Senin, 3 Agustus 2015 | 20.05 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Tingkatkan Kreatifitas, Pendidik PAUD dan TK Kota Pariaman Ikuti Gebyar Dongeng

Amir  |  Kota Pariaman | Sabtu, 4 Mei 2013 - 19.57 WIB | Dibaca: 522 kali
IMG-11466

WALIKOTA Pariaman Mukhlis Rahman mebuka kegiatan Gebyar Mendongeng Bersama ‘Kak Imung’ dengan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman, Rabu (1/5/2013) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, Bunda PAUD Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis dan Pendongeng Nasional Mulyadi Julianto atau dengan dikenal sebutatan ‘Kak Imung’ yang didatangkan langsung dari Jawa Tengah dan ratusan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis R dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.

“Mendongeng atau bercerita adalah suatu proses kreatif bagi anak-anak, untuk mengaktifkan aspek-aspek intelektual. Mendongeng juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menginterprestasikan pengalaman secara langsung yang dialami anak-anak” kata Mukhlis R.

Menurutnya, anak usia dini akan cepat menyerap dan menangkap setiap apa yang diberikan kepada mereka. Penyerapan diusia dini akan lebih kuat dan lebih baik. Ajaran islam juga menganjurkan memberikan fondasi agama sejak usia dini. Agar besar kelak menjadi generasi yang kuat dan handal.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan memberikan inspirasi bagi para pendidik dalam menumbuh kembangkan pendidikan, khususnya pendidikan usia dini di Kota Pariaman” harapan Mukhlis R.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi mengatakan, mendongen salah satu metode pendidik yang diberikan kepada anak-anak. Mendorong kemampuan anak-anak dalam mengenalkan emosional, fantasi, imajinasi dan nilai –nilai kreatifitas anak-anak.

“Selain itu juga, program ini memberikan bekal kepada guru-guru PAUD dalam menghadapi Lomba Jambore PAUD Tingkat Propinsi Sumbar yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2013 mendatang” kata Kanderi. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, tanggal 1 s/d 2 Mei 201.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.
Cetak

No Image WARGA KELILING CARI SUMBANGAN PEDAGANG PASAR HISTERISBuntut dari kasus pembantaian sadis di desa Wonowoso Demak, membuat puluhan warga desa ini yang di pimpin kepala desa Nur Ahmad berinisiatif mencari sumbangan suka rela bagi 3 korban pembantaian

No Image WAHATIK,TKW ASAL DEMAK 2 TAHUN KERJA DI MALAYSIA TIDAK BISA PULANG KARENA PASPOR DI TAHAN AGEN NAKALPasangan Tamsir ( 57 ) dan istrinya Aslihah ( 55 ) warga Desa Kedung Mutih Rt 2/ 2 kecamatan wedung kabupaten Demak selama dua ( 2 ) tahun ini berharap cemas

No Image KOMUNITAS FACEBOOK WARGA DEMAK ( WD ) BANTU KORBAN PEMBANTAIANMendengar satu lagi korban pembantaian sadis wonowoso Demak membuat komunitas facebook warga Demak bergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban bagi keluarga korban. komunitas yang di kenal dengan sebutan WD

No Image KAPOLRES DEMAK, AKBP HERU SUTOPO SIK KAGET MENDENGAR KORBAN PEMBANTAIAN MENINGGAL DUNIABerita meninggalnya AHMAD ZAKY, salah satu dari tiga korban pembantai wonowoso Demak ( baca di jatengtime. com ) membuat semua pihak kaget dan terharu

Ads