Sabtu, 29 November 2014 | 05.40 WIB
Jateng Time
Olahraga

Disdikpora Batang Gelar Sosialisasi Penerimaan Akmil, Akpol dan AAL

-  |  Batang | Selasa, 8 Januari 2013 - 10.47 WIB | Dibaca: 711 kali
IMG-7118
foto/humas

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati ini diikuti 500 pelajar SMA, SMK dan MA se Kabupaten Batang.

Kepala Disdikpora, Gigih Sayogo meminta kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk mencermati dan memahami sebaik-baiknya pengarahan dari para Taruna, sehingga nantinya dapat bermanfat.

Apabila para pelajar dapat diterima di Akmil, Akpol maupun AAL mereka akan menjadi garda depan untuk dapat mengantisipasi baik ancaman dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu Bupati Batang Yotok Riyo Sudibyo merasa bangga dengan antusiasme para pelajar Batang untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Bupati berjanji, Pemerintah Kabupaten Batang akan mendampingi, memfasilitasi, mengajari dan mentraining para pelajar agar dapat masuk atau mendaftarkan diri menjadi ke Taruna –Taruni Akpol, Akmil mapun AAL, sejak awal pendaftaran, administrasi, pemeriksaan awal kesehatan jasmani, psikotes, tes akademik dan lain-lain.

“Itu semua gratis dan pendaftaran dimulai bulan April 2013 mendatang,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dibutuhkan keseriusan para pelajar tersebut selama kurang lebih tiga bulan untuk mengikuti pendidikan yang nantinya akan menentukan langkah mereka ke depan.

“Selama tiga bulan pendidikan semuanya tidak ada yang enak tapi sengsara, tidak ada yang gampang untuk meraih cita-cita. Semua harus dilalui dengan kegiatan luar biasa,” ujarnya.*

Sumber : http://batangkab.go.id/ic/humas

Editor : HFO

Ukuran Font  
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads