Kamis, 27 November 2014 | 12.16 WIB
Jateng Time

Kodim 0736/Batang Gelar Gladi Posko I Penaggulangan Bencana

batang | Rabu, 26 Juni 2013 - 12.31 WIB | Dibaca: 285 kali
IMG-12956

Batang – Guna membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas, baru baru ini, Kodim 0736 Batang melaksanakan Gladi Posko I yang berlangsung di Halaman Makodim 0736 Batang.

Dibuka secara langsung oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Gladi. Upacara dihadiri jajaran Korem 071/ Wijayakusma, Dandim se wilayah eks Karesidenan Pekalongan, Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko SIK, Ketua Pengadilan Negeri Hisbulah Idris, SH. Mhum, dan Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Nurizal Nurdin, SH.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo yang membacakan amanat Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Kav. Nugroho Tjendakiarto, SH mengatakan, sebagai prajurit yang profesional, dibutuhkan program latihan yang terencana, terarah, bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan mendasar yang harus diwujudkan, karena tugas yang dihadapi ke depan akan semakin komplek.

Gladi Posko I Kodim 0736 Batang tahun 2013 yaitu melaksanakan operasi membantu penanggulangan bencana banjir dan angin putting beliung di wilayah Kabupten Batang dalam rangka operasi penanggulangan bencana.

Kolonel Kavaleri Nugroho mengatakan sasaran gladi posko yang harus dicapai yaitu mampu melaksanakan kegiatan prosedur hubungan komandan dan staf sesuai mekanisme yang berlaku, mampu melaksanakan komando pengendalian dalam satuan operasi bantuan kepada pemerintah daerah, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait sesuai mekanisme dan prosedur, mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan, terlaksananya penyiapan dan aplikasi rencana operasi dan protap satuan, terlaksanakannya komando, kendali komunikasi dan informasi secara optimal.

Dan untuk mencapai tujuan dan sasaran gladi posko maka sekenario latihan harus dapat mendekati situasi dan kondisi sebenarnya yang mungkin terjadi di lapangan. Dengan cara ini maka dapat diukur kemampuan setiap staf dan satuan dalam menyelesaikan masalah yang timbul di lapangan, sekaligus dapat melakukan perbaikan, pengembangan dan penyempurnaan baik menyangkut protap, prosedur maupun taktik dan kodal yang lebih menggambarkan kesiapan satuan dalam menjalankan tugas pokoknya di lapangan.**

Sumber : Humas

Ukuran Font  
Guna membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas, baru baru ini, Kodim 0736 Batang melaksanakan Gladi Posko I yang berlangsung di Halaman Makodim 0736 Batang.
Cetak

No Image Profesi Guru Adalah KehormatanMemilih profesi sebagai seorang guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah kehormatan. Ibu dan bapak guru telah memilih jalan terhormat dengan hadir bersama para pemilik masa depan Indonesia.

No Image UMK Karawang Tertinggi di Jawa BaratTuntutan sejumlah pekerja di Kabupaten Karawang agar upahnya dinaikan di tahun 2015 akhirnya dikabulkan. Melalui negosiasi yang alot UMK Karawang ditetapkan pada angka Rp, 2.957.450,-.

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

Ads