Kamis, 23 Oktober 2014 | 06.55 WIB
Jateng Time

Kodam Jaya Terima Delegasi SAF Command and Staf College (SCSC) Singapura

Jakarta | Kamis, 25 April 2013 - 18.46 WIB | Dibaca: 351 kali
IMG-11274
Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakilkan oleh Asisten Personil Kasdam Jaya Kolonel Inf Hadi Basuki menerima Kunjungan Kehormatan Delegasi SAF Command and Staf College (SCSC) Singapura yang dipimpin oleh Kolonel Tan Cheow Khai – Mike

JAKARTA – Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakilkan oleh Asisten Personil Kasdam Jaya Kolonel Inf Hadi Basuki menerima Kunjungan Kehormatan Delegasi SAF Command and Staf College (SCSC) Singapura yang dipimpin oleh Kolonel Tan Cheow Khai – Mike selaku Ketua Delegasi SAF Command and Staf College (SCSC) Singapura. Bertempat di Aula A.Yani Makodam Jaya. Selasa (23/04).

Dalam sambutan tertulis Pangdam Jaya/Jayakarta yang dibacakan oleh Aspers Kasdam Jaya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Para Perwira Siswa ke Kodam Jaya. Kodam Jaya menyambut baik kedatangan para Perwira Siswa dan akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilaksanakan. Diharapkan dengan kunjungan ini, menjadi pengalaman baru, tetapi juga memberi manfaat guna berbagi informasi dan memperkuat hubungan militer ke depan. Ikut hadir dalam kunjungan Delegasi Kolonel Inf Adrian Ponto SH selaku Asintel Kasdam Jaya, Kapendam Jaya Letkol Inf Mukhtar, Wairdam Jaya dan Wadan Rindam Jaya.

Keberadaan Kodam Jaya sebagai Kompartemen Strategis dan sebagai Komando Utama Kewilayahan mengemban peran penting di wilayah Ibukota Jakarta. Peran tersebut, menyangkut peran sebagai Kotama Pembinaan TNI AD dan sebagai Kotama Operasional TNI. Terkait dengan peran itu, Kodam Jaya memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sesuai tugas pokoknya, ruang lingkup wilayah atau daerah tanggung jawab Kodam Jaya meliputi Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok. Mengacu pada tugas pokoknya, Kodam Jaya selalu memelihara kesiapsiagaan operasional unsur-unsurnya melalui pelaksanaan program-program latihan maupun penyiapan sarana pendukungnya, disampaikan Aspers dalam amanat tertulis Pangdam Jaya.

Operasi Militer untuk Perang dilaksanakan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI serta keselamatan bangsa dan negara. Sedangkan OMSP, sering dilaksanakan seperti dalam bentuk Pengamanan VVIP dan obyek vital, membantu mengatasi persoalan-persoalan Pemerintah Daerah dalam penanggulangan, bencana alam counter terorisme dan lain sebagainya.

Para Pasis sangat senang karena mendapat penghargaan dan hubungan tetap terjalin, peluang interaksi tetap tertib, melakukan kerjasama, latihan bersama. Angkatan darat Singapura merasa terhormat terhadap TNI AD serta akan mengambil dedikasi kerja sama dan latihan.** Pendam Jaya

Ukuran Font  
Kodam Jaya menyambut baik kedatangan para Perwira Siswa dan akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilaksanakan. Diharapkan dengan kunjungan ini, menjadi pengalaman baru, tetapi juga memberi manfaat guna berbagi informasi dan memperkuat hubungan militer ke depan. Ikut hadir dalam kunjungan Delegasi Kolonel Inf Adrian Ponto SH selaku Asintel Kasdam Jaya, Kapendam Jaya Letkol Inf Mukhtar, Wairdam Jaya dan Wadan Rindam Jaya.
Cetak

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

No Image Frekuensi Pemakaian Bahasa Jawa Semakin MenurunFrekuensi pemakaian Bahasa Jawa disadari atau tidak kini semakin turun. Salah satu penyebabnya adalah adanya kecenderungan menggunakan Bahasa Indonesia di tingkat keluarga.

Ads