Jumat, 18 April 2014 | 02.25 WIB
Jateng Time
Hankam

Pandam Jaya Pimpin Sidang Pemilihan Catar Akmil Dam Jaya TA. 2013

Jakarta | Sabtu, 6 Juli 2013 - 08.30 WIB | Dibaca: 331 kali
IMG-13327
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis memimpin sidang Pemilihan Calon Taruna Akmil TA. 2013. (Photo: Pendam Jaya)

JAKARTA - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis memimpin sidang Pemilihan Calon Taruna Akmil TA. 2013 yang ditinjau langsung oleh Kadispsiad Brigjen TNI Ngurah di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur. Jumat (5/6).

Dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Panda Jaya diberi kehormatan oleh TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan sidang dalam memilih puta terbaik sebagai calon perwira TNI AD dalam membangun kekuatan TNI khususnya TNI AD. Sidang Pemilihan Catar Akmil, adalah kegiatan penting yang menyeleksi calon prajurit, dari pemuda terbaik bangsa untuk kepentingan membangun kekuatan TNI AD. Sebagaimana kita ketahui bersama untuk membangun kekuatan TNI AD, sumber daya manusia merupakan faktor penentu selain modernisasi Alutsista. Teknologi persenjataan canggih, tidak akan berarti banyak apabila tidak didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang memadai. Melalui Sidang Pemilihan Catar Akmil, semoga dapat mendukung proses regenerasi Perwira TNI AD yang lebih berkualitas di masa yang akan datang.

Tergabung dalam panitia dan tim seleksi pemilihan Kasdam Jaya Brigjen TNI Agung Risdianto, MDA, Irdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Ka Ajendam Jaya, Kajasdam Jaya dan Karumkit.

Dalam sidang pemilihan calon sebanyak 142 orang, alokasi pengiriman ke Panpus sebanyak 35 orang, sedangkan alokasi masuk pendidikan sebanyak 13 orang, dengan itu panitia harus dapat memilih yang terbaik dari yang baik, karena memilih calon Taruna ini bukanlah pekerjaan yang mudah, harus dilaksanakan sesuai aturan yang ada dan tidak mengurangi tingkat obyektivitas peserta sidang, sehingga pemilihan terhadap calon tetap dilaksanakan secara cermat, teliti, obyektif serta selektif, mengutamakan kualitas dan moralitas yang baik. Hal ini bertujuan agar tidak mengabaikan kualitas calon Taruna yang nantinya dapat mengakibatkan kegagalan dalam pendidikan. Dalam Sidang Pemilihan tersebut telah diputuskan untuk Panda Jaya sejumlah 35 orang Calon Taruna Akmil untuk mengikuti seleksi di Tingkat Pusat (Pusdik Ajen Kodiklat Lembang Bandung). Dan akan mengikuti pembukaan pendidikan pada tanggal 2 Agustus 2013.** Pendam Jaya

Autentikasi : Kapendam Jaya Letnan Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Ukuran Font  
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis memimpin sidang Pemilihan Calon Taruna Akmil TA. 2013 yang ditinjau langsung oleh Kadispsiad Brigjen TNI Ngurah di Aula Sudirman Makodam Jaya, kemarin.
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads