Minggu, 26 Oktober 2014 | 08.49 WIB
Jateng Time

Duta Kendal Terpilih Jadi Putri Pariwisata Indonesia

Kendal | Rabu, 25 September 2013 - 11.00 WIB | Dibaca: 523 kali
IMG-15323
Bupati dr. Widya Kandi Susanti, MM, bersama Putri Pariwisata Indonesia, Nabila Shabrina asal kabupaten Kendal. (foto: humas/jatengprov.go.id)

KENDAL - Bupati dr. Widya Kandi Susanti, MM, menyambut gembira kehadiran Putri Pariwisata Indonesia, Nabila Shabrina awal pekan ini, di ruang kerjanya.

Kehadiran Duta Wisata wakil Jawa Tengah asal Kabupaten Kendal itu berkenaan dengan keberhasilannya meraih juara di ajang pemilihan Putri Indonesia yang diselenggarakan selama 20 hari tanggal 9 hingga 21 September 2013, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Nabila yang berangkat dari Kendal awal September lalu berhasil menyisihkan peserta lain dari 33 provinsi se-Indonesia. Duta Wisata kabupaten Kendal tahun 2012 dan Duta Wisata yang menjadi peserta mewakili Provinasi Jawa Tengah itu berhasil masuk pada tahap nominasi 10 besar.

Pada tahap itu, Nabila Shabrina yang asli warga Kelurahan Pekauman Kendal mampu menujukkan kualitasnya di hadapan para anggota dewan juri sehingga masuk dalam tahap 5 besar yaitu pada tahap final.

Di tahap 5 besar, gadis kelahiran 1993 telah berhasil mengalahkan 4 rivalnya dari provinsi lain yaitu dari provinsi Jawa barat, Jawa Timur, Bali, dan Lampung. Pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri saat itu mampu dijawab dengan menggunakan bahasa Inggris secara tepat dan lancar.

Tidak sia-sia perjuangan yang ditempuh Nabila selama 20 hari di ajang besar tersebut. Di ajang bergensi yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional Kompas TV, akhirnya Nabila Shabrina dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia tahun 2013.

Ia didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Kendal, Drs. Agus Rifa’i dan jajarannya. Kehadiran Nabila dimaksudkan untuk melaporkan keberhasilannya itu kepada bupati dr. Widya Kandi Susanti, MM. Bupati pun menyambut gembira prestasi yang diraihnya itu dan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilannya. Kepada Agus Rifa’i, Bupati Widya Kandi meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Kendal menyiapkan fasilitas bagi perjalanan sang putri di tahap kegiatan selanjutnya.

Bupati sekaligus berpesan, agar dinas dapat mempersiapkan agenda kegiatan duta wisata Kendal lebih dini. “Telusuri potensi-potensi pariwisata secara lebih cermat” pesan bupati.

Agus Rifa’i, menjelaskan, potensi dan bakat Nabila sudah nampak dan diketahui sebelumnya. Menurutnya peserta duta wisata tahun 2013 ini juga memiliki potensi besar ia berharap dapat melanjutkan prestasi Nabila. Dengan kemenangan Nabila dan potensi wisata yang besar, diharapkan pariwisata di Kendal akan lebih maju dan lebih dikenal di berbagai antero. Untuk program selanjutnya, Nabila akan menghadap pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, karena Nabila adalah duta wisata wakil dari propinsi Jawa Tengah.

Dengan terpilihnya Nabila Shabrina sebagai Juara Putri Pariwisata Indonesia,wanita yang hobi menyelam itu akan mengikuti program-program selanjutnya dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta. Selanjutnya, Nabila akan mewakili Indonesia di Ajang pemilihan putrid pariwisata tingkat dunia yang diadakan di Afrika tahun 2013.**

Sumber:jatengprov.go.id

Ukuran Font  
Kehadiran Duta Wisata wakil Jawa Tengah asal Kabupaten Kendal itu berkenaan dengan keberhasilannya meraih juara di ajang pemilihan Putri Indonesia yang diselenggarakan selama 20 hari tanggal 9 hingga 21 September 2013, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads