Kamis, 17 April 2014 | 02.40 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Disdikpora Cilacap Akan Luncurkan Program DSMP

-  |  Cilacap | Jumat, 4 Januari 2013 - 11.38 WIB | Dibaca: 220 kali
IMG-6896
ilustrasi.net

FAKTOR ekonomi merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi masyarakat ketika berbicara pendidikan, untuk menangani masalah tersebut rencananya Disdikpora Kabupaten Cilacap akan membentuk program Dana Sosial Mandiri Pendidikan (DSMP).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cilacap, Tulus Wibowo menjelaskan, dari program ini meminta para guru terutama yang PNS maupun perangkat pendidikan lainnya untuk bisa menyisihkan gajinya dan dimasukan ke DSMP.

“Tapi sifatnya sukarela. Artinya untuk guru atau tenaga pendidik yang tidak keberatan saja. Karena sifatnya sukarela maka tidak ada batasan nominal,” katanya.

Menurutnya, DSMP merupakan program yang didasari oleh kesepakatan dari para leader pendidikan dan pihak-pihak terkait dilingkungan Disdikpora. Antara lain unsur kepala dinas, kalangan dewan pendidikan, PGRI dan lainnya.

“Ini belum tercetus di daerah lain. Tujuannya antara lain untuk membantu anak sekolah yang miskin berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Dalam teknisnya, uang sukarela dari para guru PNS itu langsung diambilkan dari gaji bulanan dan dimasukan ke tim yang mengelola. Program ini sudah disosialisasikan sejak Desember dan saat ini mulai berjalan. Namun menurut Tulus baru akan efektif pada Maret mendatang. Dan jika berjalan sesuai perkiraan, maka dalam satu bulan akan terkumpul sekitar Rp 100 juta dengan asumsi ada 11.200 guru PNS di Kabupaten Cilacap.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/AP

Editor : HFO

Ukuran Font  
DSMP merupakan program yang didasari oleh kesepakatan dari para leader pendidikan dan pihak-pihak terkait dilingkungan Disdikpora.
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads