Kamis, 18 Desember 2014 | 20.23 WIB
Jateng Time

Arus Balik, Pedagang Telur Asin di Brebes Panen Rezeki

Brebes | Minggu, 11 Agustus 2013 - 09.22 WIB | Dibaca: 539 kali
IMG-14288

BREBES – Arus Balik Lebaran ternyata membawa berkah bagi pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) mulai dari Tegal, Jawa Tengah hingga Indramayu, Jawa Barat.

Betapa tidak, sejak Sabtu (10/8/13) hingga Minggu (11/8/13) pagi ini berdasarkan pantau jatengtime.com di sepanjang jalur Pantura di Kabupaten Brebes, terlihat sejumlah gerai pusat oleh-oleh di wilayah tersebut dipenuhi pengunjung.

Selain pusat oleh-oleh jajanan khas telur asin disepanjang jaur ini, pedagang juga menyediakan oleh-oleh bawang brebes. tak heran para pemudik yang akan pulang ke Jakarta dan Bandung menjadikan bawang merah sebagai buah tangan ataupun untuk kebutuhan rumah tangga.

Salah seorang pedagang pusat oleh-oleh telor asin yang juga menjual bawang merah, Sarmini (50) mengatakan, sejak H+1 lebaran, omset penjualannya hingga Sabtu (10/8/13) malam meningkat drastis.

“Alamhamdulilah Mas, omset penjualan meningkat dratis. Kalau hari-hari biasa omset paling di bawah Rp 1 juta perhari, tetapi sejak H+1 rata-rata perhari mencapai Rp 4 hingga Rp 5 juta,” ujarnya sumringah.** Yunifat

Ukuran Font  
Arus Balik Lebaran ternyata membawa berkah bagi pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) mulai dari Tegal, Jawa Tengah hingga Indramayu, Jawa Barat.
Cetak

No Image Ketua LSM Caredek Drs. Akhiardi Sangat Menyayangkan Pengkotak-Kotakan Wartawan di Pemko PariamanKetua LSM Caredek, Drs. Akhiardi, yang dihubungi Kamis (18/12/14), terkait dengan membawa sebagaian wartawan yag meliput kegiatan Pemko Pariaman, kongko-kongko, ke luar daerah dengan memakai dana APBD Pemko Pariaman.

No Image PMI Sragen Bantu Korban Bencana BanjarnegaraPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen telah mengirimkan bantuan logistik untuk pengungsi korban longsor di Banjarnegara.

No Image Dukuh Slimpet Desa Tlaga Terancam Longsor, 557 Warga MengungsiWarga Dusun Slimpet Desa Tlaga Kecamatan Punggelan, Selasa sore (16/12) pukul 14.30, mengungsi di 3 Tlaga Punggelan yang berada tidak jauh dari lokasi penduduk.

No Image Pemprov Beri Apresiasi Penyuluh dan Pemerhati HutanPemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi dalam bentuk tali asih kepada para penyuluh dan pemerhati hutan atas dedikasi dan prestasinya di tingkat nasional dalam mendukung program pemerintah.

Ads