Kamis, 18 September 2014 | 22.41 WIB
Jateng Time
Olahraga

Persik Kendal Mulai Bersiap Jelang Divisi I Bergulir

-  |  Kendal | Senin, 21 Januari 2013 - 08.02 WIB | Dibaca: 1.488 kali
IMG-7762
Rampak Calon Pemain Persik Kendal yang sedang mengikuti seleksi.(humas)

KLUB Sepakbola Persik Kendal melakukan seleksi 150 calon pemain, sebagai persiapan melakoni pertandingan di Divisi I Liga Indonesia musim 2013 yang akan digelar bulan Maret mendatang.

Sebelumnya Managemen Persik Kendal menunjuk pelatih sepak bola asal Persita Tangerang, Zaenal Abidin yang menempati posisi Coach Persik Kendal.

General Manager Persik Kendal, Bintang Yudha Dhaneswara mengatakan, seleksi tahap pertama selama 2 hari dimulai 12 sampai 13 Januari di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Sedangkan jadwal seleksi keseluruhan calon pemain Tim Pasukan Laskah Bahurekso dilaksanakan sampai 20 Januari.

“Dari keseluruhan pendaftar yang datang langsung maupun pemain yang diundang akan diambil sekitar 30 pemain yang akan memperkuat Tim Persik Kendal. Mereka dipilih secara langsung oleh pelatih,” katanya.

Beberapa nama pemain lama lokal Kendal seperti Saeful Amar, Muchlis dan Ghuroni masih muncul dalam seleksi. Pemain-pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-21 maupun U-23 dari luar daerah juga tertarik mengikuti seleksi anggota Laskar Bahurekso Kendal.

Antara lain, Kapten Timnas Pelajar, Ruud Gullit S. Junus, Noldi Syahputra Timnas U-21, Iman Hari Saidin Timnas U-23 , dan sejumlah pemain asal Ternate lain termasuk pemain dari Timnas U-14 dan 15 yang penah masuk Runner Up dalam Liga German dan Swedia.

Menurutnya, melihat dari pengalaman kompetisi tahun lalu, sebenarnya kekuatan lawan rata-rata sejajar dengan kemampuan Tim Persik Kendal. Dari pengalaman tahun lalu itu, pihaknya akan menambah kualitas materi. Selain pemain lokal, pemain dari luar daerah diharapkan dapat meningkatkan kemampuan tim.

“Demikian pula kemampuan Zaenal Abidin, pelatih yang menyandang sertifikat A yang dikeluarkan oleh AFC dan sudah pernah berkiprah di liga tertinggi Indonesia diharapkan mampu mengangkat keberadaan Persik Kendal di musim pertandingan tahun 2013 ini,” ujarnya.

Mengenai target, diungkapkannya, mulai awal Februari Persik sudah mulai efektif latihan, termasuk uji coba dengan sejumlah tim yang dipandang tangguh. Meskipun peta kemampuan lawan-lawan pertandingan rata-rata berat, namun ia mantap dan percaya diri dengan kekuatan sendiri dengan materi pemain yang bakal diramu oleh pelatih Zaenal Abidin.

“Targetnya, tahun 2014 dapat masuk Divisi Utama,” ungkapnya.

Dikatakannya, lawan terberat pertandingan adalah sportifitas di lapangan. Oleh karena itu ia berharap, pemain dan seluruh unsur pertandingan menjaga dan menjamin sportifitas sepak bola di musim pertandingan tahun 2013 ini.*

Sumber : http://www.kendalkab.go.id/humas/EDY

Editor : HFO

Ukuran Font  
Klub Sepakbola Persik Kendal melakukan seleksi 150 calon pemain, sebagai persiapan melakoni pertandingan di Divisi I Liga Indonesia musim 2013 yang akan digelar bulan Maret mendatang.
Cetak

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG РCitra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

No Image Jalur Evakuasi Pengungsi Gunung Slamet Segera DiperbaikiBupati Brebes beserta SKPD terkait,kesiapsiagaan erupsi gunung Slamet bersama Kalahar BPBD Provinsi Jawa Tengah di Posko Dawuhan, Kecamatan Sirampog, baru-baru ini.

No Image Mukhlis R Lepas Calon Jemaah Haji Kota PariamanWalikota Pariaman H. Mukhlis Rahman melepas secara resmi rombongan Jemaah Haji Kota Pariaman Tahun 1435H/2014 M di halaman balaikota Pariaman (11/9/2014.

No Image Pariaman Raih Prestasi Tingkat Nasional Bidang TransportasiKota Pariaman kembali torehkan namanya ditingkat nasional bidang tranportasi dengan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 kategori lalu lintas.

Ads