Selasa, 2 September 2014 | 01.32 WIB
Jateng Time

Arus Balik, Pedagang Telur Asin di Brebes Panen Rezeki

Brebes | Minggu, 11 Agustus 2013 - 09.22 WIB | Dibaca: 428 kali
IMG-14288

BREBES – Arus Balik Lebaran ternyata membawa berkah bagi pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) mulai dari Tegal, Jawa Tengah hingga Indramayu, Jawa Barat.

Betapa tidak, sejak Sabtu (10/8/13) hingga Minggu (11/8/13) pagi ini berdasarkan pantau jatengtime.com di sepanjang jalur Pantura di Kabupaten Brebes, terlihat sejumlah gerai pusat oleh-oleh di wilayah tersebut dipenuhi pengunjung.

Selain pusat oleh-oleh jajanan khas telur asin disepanjang jaur ini, pedagang juga menyediakan oleh-oleh bawang brebes. tak heran para pemudik yang akan pulang ke Jakarta dan Bandung menjadikan bawang merah sebagai buah tangan ataupun untuk kebutuhan rumah tangga.

Salah seorang pedagang pusat oleh-oleh telor asin yang juga menjual bawang merah, Sarmini (50) mengatakan, sejak H+1 lebaran, omset penjualannya hingga Sabtu (10/8/13) malam meningkat drastis.

“Alamhamdulilah Mas, omset penjualan meningkat dratis. Kalau hari-hari biasa omset paling di bawah Rp 1 juta perhari, tetapi sejak H+1 rata-rata perhari mencapai Rp 4 hingga Rp 5 juta,” ujarnya sumringah.** Yunifat

Ukuran Font  
Arus Balik Lebaran ternyata membawa berkah bagi pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) mulai dari Tegal, Jawa Tengah hingga Indramayu, Jawa Barat.
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads