Sabtu, 23 Mei 2015 | 02.04 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Tingkatkan Kreatifitas, Pendidik PAUD dan TK Kota Pariaman Ikuti Gebyar Dongeng

Amir  |  Kota Pariaman | Sabtu, 4 Mei 2013 - 19.57 WIB | Dibaca: 499 kali
IMG-11466

WALIKOTA Pariaman Mukhlis Rahman mebuka kegiatan Gebyar Mendongeng Bersama ‘Kak Imung’ dengan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman, Rabu (1/5/2013) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, Bunda PAUD Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis dan Pendongeng Nasional Mulyadi Julianto atau dengan dikenal sebutatan ‘Kak Imung’ yang didatangkan langsung dari Jawa Tengah dan ratusan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis R dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.

“Mendongeng atau bercerita adalah suatu proses kreatif bagi anak-anak, untuk mengaktifkan aspek-aspek intelektual. Mendongeng juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menginterprestasikan pengalaman secara langsung yang dialami anak-anak” kata Mukhlis R.

Menurutnya, anak usia dini akan cepat menyerap dan menangkap setiap apa yang diberikan kepada mereka. Penyerapan diusia dini akan lebih kuat dan lebih baik. Ajaran islam juga menganjurkan memberikan fondasi agama sejak usia dini. Agar besar kelak menjadi generasi yang kuat dan handal.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan memberikan inspirasi bagi para pendidik dalam menumbuh kembangkan pendidikan, khususnya pendidikan usia dini di Kota Pariaman” harapan Mukhlis R.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi mengatakan, mendongen salah satu metode pendidik yang diberikan kepada anak-anak. Mendorong kemampuan anak-anak dalam mengenalkan emosional, fantasi, imajinasi dan nilai –nilai kreatifitas anak-anak.

“Selain itu juga, program ini memberikan bekal kepada guru-guru PAUD dalam menghadapi Lomba Jambore PAUD Tingkat Propinsi Sumbar yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2013 mendatang” kata Kanderi. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, tanggal 1 s/d 2 Mei 201.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads