Kamis, 24 April 2014 | 15.23 WIB
Jateng Time
Olahraga

Disdikpora Batang Gelar Sosialisasi Penerimaan Akmil, Akpol dan AAL

-  |  Batang | Selasa, 8 Januari 2013 - 10.47 WIB | Dibaca: 541 kali
IMG-7118
foto/humas

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati ini diikuti 500 pelajar SMA, SMK dan MA se Kabupaten Batang.

Kepala Disdikpora, Gigih Sayogo meminta kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk mencermati dan memahami sebaik-baiknya pengarahan dari para Taruna, sehingga nantinya dapat bermanfat.

Apabila para pelajar dapat diterima di Akmil, Akpol maupun AAL mereka akan menjadi garda depan untuk dapat mengantisipasi baik ancaman dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu Bupati Batang Yotok Riyo Sudibyo merasa bangga dengan antusiasme para pelajar Batang untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Bupati berjanji, Pemerintah Kabupaten Batang akan mendampingi, memfasilitasi, mengajari dan mentraining para pelajar agar dapat masuk atau mendaftarkan diri menjadi ke Taruna –Taruni Akpol, Akmil mapun AAL, sejak awal pendaftaran, administrasi, pemeriksaan awal kesehatan jasmani, psikotes, tes akademik dan lain-lain.

“Itu semua gratis dan pendaftaran dimulai bulan April 2013 mendatang,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dibutuhkan keseriusan para pelajar tersebut selama kurang lebih tiga bulan untuk mengikuti pendidikan yang nantinya akan menentukan langkah mereka ke depan.

“Selama tiga bulan pendidikan semuanya tidak ada yang enak tapi sengsara, tidak ada yang gampang untuk meraih cita-cita. Semua harus dilalui dengan kegiatan luar biasa,” ujarnya.*

Sumber : http://batangkab.go.id/ic/humas

Editor : HFO

Ukuran Font  
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Batang menggelar sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Akademi Militer (AKMIL), Akademi Kepolisian (AKPOL), dan Akademi Angkatan Laut, kemarin.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads