Rabu, 22 Oktober 2014 | 01.17 WIB
Jateng Time

Jawa Tengah Sabet Tiga Piala pada Parade Lagu Daerah 2013

Jakarta | Rabu, 11 Desember 2013 - 04.39 WIB | Dibaca: 280 kali
IMG-16693
Penampilan Kontingen Provinsi Jawa Tengah yang membawakan Lagu “Greget Gerbang Mas” dalam Parade Lagu Daerah 2013.

JAKARTA - Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) kembali mengadakan Parade Lagu Daerah “ Gita Permata Nusantara “Tahun 2013”, Jum’at (6/12) di Gedung Sasaono Langen Budoyo, acara dimulai pukul 16.00 WIB.

Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional ini dirasakan sangat besar manfaatnya, terutama dalam rangka mengangkat serta mengenal potensi seni suara dan seni musik dari Seluruh Penjuru Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini bersifat atraktif dan kompetitif, Parade ini diiringi dengan alat musik etnik/tradisional dari masing-masing daerah, dan membawakan satu lagu daerah ciptaan baru.

Kegiatan ini memacu kreativitas dan daya cipta seniman-seniwati musik, mempromosikan khasanah budaya daerah, melalui nuansa lagu dan musik.

Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Kabupaten Banyumas dengan menampilkan Lagu “Greget Gerbang Mas” ciptaan Rustamaji dari Sanggar Graha Mustika.

Lagu Greget Gerbang Mas mengekpresikan semangat yang membara dalam melakukan gerakan masyarakat untuk membangun kebudayaan yang sarat makna. Budaya sebagai jati diri bangsa, budaya menunjukkan eksistensi Bangsa, dan budaya penuh dengan nilai kearifan lokal sebagai pembangun karakter bangsa.

Parade Lagu daerah 2013 diikuti oleh 17 Provinsi, Acara ini dibuka oleh Direktur Operasi TMII Ibu Ade F Meyliala, sebelum acara ini dibuka ada prosesi penyerahan penyerahan piala bergilir, Provinsi Jawa Tengah sebagai Juara Umum tahun 2012 meyerahkan kembali Piala Bergilir kepada Manajemen TMII untuk diperebutkan kembali.

Piala Bergilir diserahkan oleh Kepala Biro Bina Mental Setda Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Rudy Apriyantono, M.Si. didampingi Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan Kepala Seksi Kesenian Dinbudpar. Provinsi Jawa Tengah.
Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet Piala Pencipta Lagu Unggulan, Piala Penata Musik Unggulan dan Piala Penyaji Unggulan, Parade Lagu Daerah 2013 kali ini yang menjadi Juara Umum adalah Provinsi Maluku membawakan Lagu Polo Baku Polo.** Dedy Indiawan

Ukuran Font  
Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet Piala Pencipta Lagu Unggulan, Piala Penata Musik Unggulan dan Piala Penyaji Unggulan, Parade Lagu Daerah 2013 kali ini yang menjadi Juara Umum adalah Provinsi Maluku membawakan Lagu Polo Baku Polo.
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads