Minggu, 23 November 2014 | 08.55 WIB
Jateng Time

Terkait Kisruh UN 2013, Kabalitbang Kemdikbud Mengundurkan Diri

Jakarta | Selasa, 14 Mei 2013 - 06.39 WIB | Dibaca: 263 kali
IMG-11589

JAKARTA – Sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kisruh pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA yang menyebabkan pelaksanaan UN tidak dapat diselenggarakan serentak, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Khairil Anwar Notodiputro, mengajukan surat permohonan mengundurkan diri.

“Saya telah menyampaikan permohonan pengunduran diri kepada Pak Menteri sebagai Kabalitbang,” ujar Khairil Anwar Notodiputro, di hadapan wartawan saat jumpa pers tentang hasil audit UN di Gedung A Kemdikbud, Jakarta, Senin (13/5) siang. Jumpa pers ini dihadiri oleh Mendikbud Mohammad Nuh, Wamendikbud bidang pendidikan Musliar Kasim, Irjen Kemdikbud Haryono Umar, dan Dirjen Pendidikan Menengah Hamid Muhammad.

Khairil Anwar menjelaskan, pengajuan pengunduran dirinya tersebut diputuskan dengan mempertimbangkan posisinya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Balitbang, sementara tender/pengadaan bahan atau naskah UN menjadi kewenangan Balitbang. Ia mengatakan, surat pengunduran dirinya sudah diajukan pada 3 Mei lalu, menunggu selesainya UN tingkat SMP.

Menurut Khairil Anwar, pengunduran diri ini merupakan niat baik dirinya sebagai bentuk pertanggungjawaban. “Sebagai bentuk penyelenggaraan UN, saya tidak cukup hanya meminta maaf, tidak cukup menyatakan duduk permasalahan. Jadi sebagai tanggung jawab saya mengundurkan diri,” tambah Khairil yang sebelumnya menyampaikan permintaan maafnya atas keterlambatan pelaksanaan UN tingkat SMA di 11 provinsi.

Menanggapi keputusan Khairil Anwar itu, Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, ia menghormati dan menghargai keputusan Kabalitbang. “Saya akan sampaikan ke Presiden, karena yang meng-SK-kan (Kabalitbang) itu presiden,” jelas Nuh.

Mantan Menkominfo itu menuturkan, sambil menunggu kejelasan definitif dari presiden, Khairil Anwar akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Kabalitbang Kemdikbud.**

Sumber:Humas Kemdikbud/ES

Ukuran Font  
Sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kisruh pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdikbud, Khairil Anwar Notodiputro akhirnya mengundurkan diri.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads