Jumat, 21 November 2014 | 09.06 WIB
Jateng Time
Olahraga

Disdikpora Batang Gelar Sosialisasi Penerimaan Akmil, Akpol dan AAL

-  |  Batang | Selasa, 8 Januari 2013 - 10.47 WIB | Dibaca: 703 kali
IMG-7118
foto/humas

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati ini diikuti 500 pelajar SMA, SMK dan MA se Kabupaten Batang.

Kepala Disdikpora, Gigih Sayogo meminta kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk mencermati dan memahami sebaik-baiknya pengarahan dari para Taruna, sehingga nantinya dapat bermanfat.

Apabila para pelajar dapat diterima di Akmil, Akpol maupun AAL mereka akan menjadi garda depan untuk dapat mengantisipasi baik ancaman dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu Bupati Batang Yotok Riyo Sudibyo merasa bangga dengan antusiasme para pelajar Batang untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Bupati berjanji, Pemerintah Kabupaten Batang akan mendampingi, memfasilitasi, mengajari dan mentraining para pelajar agar dapat masuk atau mendaftarkan diri menjadi ke Taruna –Taruni Akpol, Akmil mapun AAL, sejak awal pendaftaran, administrasi, pemeriksaan awal kesehatan jasmani, psikotes, tes akademik dan lain-lain.

“Itu semua gratis dan pendaftaran dimulai bulan April 2013 mendatang,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dibutuhkan keseriusan para pelajar tersebut selama kurang lebih tiga bulan untuk mengikuti pendidikan yang nantinya akan menentukan langkah mereka ke depan.

“Selama tiga bulan pendidikan semuanya tidak ada yang enak tapi sengsara, tidak ada yang gampang untuk meraih cita-cita. Semua harus dilalui dengan kegiatan luar biasa,” ujarnya.*

Sumber : http://batangkab.go.id/ic/humas

Editor : HFO

Ukuran Font  
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.
Cetak

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

No Image Usulan UMK 2015 Belum Mempertimbangkan Kenaikan Harga BBMBM begitu naik pengaruhnya luar biasa. Sekarang BBM belum naik saja harga-harga sudah naik kok. Itu kasihan buruh dan pengusaha juga tidak nyaman karena tidak ada kepastian.

No Image Jajaran Polres dan Kodim 0716 Demak Ikut Mengamankan Pengantri BBMPetugas dari Polres dan Kodim diturunkan di semua SPBU di wilayah kabupaten Demak untuk mengamankan dan membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengantri BBM.

No Image SMK Jadi Solusi Cetak Tenaga Siap KerjaSMK akan menjadi solusi, karena di dalamnya ada proses, tidak instan, bukan sulap, bukan bandung bondowoso, aset masa depan bisa disiapkan di sini,” kata Ganjar

Ads