Kamis, 23 Oktober 2014 | 18.01 WIB
Jateng Time
Pemilukada

Sukeskan Pemilukada PPS Sukakarya Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Minggu, 27 Januari 2013 - 16.17 WIB | Dibaca: 400 kali
IMG-8084
Ilustrasi maskot Pilgub Jawa Barat 2013.net

Guna mensukseskan Pemilu Gubernur Jawa Barat dan Walikota Sukabumi 2013, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menggelar sosialisasi tentang waktu dan tata cara pemungutan suara bagi pemilih pemula di Aula Kantor Kelurahan Sukakarya, Minggu (27/1).

“Sebanyak 50 perwakilan dari tiap RW dan pemuda yang ikut sosialisasi,” kata Ketua PPS Kelurahan Sukakarya, Taufiqurahman.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah pemilih di Kelurahan Sukakarya sebanyak 20.196 pemilih, yaitu 10.100 pemilih Pilgub Jabar dan 10.096 pemilih Walikota Sukabumi 2013. Dengan jumlah TPS sebanyak 27 orang dan 189 orang petugas di TPS serta 2 orang petugas keamanan di masing-masing TPS.

“Dari total jumlah pemilih di Kelurahan Sukakarya yang termasuk kategori pemilih pemula masih dibawah 10 persen,” ujarnya.

Saat ditanya materi apa saja yang diberikan bagi peserta sosialisasi, diungkapkan opick antara lain pengenal calon, waktu dan tempat pelaksanaan, tekhnis pencoblosan serta simulasi pencoblosan.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Jumlah pemilih di Kelurahan Sukakarya sebanyak 20.196 pemilih, yaitu 10.100 pemilih Pilgub Jabar dan 10.096 pemilih Walikota Sukabumi 2013. Dengan jumlah TPS sebanyak 27 orang dan 189 orang petugas di TPS serta 2 orang petugas keamanan di masing-masing TPS.
Cetak

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

No Image Frekuensi Pemakaian Bahasa Jawa Semakin MenurunFrekuensi pemakaian Bahasa Jawa disadari atau tidak kini semakin turun. Salah satu penyebabnya adalah adanya kecenderungan menggunakan Bahasa Indonesia di tingkat keluarga.

Ads