Jumat, 28 November 2014 | 23.46 WIB
Jateng Time

Pilkada Kab. Cirebon Diprediksi Dua Putaran

Cirebon | Kamis, 19 September 2013 - 09.00 WIB | Dibaca: 464 kali
IMG-15162

CIREBON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon.

Tak heran jika sejumlah kalangan akademisi pun angkat bicara soal sengit pertarungan antar calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga tersebut. bahkan, mereka memprediksikan pilkada kabupaten Cirebon ini akan berjalan dua putaran.

Sekretaris Jurusan Ushuluddin IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, Drs Hazam, MAg mengatakan bahwa dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Cirebon periode 2013-2018 diprediksi bakal mengalami dua putaran.

“Dengan melihat kekuatan dari masing-masing calon, saya memprediksi bakal ada dua putaran. Hal itu disebabkan karena para pasangan calon di pasar (lapangan) mempunyai kekuatan yang beragam dan sama besar,” ungkapnya yang di rilis radarcirebon.com, Kamis (18/9/13).

Dia menjelaskan bahwa kemungkinan terjadinya dua putaran dalam pilbup Cirebon masih bisa di tanggulangi (di cegah) kalau mesin dari partai pengusung calon bupati sangat dekat dengan rakyat.

“Saya rasa pemilihan bupati tidak akan terjadi dua putaran, seandainya para kandidat dan mesin partainya bisa dekat dengan rakyat. Tapi melihat kenyataan yang ada, mesin partai dan para kandidatnya tidak dan kurang dekat dengan rakyat kecil,” tuturnya.

Hazam berharap kepada para calon Bupati dan wakil Bupati Cirebon terpilih, agar tidak melupakan janji-janji ketika mereka mengadakan sosialisasi. “Saya harap kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang keluar sebagai pemenang, bisa merealisasikan janji-janjinya dan bisa meniru gaya Jokowi (Gubernur DKI Jakarta),”pintanya.** CRN

Ukuran Font  
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon. Diperdiksi pilkada tersebut bakal berlangsung dua putaran.
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads