Rabu, 1 Oktober 2014 | 06.55 WIB
Jateng Time

Jabatan Komandan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti Diserah Terimakan

jakarta | Sabtu, 8 Juni 2013 - 08.56 WIB | Dibaca: 1.930 kali
IMG-12622
Sertijab Jabatan Komandan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti

JAKARTA – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E. Hudawi Lubis memimpin acara serah terima jabatan Danbrigif-1 Pam Ibukota/ Jaya Sakti dari Kolonel Inf Sonny Aprianto, SE. kepada Kolonel Inf Andi Perdana Kahar di lapangan Mako Brigif Jl. Kalisari Jakarta Timur, Jum’at (7/6) kemarin.

Dalam acara serah terima ini Pangdam Jaya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan merupakan aktivitas rutin di lingkungan TNI AD, yang bertujuan untuk memperdalam pengalaman dan pembinaan karier Perwira. Sertijab hendaknya dipahami sebagai upaya lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, guna meningkatkan profesionalisme satuan.

“Berbagai atensi kepada Komandan Brigif yang baru, terkait tugas yang akan dijalankan Satuan Brigif 1 dengan tugas utamanya sebagai pengaman dan pengawal Ibu Kota RI, memiliki peran penting dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya. Kiranya patut disadari bahwa tugas di Jakarta, mengandung konsekuensi sangat berat, karena dihadapkan pada godaan dan tantangan yang cukup besar. Segala godaan seringkali menggiurkan dan menggoyahkan keteguhan batin Prajurit, sehingga melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan berlaku. Menghadapi situasi demikian, saya berpesan kepada seluruh Prajurit agar selalu mendekatkan diri pada Tuhan, sehingga senantiasa memperoleh perlindungan-Nya. Kemudian, untuk dapat menghadapi tantangan tugas, dibutuhkan kemampuan daya tahan dan ketangguhan mental dari setiap Prajurit sekalian. Keberhasilan tugas dapat diwujudkan manakala Prajurit giat berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dilandasi tekad meningkatkan kualitas sesuai jati diri.” Ditambahkan dalam amanatnya.

Dalam acara serah terima ini Pangdam juga menyampaikan ucapkan selamat jalan kepada Kolonel Inf Sonny Aprianto, SE., beserta istri, semoga diberkahi kesuksesan yang lebih di tempat yang baru dan kepada Kolonel Inf Andi Perdana Kahar beserta istri, selamat bergabung dan selamat bertugas, di lingkungan Kodam Jaya. Selanjutnya, Pangdam juga menyampaikan penghargaan yang tulus kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh komponen masyarakat yang telah membantu atas kerjasamanya dengan Kodam Jaya khususnya pada satuan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti.

Hadir dalam acara Kasgartap 1/Jakarta Brigjen TNI Toto Rinanto, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak, para Dandim jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit KCK PD Jaya dan penggurus serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh komponen masyarakat. Pada akhir kegiatan Para undangan yang hadir menyaksikan demonstrasi Ton Taikam dalam mengatasi gangguan keamanan wilayah.

Release : Pendam Jaya

Ukuran Font  
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E. Hudawi Lubis memimpin acara serah terima jabatan Danbrigif-1 Pam Ibukota/ Jaya Sakti dari Kolonel Inf Sonny Aprianto, SE. kepada Kolonel Inf Andi Perdana Kahar di lapangan Mako Brigif Jl. Kalisari Jakarta Timur,
Cetak

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

No Image BPK RI Kunjungi Koppas Padang SagoPdg. Pariaman, (JT)- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, lakukan pemeriksaan di Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (23/9/14), terkait penerimaan Dana Hibah Tahun 2013, untuk pembangunan Pasar B Padang Sago, sebanyak Rp. 900 juta.

Ads