudin warga Bendo RT 04 RW 02 Depokharjo mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sedangkan pengemudi Truk Box Turiman (35) warga Bendo RT 10 RW 08 Muktiharjo KIdul, Semarang Timur dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka apapun.

Kecelakaan yang terjadi tadi Selasa (16/4) pagi tersebut sekitar pukul 09.15 WIB, tepatnya di tikungan Sigandul Kec. Kledung Kab. Temanggung. Tikungan tajam dan menurun itu terkenal gawat, karena memang sering terjadi kecelakaan dan memakan korban.

Menurut Keterangan Petugas Kepolisian Trenggono, Truk Hino No. Pol H 1780 DF yang mengangkut Tepung terigu itu meluncur dari arah Wonosobo menuju Parakan. Dalam kondisi turunan tajam kemungkinan rem tidak berfungsi dan menabrak sebuah sebuah sepeda motor Yamaha Bison AA 5970 HN dari arah yang berlawanan.

Pengemudi Bison Mukhamad Syaifudin Warga Bendo RT 04 RW 02 Depokharjo Parakan mengalami luka serius dan akhirnya meninggal di perjalanan menuju rumahsakit. Sedang pembonceng luka ringan dan dirawat di RS.Ngesti Waluyo Parakan, ujar petugas Satlantas Polres Temanggung.

Sopir truk selamat dan tidak mengalami luka, adalah Turiman (35 th) yang beralamat Bendo RT.10 RW.008 Muktiharjo Kidul Semarang Timur. Ketika ditemui wartawan , Sopir PT.Sumber Indah Mas Kreasi Murni ini menceritakan bahwa, dia dari mengambil Tepung di Manon Jaya Tasikmalaya dan menuju Semarang.

Dari Tasikmalaya rem tidak masalah, sampai di Si Gandul Rem blong dan kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Truk menabrak Sepeda Motor Bison, kemudian melaju menabrak pembatas jalan dan terjun masuk jurang.

“Alhamdulillah saya tidak apa-apa lecet pun tidak, ujarnya. Ditanya mengenai kondisi badan, dia mengatakan walau sendirian tanpa kernet tapi tidak mengantuk karena memang habis istirahat.

Sopir yang mempunyai dua anak 8 th dan 3 th ini , baru bekerja di PT. Sumber Indah mas yang beralamat di Jl.Citarum Utama No.8 Semarang timur sekitar 2 bulan , namun pengalaman menjadi sopir sudah 8 tahun. Dan dia berharap semoga Keluarga korban mau memaafkan atas kejadian ini karena memang bukan kesengajaan dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan.*

Ukuran Font  
Kejadian tabrakan tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor Mukhamad Syaifudin warga Bendo RT 04 RW 02 Depokharjo meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads