Jumat, 24 Oktober 2014 | 02.11 WIB
Jateng Time

IPM Kalbar Anjlok, Mendagri Sentil Gubernur Cornelis

Effendy Asmara Zola  |  Pontianak | Rabu, 16 Januari 2013 - 05.12 WIB | Dibaca: 480 kali
IMG-7575
Gamawan Fauzi

PONTIANAK – “TERPILIHNYA Drs.Cornelis,SH,MH dan Crhistiandy Sanjaya, SE,MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar kali kedua dengan dukungan suara lebih dari 52%, merupakan besarnya dukungan dan tingginya derajat legitimasi terhadap keduanya”,Mendagri mengawali pujiannya.

Realita itu, lanjut Mendagri, berbanding lurus dengan tingkat kepercayaan yang diberikan sebagian besar masyarakat.
Mendapat pujian demikian, para undangan khususnya 35 anggota DPRD yang hadir pada Rapat Paripurna Istimewa itu dari jumlah 54 anggota, bertepuk tangan.

Makin gemuruh tepuk tangan ketika Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan, bahwa secara peringkat, Kalbar banyak mengalami kemajuan luar biasa.
Pada tahun 2009, papar Mendagri, Kalbar hanya menempati peringkat 18 dengan nilai 2.524. Tahun berikutnya melonjak ke peringkat 7 dengan nilai 2.394.

Tapi tatkala Mendagri menyentil Gubernur Cornelis pada kinerja priode sebelumnya, semua terdiam seperti tersentak.

Sentilan Mendagri yang mantan Gubernur Sumbar itu, terkait anjloknya angka IPM (Indek Pembangunan Manusia) Kalbar.

IPM Kalbar menurut Gamawan Fauzi masih di bawah rata-rata nasional. IPM Kalbar dikatakan cuma 69,53, sementara IPM Nasional 72,64. IPM Kalbar anjlok di peringkat 28 dari 33 provinsi. Tak terdengar lagi tepuk tangan. Gamawan minta perbaikan. Hadirin bagaikan tersentak dan terhenyak.*

Ukuran Font  
Pada kata sambutan pelantikan Gubernur dan Wkl Gubernur Kalbar priode 2013/2018, Senin (14/1), Mendagri Gamawan Fauzi memuji sekaligus menyentil pasangan gubernur terpilih yang dilantiknya.
Cetak

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

No Image Frekuensi Pemakaian Bahasa Jawa Semakin MenurunFrekuensi pemakaian Bahasa Jawa disadari atau tidak kini semakin turun. Salah satu penyebabnya adalah adanya kecenderungan menggunakan Bahasa Indonesia di tingkat keluarga.

Ads