Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23.00 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Disdikpora Cilacap Akan Luncurkan Program DSMP

-  |  Cilacap | Jumat, 4 Januari 2013 - 11.38 WIB | Dibaca: 319 kali
IMG-6896
ilustrasi.net

FAKTOR ekonomi merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi masyarakat ketika berbicara pendidikan, untuk menangani masalah tersebut rencananya Disdikpora Kabupaten Cilacap akan membentuk program Dana Sosial Mandiri Pendidikan (DSMP).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cilacap, Tulus Wibowo menjelaskan, dari program ini meminta para guru terutama yang PNS maupun perangkat pendidikan lainnya untuk bisa menyisihkan gajinya dan dimasukan ke DSMP.

“Tapi sifatnya sukarela. Artinya untuk guru atau tenaga pendidik yang tidak keberatan saja. Karena sifatnya sukarela maka tidak ada batasan nominal,” katanya.

Menurutnya, DSMP merupakan program yang didasari oleh kesepakatan dari para leader pendidikan dan pihak-pihak terkait dilingkungan Disdikpora. Antara lain unsur kepala dinas, kalangan dewan pendidikan, PGRI dan lainnya.

“Ini belum tercetus di daerah lain. Tujuannya antara lain untuk membantu anak sekolah yang miskin berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Dalam teknisnya, uang sukarela dari para guru PNS itu langsung diambilkan dari gaji bulanan dan dimasukan ke tim yang mengelola. Program ini sudah disosialisasikan sejak Desember dan saat ini mulai berjalan. Namun menurut Tulus baru akan efektif pada Maret mendatang. Dan jika berjalan sesuai perkiraan, maka dalam satu bulan akan terkumpul sekitar Rp 100 juta dengan asumsi ada 11.200 guru PNS di Kabupaten Cilacap.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/AP

Editor : HFO

Ukuran Font  
DSMP merupakan program yang didasari oleh kesepakatan dari para leader pendidikan dan pihak-pihak terkait dilingkungan Disdikpora.
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads