Rabu, 29 Juli 2015 | 07.30 WIB
Jateng Time

Arus Balik, Pedagang Telur Asin di Brebes Panen Rezeki

Brebes | Minggu, 11 Agustus 2013 - 09.22 WIB | Dibaca: 680 kali
IMG-14288

BREBES – Arus Balik Lebaran ternyata membawa berkah bagi pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) mulai dari Tegal, Jawa Tengah hingga Indramayu, Jawa Barat.

Betapa tidak, sejak Sabtu (10/8/13) hingga Minggu (11/8/13) pagi ini berdasarkan pantau jatengtime.com di sepanjang jalur Pantura di Kabupaten Brebes, terlihat sejumlah gerai pusat oleh-oleh di wilayah tersebut dipenuhi pengunjung.

Selain pusat oleh-oleh jajanan khas telur asin disepanjang jaur ini, pedagang juga menyediakan oleh-oleh bawang brebes. tak heran para pemudik yang akan pulang ke Jakarta dan Bandung menjadikan bawang merah sebagai buah tangan ataupun untuk kebutuhan rumah tangga.

Salah seorang pedagang pusat oleh-oleh telor asin yang juga menjual bawang merah, Sarmini (50) mengatakan, sejak H+1 lebaran, omset penjualannya hingga Sabtu (10/8/13) malam meningkat drastis.

“Alamhamdulilah Mas, omset penjualan meningkat dratis. Kalau hari-hari biasa omset paling di bawah Rp 1 juta perhari, tetapi sejak H+1 rata-rata perhari mencapai Rp 4 hingga Rp 5 juta,” ujarnya sumringah.** Yunifat

Ukuran Font  
Arus Balik Lebaran ternyata membawa berkah bagi pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) mulai dari Tegal, Jawa Tengah hingga Indramayu, Jawa Barat.
Cetak

No Image PASANGAN NATSIR-JOOS GAGAL DI JEGALPasangan HM. NATSIR, S.Ag.,M.M.,M.Pd dan Drs JOKO SUTANTO hari ini Selasa ( 28/ 7/ 2015 ) secara resmi mendaftar di KPUD Demak

No Image SISI KELAM SANG JAGAL WONOWOSO DEMAK,SUPRIYADI DI MATA KELUARGANYATerlahir dari pasangan jawa sunda, supriyadi ( sang jagal wonowoso Demak ) adalah anak nomer 3 dari 4 bersaudara.

No Image PEMUDA STRES BACOK 3 ANAK PENONTON BARONGAN DI DEMAKPeristiwa tragis dan memilukan ketika 3 anak di bacok pemuda stres terjadi siang tadi Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) sekitar jam 09.30. Wib di Desa Wonowoso Rt 2/ II Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak

No Image SENAM AEROBIC DI INGATKAN TAKMIR MASJID AGUNG DEMAK KARENA PAKAI PENGERAS SUARASenam Aerobic yang di selenggara dalam rangka Hari Bebas Kendaraan ( Car free Day-CFD ) di sekitar alun-alun Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) sekitar pukul 08.00 WIB sempat di ingatkan Takmir Masjid Agung Demak karena memakai pengeras suara ( Sound system ) dengan suara keras.

Ads