Selasa, 21 Oktober 2014 | 09.10 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Disdikpora Cilacap Akan Luncurkan Program DSMP

-  |  Cilacap | Jumat, 4 Januari 2013 - 11.38 WIB | Dibaca: 316 kali
IMG-6896
ilustrasi.net

FAKTOR ekonomi merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi masyarakat ketika berbicara pendidikan, untuk menangani masalah tersebut rencananya Disdikpora Kabupaten Cilacap akan membentuk program Dana Sosial Mandiri Pendidikan (DSMP).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cilacap, Tulus Wibowo menjelaskan, dari program ini meminta para guru terutama yang PNS maupun perangkat pendidikan lainnya untuk bisa menyisihkan gajinya dan dimasukan ke DSMP.

“Tapi sifatnya sukarela. Artinya untuk guru atau tenaga pendidik yang tidak keberatan saja. Karena sifatnya sukarela maka tidak ada batasan nominal,” katanya.

Menurutnya, DSMP merupakan program yang didasari oleh kesepakatan dari para leader pendidikan dan pihak-pihak terkait dilingkungan Disdikpora. Antara lain unsur kepala dinas, kalangan dewan pendidikan, PGRI dan lainnya.

“Ini belum tercetus di daerah lain. Tujuannya antara lain untuk membantu anak sekolah yang miskin berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Dalam teknisnya, uang sukarela dari para guru PNS itu langsung diambilkan dari gaji bulanan dan dimasukan ke tim yang mengelola. Program ini sudah disosialisasikan sejak Desember dan saat ini mulai berjalan. Namun menurut Tulus baru akan efektif pada Maret mendatang. Dan jika berjalan sesuai perkiraan, maka dalam satu bulan akan terkumpul sekitar Rp 100 juta dengan asumsi ada 11.200 guru PNS di Kabupaten Cilacap.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/AP

Editor : HFO

Ukuran Font  
DSMP merupakan program yang didasari oleh kesepakatan dari para leader pendidikan dan pihak-pihak terkait dilingkungan Disdikpora.
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads