Senin, 2 Maret 2015 | 02.18 WIB
Jateng Time

Pilkada Kab. Cirebon Diprediksi Dua Putaran

Cirebon | Kamis, 19 September 2013 - 09.00 WIB | Dibaca: 498 kali
IMG-15162

CIREBON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon.

Tak heran jika sejumlah kalangan akademisi pun angkat bicara soal sengit pertarungan antar calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga tersebut. bahkan, mereka memprediksikan pilkada kabupaten Cirebon ini akan berjalan dua putaran.

Sekretaris Jurusan Ushuluddin IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, Drs Hazam, MAg mengatakan bahwa dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Cirebon periode 2013-2018 diprediksi bakal mengalami dua putaran.

“Dengan melihat kekuatan dari masing-masing calon, saya memprediksi bakal ada dua putaran. Hal itu disebabkan karena para pasangan calon di pasar (lapangan) mempunyai kekuatan yang beragam dan sama besar,” ungkapnya yang di rilis radarcirebon.com, Kamis (18/9/13).

Dia menjelaskan bahwa kemungkinan terjadinya dua putaran dalam pilbup Cirebon masih bisa di tanggulangi (di cegah) kalau mesin dari partai pengusung calon bupati sangat dekat dengan rakyat.

“Saya rasa pemilihan bupati tidak akan terjadi dua putaran, seandainya para kandidat dan mesin partainya bisa dekat dengan rakyat. Tapi melihat kenyataan yang ada, mesin partai dan para kandidatnya tidak dan kurang dekat dengan rakyat kecil,” tuturnya.

Hazam berharap kepada para calon Bupati dan wakil Bupati Cirebon terpilih, agar tidak melupakan janji-janji ketika mereka mengadakan sosialisasi. “Saya harap kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang keluar sebagai pemenang, bisa merealisasikan janji-janjinya dan bisa meniru gaya Jokowi (Gubernur DKI Jakarta),”pintanya.** CRN

Ukuran Font  
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cirebon yang akan dihelat, Minggu (6 oktober 2013) mendatang bakal berlangsung sengit antar calon. Diperdiksi pilkada tersebut bakal berlangsung dua putaran.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads