Selasa, 23 September 2014 | 05.14 WIB
Jateng Time

Jawa Tengah Sabet Tiga Piala pada Parade Lagu Daerah 2013

Jakarta | Rabu, 11 Desember 2013 - 04.39 WIB | Dibaca: 257 kali
IMG-16693
Penampilan Kontingen Provinsi Jawa Tengah yang membawakan Lagu “Greget Gerbang Mas” dalam Parade Lagu Daerah 2013.

JAKARTA - Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) kembali mengadakan Parade Lagu Daerah “ Gita Permata Nusantara “Tahun 2013”, Jum’at (6/12) di Gedung Sasaono Langen Budoyo, acara dimulai pukul 16.00 WIB.

Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional ini dirasakan sangat besar manfaatnya, terutama dalam rangka mengangkat serta mengenal potensi seni suara dan seni musik dari Seluruh Penjuru Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini bersifat atraktif dan kompetitif, Parade ini diiringi dengan alat musik etnik/tradisional dari masing-masing daerah, dan membawakan satu lagu daerah ciptaan baru.

Kegiatan ini memacu kreativitas dan daya cipta seniman-seniwati musik, mempromosikan khasanah budaya daerah, melalui nuansa lagu dan musik.

Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Kabupaten Banyumas dengan menampilkan Lagu “Greget Gerbang Mas” ciptaan Rustamaji dari Sanggar Graha Mustika.

Lagu Greget Gerbang Mas mengekpresikan semangat yang membara dalam melakukan gerakan masyarakat untuk membangun kebudayaan yang sarat makna. Budaya sebagai jati diri bangsa, budaya menunjukkan eksistensi Bangsa, dan budaya penuh dengan nilai kearifan lokal sebagai pembangun karakter bangsa.

Parade Lagu daerah 2013 diikuti oleh 17 Provinsi, Acara ini dibuka oleh Direktur Operasi TMII Ibu Ade F Meyliala, sebelum acara ini dibuka ada prosesi penyerahan penyerahan piala bergilir, Provinsi Jawa Tengah sebagai Juara Umum tahun 2012 meyerahkan kembali Piala Bergilir kepada Manajemen TMII untuk diperebutkan kembali.

Piala Bergilir diserahkan oleh Kepala Biro Bina Mental Setda Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Rudy Apriyantono, M.Si. didampingi Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan Kepala Seksi Kesenian Dinbudpar. Provinsi Jawa Tengah.
Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet Piala Pencipta Lagu Unggulan, Piala Penata Musik Unggulan dan Piala Penyaji Unggulan, Parade Lagu Daerah 2013 kali ini yang menjadi Juara Umum adalah Provinsi Maluku membawakan Lagu Polo Baku Polo.** Dedy Indiawan

Ukuran Font  
Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet Piala Pencipta Lagu Unggulan, Piala Penata Musik Unggulan dan Piala Penyaji Unggulan, Parade Lagu Daerah 2013 kali ini yang menjadi Juara Umum adalah Provinsi Maluku membawakan Lagu Polo Baku Polo.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads