Senin, 1 September 2014 | 20.36 WIB
Jateng Time

PNPM Singkohor Aceh Singkil Gelar Pelatihan Perangkat Desa

Sumarno  |  Aceh Singkil | Kamis, 28 Maret 2013 - 09.53 WIB | Dibaca: 362 kali
IMG-10412
Para peserta pelatihan saat bediskusi. (foto: sumarno)

ACEH SINGKIL, JATENG TIME – PNPM Mandiri Perdesaan Singkohor Aceh Singkil selama dua hari, menggelar pelatihan bagi perangkat desa se Kecamatan Singkohor bertempat di off room kantor camat Singkohor.

Pelatihan bertujuan agar seluruh aparat desa memahami bagaimana caranya menyelenggarakan pemerintahan desa dengan baik dan benar, baik secara administrasi maupun managerial.

“Sepulangnya bapak-bapak dan ibu-ibu dari pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan ilmunya di desanya masing-masing,” kata Camat Singkohor yang baru,Zulhelmi Pohan, SE.

Materi pelatihan meliputi administrasi desa dan bagaimana cara membuat perencanaan yang baik untuk pembangunan di desa, disampaikan oleh Fasilitator Kecamatan Singkohor Misnar,SE dibantu rekannya Kardi,ST.

Seluruh peserta yang terdiri kepala desa , sekretaris desa dan ketua BPD dari tujuh desa se Kecamatan Singkohor berlangsung cukup antusias dan penuh kekeluargaan, karena materi disampaikan secara diskusi.**

Ukuran Font  
NPM Mandiri Perdesaan Singkohor Aceh Singkil selama dua hari, menggelar pelatihan bagi perangkat desa se Kecamatan Singkohor bertempat di off room kantor camat Singkohor.
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads