Sabtu, 29 November 2014 | 16.35 WIB
Jateng Time

IPM Kalbar Anjlok, Mendagri Sentil Gubernur Cornelis

Effendy Asmara Zola  |  Pontianak | Rabu, 16 Januari 2013 - 05.12 WIB | Dibaca: 508 kali
IMG-7575
Gamawan Fauzi

PONTIANAK – “TERPILIHNYA Drs.Cornelis,SH,MH dan Crhistiandy Sanjaya, SE,MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar kali kedua dengan dukungan suara lebih dari 52%, merupakan besarnya dukungan dan tingginya derajat legitimasi terhadap keduanya”,Mendagri mengawali pujiannya.

Realita itu, lanjut Mendagri, berbanding lurus dengan tingkat kepercayaan yang diberikan sebagian besar masyarakat.
Mendapat pujian demikian, para undangan khususnya 35 anggota DPRD yang hadir pada Rapat Paripurna Istimewa itu dari jumlah 54 anggota, bertepuk tangan.

Makin gemuruh tepuk tangan ketika Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan, bahwa secara peringkat, Kalbar banyak mengalami kemajuan luar biasa.
Pada tahun 2009, papar Mendagri, Kalbar hanya menempati peringkat 18 dengan nilai 2.524. Tahun berikutnya melonjak ke peringkat 7 dengan nilai 2.394.

Tapi tatkala Mendagri menyentil Gubernur Cornelis pada kinerja priode sebelumnya, semua terdiam seperti tersentak.

Sentilan Mendagri yang mantan Gubernur Sumbar itu, terkait anjloknya angka IPM (Indek Pembangunan Manusia) Kalbar.

IPM Kalbar menurut Gamawan Fauzi masih di bawah rata-rata nasional. IPM Kalbar dikatakan cuma 69,53, sementara IPM Nasional 72,64. IPM Kalbar anjlok di peringkat 28 dari 33 provinsi. Tak terdengar lagi tepuk tangan. Gamawan minta perbaikan. Hadirin bagaikan tersentak dan terhenyak.*

Ukuran Font  
Pada kata sambutan pelantikan Gubernur dan Wkl Gubernur Kalbar priode 2013/2018, Senin (14/1), Mendagri Gamawan Fauzi memuji sekaligus menyentil pasangan gubernur terpilih yang dilantiknya.
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads