Senin, 28 Juli 2014 | 15.17 WIB
Jateng Time
Olahraga

Disdikpora Batang Gelar Sosialisasi Penerimaan Akmil, Akpol dan AAL

-  |  Batang | Selasa, 8 Januari 2013 - 10.47 WIB | Dibaca: 612 kali
IMG-7118
foto/humas

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati ini diikuti 500 pelajar SMA, SMK dan MA se Kabupaten Batang.

Kepala Disdikpora, Gigih Sayogo meminta kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk mencermati dan memahami sebaik-baiknya pengarahan dari para Taruna, sehingga nantinya dapat bermanfat.

Apabila para pelajar dapat diterima di Akmil, Akpol maupun AAL mereka akan menjadi garda depan untuk dapat mengantisipasi baik ancaman dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu Bupati Batang Yotok Riyo Sudibyo merasa bangga dengan antusiasme para pelajar Batang untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Bupati berjanji, Pemerintah Kabupaten Batang akan mendampingi, memfasilitasi, mengajari dan mentraining para pelajar agar dapat masuk atau mendaftarkan diri menjadi ke Taruna –Taruni Akpol, Akmil mapun AAL, sejak awal pendaftaran, administrasi, pemeriksaan awal kesehatan jasmani, psikotes, tes akademik dan lain-lain.

“Itu semua gratis dan pendaftaran dimulai bulan April 2013 mendatang,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dibutuhkan keseriusan para pelajar tersebut selama kurang lebih tiga bulan untuk mengikuti pendidikan yang nantinya akan menentukan langkah mereka ke depan.

“Selama tiga bulan pendidikan semuanya tidak ada yang enak tapi sengsara, tidak ada yang gampang untuk meraih cita-cita. Semua harus dilalui dengan kegiatan luar biasa,” ujarnya.*

Sumber : http://batangkab.go.id/ic/humas

Editor : HFO

Ukuran Font  
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads