Jumat, 31 Oktober 2014 | 10.58 WIB
Jateng Time
Pilkada

21 Panwas Kecamatan Pileg 2014 Kota Sukabumi Dilantik

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Jumat, 24 Mei 2013 - 09.21 WIB | Dibaca: 532 kali
IMG-12052
ilustrasi logo Panwas.net

KETUA Panwaslu Kota Sukabumi H.Ending Muhidin melantik 21 Panwascam Pemilihan Legislatif 2014 di Aula Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, kemarin. Meski dilaksanakan sederhana dan hanya dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai jadwal pukul 10.00 Wib.

Namun nampaknya 21 Panwascam yang dilantik, belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dikarenakan hingga saat ini belum turunnya anggaran operasional yang bersumber dari APBN 2013.

Bahkan untuk sementara ini, ketua dan panwascam yang baru dilantik belum bisa mendirikan sekretariat di masing-masing kecamatan dan akan menempati Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi hingga anggaran dari pusat turun.

“Anggaran dari pusat memang belum turun, makanya saya menginstruksikan seluruh panwascam untuk menempati Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi yang sementara di jadikan sekretariat bersama,” ujar H. Ending Muhidin.

Dijelaskannya, belum turunnya anggaran dari pusat dikarenakan adanya transisi undang-undang dan peraturan yang ada. Meski demikian Bawaslu Pusat yang bertanggungjawab terhadap keberadaan Bawaslu propinsi dan Panwaslu kota/kabupaten terus berusaha.

“Oleh karenanya saya meminta kepada panwascam yang baru dilantik bisa terus melaksankan tugasnya, meski belum ada kejelasan kapan turunnya anggaran dari pusat,” katanya.

Menurutnya, tugas panwascam dalam pileg ini akan lebih berat, karena yang seharusnya mengkoordinir PPL akan langsung menangani sendiri. Pasalnya Panwascam belum bisa melakukan perekrutan PPL akibat belum adanya anggaran.

“Saya yakin panwascam yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki pengalaman dan kualitas dalam tugas pengawasan, terlebih mereka yang dilantik merupakan panwascam yang lama pada Pemilukada Kota Sukabumi 2013,” tandasnya.

Dirinya berharap, kendati saat ini panwascam belum bisa menerima haknya, namun alngkah bagusnya jika menjalani dulu kewajiban sebagai panwascam.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Namun nampaknya 21 Panwascam yang dilantik, belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dikarenakan hingga saat ini belum turunnya anggaran operasional yang bersumber dari APBN 2013.
Cetak

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

No Image Mukhlis Rahaman : Tugas dan Tanggung Jawab Kades Makin BeratWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Rapat koordinasi Pemerintah Kota bersama Kepala Desa dan Lurah se Kota Pariaman di Aula Balaikota, Rabu (29/10/2014).

Ads