Rabu, 3 September 2014 | 11.35 WIB
Jateng Time
Olahraga

Disdikpora Batang Gelar Sosialisasi Penerimaan Akmil, Akpol dan AAL

-  |  Batang | Selasa, 8 Januari 2013 - 10.47 WIB | Dibaca: 639 kali
IMG-7118
foto/humas

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati ini diikuti 500 pelajar SMA, SMK dan MA se Kabupaten Batang.

Kepala Disdikpora, Gigih Sayogo meminta kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk mencermati dan memahami sebaik-baiknya pengarahan dari para Taruna, sehingga nantinya dapat bermanfat.

Apabila para pelajar dapat diterima di Akmil, Akpol maupun AAL mereka akan menjadi garda depan untuk dapat mengantisipasi baik ancaman dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu Bupati Batang Yotok Riyo Sudibyo merasa bangga dengan antusiasme para pelajar Batang untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Bupati berjanji, Pemerintah Kabupaten Batang akan mendampingi, memfasilitasi, mengajari dan mentraining para pelajar agar dapat masuk atau mendaftarkan diri menjadi ke Taruna –Taruni Akpol, Akmil mapun AAL, sejak awal pendaftaran, administrasi, pemeriksaan awal kesehatan jasmani, psikotes, tes akademik dan lain-lain.

“Itu semua gratis dan pendaftaran dimulai bulan April 2013 mendatang,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dibutuhkan keseriusan para pelajar tersebut selama kurang lebih tiga bulan untuk mengikuti pendidikan yang nantinya akan menentukan langkah mereka ke depan.

“Selama tiga bulan pendidikan semuanya tidak ada yang enak tapi sengsara, tidak ada yang gampang untuk meraih cita-cita. Semua harus dilalui dengan kegiatan luar biasa,” ujarnya.*

Sumber : http://batangkab.go.id/ic/humas

Editor : HFO

Ukuran Font  
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads