Kamis, 18 September 2014 | 18.37 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Tingkatkan Kreatifitas, Pendidik PAUD dan TK Kota Pariaman Ikuti Gebyar Dongeng

Amir  |  Kota Pariaman | Sabtu, 4 Mei 2013 - 19.57 WIB | Dibaca: 379 kali
IMG-11466

WALIKOTA Pariaman Mukhlis Rahman mebuka kegiatan Gebyar Mendongeng Bersama ‘Kak Imung’ dengan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman, Rabu (1/5/2013) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, Bunda PAUD Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis dan Pendongeng Nasional Mulyadi Julianto atau dengan dikenal sebutatan ‘Kak Imung’ yang didatangkan langsung dari Jawa Tengah dan ratusan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis R dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.

“Mendongeng atau bercerita adalah suatu proses kreatif bagi anak-anak, untuk mengaktifkan aspek-aspek intelektual. Mendongeng juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menginterprestasikan pengalaman secara langsung yang dialami anak-anak” kata Mukhlis R.

Menurutnya, anak usia dini akan cepat menyerap dan menangkap setiap apa yang diberikan kepada mereka. Penyerapan diusia dini akan lebih kuat dan lebih baik. Ajaran islam juga menganjurkan memberikan fondasi agama sejak usia dini. Agar besar kelak menjadi generasi yang kuat dan handal.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan memberikan inspirasi bagi para pendidik dalam menumbuh kembangkan pendidikan, khususnya pendidikan usia dini di Kota Pariaman” harapan Mukhlis R.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi mengatakan, mendongen salah satu metode pendidik yang diberikan kepada anak-anak. Mendorong kemampuan anak-anak dalam mengenalkan emosional, fantasi, imajinasi dan nilai –nilai kreatifitas anak-anak.

“Selain itu juga, program ini memberikan bekal kepada guru-guru PAUD dalam menghadapi Lomba Jambore PAUD Tingkat Propinsi Sumbar yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2013 mendatang” kata Kanderi. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, tanggal 1 s/d 2 Mei 201.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.
Cetak

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG – Citra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

No Image Jalur Evakuasi Pengungsi Gunung Slamet Segera DiperbaikiBupati Brebes beserta SKPD terkait,kesiapsiagaan erupsi gunung Slamet bersama Kalahar BPBD Provinsi Jawa Tengah di Posko Dawuhan, Kecamatan Sirampog, baru-baru ini.

No Image Mukhlis R Lepas Calon Jemaah Haji Kota PariamanWalikota Pariaman H. Mukhlis Rahman melepas secara resmi rombongan Jemaah Haji Kota Pariaman Tahun 1435H/2014 M di halaman balaikota Pariaman (11/9/2014.

No Image Pariaman Raih Prestasi Tingkat Nasional Bidang TransportasiKota Pariaman kembali torehkan namanya ditingkat nasional bidang tranportasi dengan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 kategori lalu lintas.

Ads