Sabtu, 1 November 2014 | 18.41 WIB
Jateng Time

Jawa Tengah Sabet Tiga Piala pada Parade Lagu Daerah 2013

Jakarta | Rabu, 11 Desember 2013 - 04.39 WIB | Dibaca: 292 kali
IMG-16693
Penampilan Kontingen Provinsi Jawa Tengah yang membawakan Lagu “Greget Gerbang Mas” dalam Parade Lagu Daerah 2013.

JAKARTA - Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) kembali mengadakan Parade Lagu Daerah “ Gita Permata Nusantara “Tahun 2013”, Jum’at (6/12) di Gedung Sasaono Langen Budoyo, acara dimulai pukul 16.00 WIB.

Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional ini dirasakan sangat besar manfaatnya, terutama dalam rangka mengangkat serta mengenal potensi seni suara dan seni musik dari Seluruh Penjuru Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini bersifat atraktif dan kompetitif, Parade ini diiringi dengan alat musik etnik/tradisional dari masing-masing daerah, dan membawakan satu lagu daerah ciptaan baru.

Kegiatan ini memacu kreativitas dan daya cipta seniman-seniwati musik, mempromosikan khasanah budaya daerah, melalui nuansa lagu dan musik.

Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Kabupaten Banyumas dengan menampilkan Lagu “Greget Gerbang Mas” ciptaan Rustamaji dari Sanggar Graha Mustika.

Lagu Greget Gerbang Mas mengekpresikan semangat yang membara dalam melakukan gerakan masyarakat untuk membangun kebudayaan yang sarat makna. Budaya sebagai jati diri bangsa, budaya menunjukkan eksistensi Bangsa, dan budaya penuh dengan nilai kearifan lokal sebagai pembangun karakter bangsa.

Parade Lagu daerah 2013 diikuti oleh 17 Provinsi, Acara ini dibuka oleh Direktur Operasi TMII Ibu Ade F Meyliala, sebelum acara ini dibuka ada prosesi penyerahan penyerahan piala bergilir, Provinsi Jawa Tengah sebagai Juara Umum tahun 2012 meyerahkan kembali Piala Bergilir kepada Manajemen TMII untuk diperebutkan kembali.

Piala Bergilir diserahkan oleh Kepala Biro Bina Mental Setda Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Rudy Apriyantono, M.Si. didampingi Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan Kepala Seksi Kesenian Dinbudpar. Provinsi Jawa Tengah.
Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet Piala Pencipta Lagu Unggulan, Piala Penata Musik Unggulan dan Piala Penyaji Unggulan, Parade Lagu Daerah 2013 kali ini yang menjadi Juara Umum adalah Provinsi Maluku membawakan Lagu Polo Baku Polo.** Dedy Indiawan

Ukuran Font  
Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet Piala Pencipta Lagu Unggulan, Piala Penata Musik Unggulan dan Piala Penyaji Unggulan, Parade Lagu Daerah 2013 kali ini yang menjadi Juara Umum adalah Provinsi Maluku membawakan Lagu Polo Baku Polo.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Pacu Kuda Merupakan Permainan Anak NagariPacu Kuda Open Race dan Tradisional, sabtu (1/11/14) di Gelanggang pacu Duku Banyak, Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto, Kab. Padang Pariaman, mendapat kunjungan yang membuladak dari masyarakat yang sengaja datang dari berbagai penjuru di Sumatera Barat.

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Ads