Kamis, 21 Agustus 2014 | 23.00 WIB
Jateng Time

Pilkada Kab. Cirebon Diprediksi Dua Putaran

Cirebon | Kamis, 19 September 2013 - 09.00 WIB | Dibaca: 409 kali
IMG-15162

CIREBON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon.

Tak heran jika sejumlah kalangan akademisi pun angkat bicara soal sengit pertarungan antar calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga tersebut. bahkan, mereka memprediksikan pilkada kabupaten Cirebon ini akan berjalan dua putaran.

Sekretaris Jurusan Ushuluddin IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, Drs Hazam, MAg mengatakan bahwa dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Cirebon periode 2013-2018 diprediksi bakal mengalami dua putaran.

“Dengan melihat kekuatan dari masing-masing calon, saya memprediksi bakal ada dua putaran. Hal itu disebabkan karena para pasangan calon di pasar (lapangan) mempunyai kekuatan yang beragam dan sama besar,” ungkapnya yang di rilis radarcirebon.com, Kamis (18/9/13).

Dia menjelaskan bahwa kemungkinan terjadinya dua putaran dalam pilbup Cirebon masih bisa di tanggulangi (di cegah) kalau mesin dari partai pengusung calon bupati sangat dekat dengan rakyat.

“Saya rasa pemilihan bupati tidak akan terjadi dua putaran, seandainya para kandidat dan mesin partainya bisa dekat dengan rakyat. Tapi melihat kenyataan yang ada, mesin partai dan para kandidatnya tidak dan kurang dekat dengan rakyat kecil,” tuturnya.

Hazam berharap kepada para calon Bupati dan wakil Bupati Cirebon terpilih, agar tidak melupakan janji-janji ketika mereka mengadakan sosialisasi. “Saya harap kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang keluar sebagai pemenang, bisa merealisasikan janji-janjinya dan bisa meniru gaya Jokowi (Gubernur DKI Jakarta),”pintanya.** CRN

Ukuran Font  
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon. Diperdiksi pilkada tersebut bakal berlangsung dua putaran.
Cetak

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

No Image Kodam Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 69Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa “.

Ads