Jumat, 18 April 2014 | 18.31 WIB
Jateng Time

Pilkada Kab. Cirebon Diprediksi Dua Putaran

Cirebon | Kamis, 19 September 2013 - 09.00 WIB | Dibaca: 329 kali
IMG-15162

CIREBON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon.

Tak heran jika sejumlah kalangan akademisi pun angkat bicara soal sengit pertarungan antar calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga tersebut. bahkan, mereka memprediksikan pilkada kabupaten Cirebon ini akan berjalan dua putaran.

Sekretaris Jurusan Ushuluddin IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, Drs Hazam, MAg mengatakan bahwa dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Cirebon periode 2013-2018 diprediksi bakal mengalami dua putaran.

“Dengan melihat kekuatan dari masing-masing calon, saya memprediksi bakal ada dua putaran. Hal itu disebabkan karena para pasangan calon di pasar (lapangan) mempunyai kekuatan yang beragam dan sama besar,” ungkapnya yang di rilis radarcirebon.com, Kamis (18/9/13).

Dia menjelaskan bahwa kemungkinan terjadinya dua putaran dalam pilbup Cirebon masih bisa di tanggulangi (di cegah) kalau mesin dari partai pengusung calon bupati sangat dekat dengan rakyat.

“Saya rasa pemilihan bupati tidak akan terjadi dua putaran, seandainya para kandidat dan mesin partainya bisa dekat dengan rakyat. Tapi melihat kenyataan yang ada, mesin partai dan para kandidatnya tidak dan kurang dekat dengan rakyat kecil,” tuturnya.

Hazam berharap kepada para calon Bupati dan wakil Bupati Cirebon terpilih, agar tidak melupakan janji-janji ketika mereka mengadakan sosialisasi. “Saya harap kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang keluar sebagai pemenang, bisa merealisasikan janji-janjinya dan bisa meniru gaya Jokowi (Gubernur DKI Jakarta),”pintanya.** CRN

Ukuran Font  
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon. Diperdiksi pilkada tersebut bakal berlangsung dua putaran.
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads