Kamis, 27 November 2014 | 11.11 WIB
Jateng Time
Pendidikan

Tingkatkan Kreatifitas, Pendidik PAUD dan TK Kota Pariaman Ikuti Gebyar Dongeng

Amir  |  Kota Pariaman | Sabtu, 4 Mei 2013 - 19.57 WIB | Dibaca: 420 kali
IMG-11466

WALIKOTA Pariaman Mukhlis Rahman mebuka kegiatan Gebyar Mendongeng Bersama ‘Kak Imung’ dengan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman, Rabu (1/5/2013) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, Bunda PAUD Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis dan Pendongeng Nasional Mulyadi Julianto atau dengan dikenal sebutatan ‘Kak Imung’ yang didatangkan langsung dari Jawa Tengah dan ratusan pendidik PAUD dan TK se-Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis R dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.

“Mendongeng atau bercerita adalah suatu proses kreatif bagi anak-anak, untuk mengaktifkan aspek-aspek intelektual. Mendongeng juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menginterprestasikan pengalaman secara langsung yang dialami anak-anak” kata Mukhlis R.

Menurutnya, anak usia dini akan cepat menyerap dan menangkap setiap apa yang diberikan kepada mereka. Penyerapan diusia dini akan lebih kuat dan lebih baik. Ajaran islam juga menganjurkan memberikan fondasi agama sejak usia dini. Agar besar kelak menjadi generasi yang kuat dan handal.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan memberikan inspirasi bagi para pendidik dalam menumbuh kembangkan pendidikan, khususnya pendidikan usia dini di Kota Pariaman” harapan Mukhlis R.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi mengatakan, mendongen salah satu metode pendidik yang diberikan kepada anak-anak. Mendorong kemampuan anak-anak dalam mengenalkan emosional, fantasi, imajinasi dan nilai –nilai kreatifitas anak-anak.

“Selain itu juga, program ini memberikan bekal kepada guru-guru PAUD dalam menghadapi Lomba Jambore PAUD Tingkat Propinsi Sumbar yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2013 mendatang” kata Kanderi. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, tanggal 1 s/d 2 Mei 201.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar terhadap guru PAUD dan TK untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam mendidik anak-anak usia dini.
Cetak

No Image Profesi Guru Adalah KehormatanMemilih profesi sebagai seorang guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah kehormatan. Ibu dan bapak guru telah memilih jalan terhormat dengan hadir bersama para pemilik masa depan Indonesia.

No Image UMK Karawang Tertinggi di Jawa BaratTuntutan sejumlah pekerja di Kabupaten Karawang agar upahnya dinaikan di tahun 2015 akhirnya dikabulkan. Melalui negosiasi yang alot UMK Karawang ditetapkan pada angka Rp, 2.957.450,-.

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

Ads