Jumat, 29 Mei 2015 | 07.01 WIB
Jateng Time

Kodim 0736/Batang Gelar Gladi Posko I Penaggulangan Bencana

batang | Rabu, 26 Juni 2013 - 12.31 WIB | Dibaca: 353 kali
IMG-12956

Batang – Guna membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas, baru baru ini, Kodim 0736 Batang melaksanakan Gladi Posko I yang berlangsung di Halaman Makodim 0736 Batang.

Dibuka secara langsung oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Gladi. Upacara dihadiri jajaran Korem 071/ Wijayakusma, Dandim se wilayah eks Karesidenan Pekalongan, Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko SIK, Ketua Pengadilan Negeri Hisbulah Idris, SH. Mhum, dan Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Nurizal Nurdin, SH.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo yang membacakan amanat Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Kav. Nugroho Tjendakiarto, SH mengatakan, sebagai prajurit yang profesional, dibutuhkan program latihan yang terencana, terarah, bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan mendasar yang harus diwujudkan, karena tugas yang dihadapi ke depan akan semakin komplek.

Gladi Posko I Kodim 0736 Batang tahun 2013 yaitu melaksanakan operasi membantu penanggulangan bencana banjir dan angin putting beliung di wilayah Kabupten Batang dalam rangka operasi penanggulangan bencana.

Kolonel Kavaleri Nugroho mengatakan sasaran gladi posko yang harus dicapai yaitu mampu melaksanakan kegiatan prosedur hubungan komandan dan staf sesuai mekanisme yang berlaku, mampu melaksanakan komando pengendalian dalam satuan operasi bantuan kepada pemerintah daerah, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait sesuai mekanisme dan prosedur, mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan, terlaksananya penyiapan dan aplikasi rencana operasi dan protap satuan, terlaksanakannya komando, kendali komunikasi dan informasi secara optimal.

Dan untuk mencapai tujuan dan sasaran gladi posko maka sekenario latihan harus dapat mendekati situasi dan kondisi sebenarnya yang mungkin terjadi di lapangan. Dengan cara ini maka dapat diukur kemampuan setiap staf dan satuan dalam menyelesaikan masalah yang timbul di lapangan, sekaligus dapat melakukan perbaikan, pengembangan dan penyempurnaan baik menyangkut protap, prosedur maupun taktik dan kodal yang lebih menggambarkan kesiapan satuan dalam menjalankan tugas pokoknya di lapangan.**

Sumber : Humas

Ukuran Font  
Guna membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas, baru baru ini, Kodim 0736 Batang melaksanakan Gladi Posko I yang berlangsung di Halaman Makodim 0736 Batang.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads