Sabtu, 22 November 2014 | 21.00 WIB
Jateng Time
Pilkada

21 Panwas Kecamatan Pileg 2014 Kota Sukabumi Dilantik

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Jumat, 24 Mei 2013 - 09.21 WIB | Dibaca: 544 kali
IMG-12052
ilustrasi logo Panwas.net

KETUA Panwaslu Kota Sukabumi H.Ending Muhidin melantik 21 Panwascam Pemilihan Legislatif 2014 di Aula Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, kemarin. Meski dilaksanakan sederhana dan hanya dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai jadwal pukul 10.00 Wib.

Namun nampaknya 21 Panwascam yang dilantik, belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dikarenakan hingga saat ini belum turunnya anggaran operasional yang bersumber dari APBN 2013.

Bahkan untuk sementara ini, ketua dan panwascam yang baru dilantik belum bisa mendirikan sekretariat di masing-masing kecamatan dan akan menempati Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi hingga anggaran dari pusat turun.

“Anggaran dari pusat memang belum turun, makanya saya menginstruksikan seluruh panwascam untuk menempati Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi yang sementara di jadikan sekretariat bersama,” ujar H. Ending Muhidin.

Dijelaskannya, belum turunnya anggaran dari pusat dikarenakan adanya transisi undang-undang dan peraturan yang ada. Meski demikian Bawaslu Pusat yang bertanggungjawab terhadap keberadaan Bawaslu propinsi dan Panwaslu kota/kabupaten terus berusaha.

“Oleh karenanya saya meminta kepada panwascam yang baru dilantik bisa terus melaksankan tugasnya, meski belum ada kejelasan kapan turunnya anggaran dari pusat,” katanya.

Menurutnya, tugas panwascam dalam pileg ini akan lebih berat, karena yang seharusnya mengkoordinir PPL akan langsung menangani sendiri. Pasalnya Panwascam belum bisa melakukan perekrutan PPL akibat belum adanya anggaran.

“Saya yakin panwascam yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki pengalaman dan kualitas dalam tugas pengawasan, terlebih mereka yang dilantik merupakan panwascam yang lama pada Pemilukada Kota Sukabumi 2013,” tandasnya.

Dirinya berharap, kendati saat ini panwascam belum bisa menerima haknya, namun alngkah bagusnya jika menjalani dulu kewajiban sebagai panwascam.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Namun nampaknya 21 Panwascam yang dilantik, belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dikarenakan hingga saat ini belum turunnya anggaran operasional yang bersumber dari APBN 2013.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads