Rabu, 24 September 2014 | 05.24 WIB
Jateng Time
Kriminal

Rem Blong, Truk Box Hantam Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

Budi Santosa  |  Temanggung | Rabu, 17 April 2013 - 07.09 WIB | Dibaca: 676 kali
IMG-11017
Tampak Truk Naas saat dievakuasi petugas.

Gara-gara rem blong, sebuah truk Box pengangkut tepung terigu dengan Nopol H 1780 DF tiba-tiba menyambar sepeda motor nopol AA 5970 HN di tikungan Sigandul Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, kemarin.

Kejadian tabrakan tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor Mukhamad Syaifudin warga Bendo RT 04 RW 02 Depokharjo mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sedangkan pengemudi Truk Box Turiman (35) warga Bendo RT 10 RW 08 Muktiharjo KIdul, Semarang Timur dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka apapun.

Kecelakaan yang terjadi tadi Selasa (16/4) pagi tersebut sekitar pukul 09.15 WIB, tepatnya di tikungan Sigandul Kec. Kledung Kab. Temanggung. Tikungan tajam dan menurun itu terkenal gawat, karena memang sering terjadi kecelakaan dan memakan korban.

Menurut Keterangan Petugas Kepolisian Trenggono, Truk Hino No. Pol H 1780 DF yang mengangkut Tepung terigu itu meluncur dari arah Wonosobo menuju Parakan. Dalam kondisi turunan tajam kemungkinan rem tidak berfungsi dan menabrak sebuah sebuah sepeda motor Yamaha Bison AA 5970 HN dari arah yang berlawanan.

Pengemudi Bison Mukhamad Syaifudin Warga Bendo RT 04 RW 02 Depokharjo Parakan mengalami luka serius dan akhirnya meninggal di perjalanan menuju rumahsakit. Sedang pembonceng luka ringan dan dirawat di RS.Ngesti Waluyo Parakan, ujar petugas Satlantas Polres Temanggung.

Sopir truk selamat dan tidak mengalami luka, adalah Turiman (35 th) yang beralamat Bendo RT.10 RW.008 Muktiharjo Kidul Semarang Timur. Ketika ditemui wartawan , Sopir PT.Sumber Indah Mas Kreasi Murni ini menceritakan bahwa, dia dari mengambil Tepung di Manon Jaya Tasikmalaya dan menuju Semarang.

Dari Tasikmalaya rem tidak masalah, sampai di Si Gandul Rem blong dan kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Truk menabrak Sepeda Motor Bison, kemudian melaju menabrak pembatas jalan dan terjun masuk jurang.

“Alhamdulillah saya tidak apa-apa lecet pun tidak, ujarnya. Ditanya mengenai kondisi badan, dia mengatakan walau sendirian tanpa kernet tapi tidak mengantuk karena memang habis istirahat.

Sopir yang mempunyai dua anak 8 th dan 3 th ini , baru bekerja di PT. Sumber Indah mas yang beralamat di Jl.Citarum Utama No.8 Semarang timur sekitar 2 bulan , namun pengalaman menjadi sopir sudah 8 tahun. Dan dia berharap semoga Keluarga korban mau memaafkan atas kejadian ini karena memang bukan kesengajaan dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan.*

Ukuran Font  
Kejadian tabrakan tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor Mukhamad Syaifudin warga Bendo RT 04 RW 02 Depokharjo meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.
Cetak

No Image Balai Besar POM Semarang Akan Musnahkan Hasil SitaanBalai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Semarang akan memusnahkan produk-produk illegal dan membahayakan yang berhasil disita oleh satgas pemberantasan produk ilegal.

No Image KMP Mendukung atau Menjerumuskan Prabowo ???Padahal jika dilihat dengan seksama, para elit partai koalisi yang NGAKUNYA mendukung & memperjuangkan Prabowo itu, setelah pilpres usai, mereka terus bergerak memecah belah masyarakat dengan memakai nama Prabowo, sebenarnya bukan untuk benar2 mendukung Prabowo.

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

Ads