Rabu, 3 Juni 2015 | 02.22 WIB
Jateng Time
Pilkada

21 Panwas Kecamatan Pileg 2014 Kota Sukabumi Dilantik

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Jumat, 24 Mei 2013 - 09.21 WIB | Dibaca: 613 kali
IMG-12052
ilustrasi logo Panwas.net

KETUA Panwaslu Kota Sukabumi H.Ending Muhidin melantik 21 Panwascam Pemilihan Legislatif 2014 di Aula Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, kemarin. Meski dilaksanakan sederhana dan hanya dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai jadwal pukul 10.00 Wib.

Namun nampaknya 21 Panwascam yang dilantik, belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dikarenakan hingga saat ini belum turunnya anggaran operasional yang bersumber dari APBN 2013.

Bahkan untuk sementara ini, ketua dan panwascam yang baru dilantik belum bisa mendirikan sekretariat di masing-masing kecamatan dan akan menempati Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi hingga anggaran dari pusat turun.

“Anggaran dari pusat memang belum turun, makanya saya menginstruksikan seluruh panwascam untuk menempati Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi yang sementara di jadikan sekretariat bersama,” ujar H. Ending Muhidin.

Dijelaskannya, belum turunnya anggaran dari pusat dikarenakan adanya transisi undang-undang dan peraturan yang ada. Meski demikian Bawaslu Pusat yang bertanggungjawab terhadap keberadaan Bawaslu propinsi dan Panwaslu kota/kabupaten terus berusaha.

“Oleh karenanya saya meminta kepada panwascam yang baru dilantik bisa terus melaksankan tugasnya, meski belum ada kejelasan kapan turunnya anggaran dari pusat,” katanya.

Menurutnya, tugas panwascam dalam pileg ini akan lebih berat, karena yang seharusnya mengkoordinir PPL akan langsung menangani sendiri. Pasalnya Panwascam belum bisa melakukan perekrutan PPL akibat belum adanya anggaran.

“Saya yakin panwascam yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki pengalaman dan kualitas dalam tugas pengawasan, terlebih mereka yang dilantik merupakan panwascam yang lama pada Pemilukada Kota Sukabumi 2013,” tandasnya.

Dirinya berharap, kendati saat ini panwascam belum bisa menerima haknya, namun alngkah bagusnya jika menjalani dulu kewajiban sebagai panwascam.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Namun nampaknya 21 Panwascam yang dilantik, belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dikarenakan hingga saat ini belum turunnya anggaran operasional yang bersumber dari APBN 2013.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads