Kamis, 24 April 2014 | 09.23 WIB
Jateng Time

Kapolres Jepara: Dibutuhkan Sinergitas Kesiapsiagaan Amankan Lebaran

Zuliadi Akhmad  |  Jepara | Jumat, 2 Agustus 2013 - 10.45 WIB | Dibaca: 220 kali
IMG-14132
Kapolres Jepara, AKBP Muhammad Taslim Chairuddin SIK MH

JEPARA – Kapolres Jepara berharap adanya sinegisitas dan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1434 H/2013 M. Kesiapsiagaan adan kebersamaan segenap petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, petugas medis dan segenap komponen masyarakat lainnya ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi segenap permasalahan yang diperkirakan dan muncul pada menjelang, pelaksanaan dan pasca lebaran.

Sehingga masayarakat dapat merayakan hari raya Idul Firti dengan tenang, nyaman dan aman. Hal tersebut disampaikannya saat membacakan sambutan tertulis Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2013 di Halaman Mapolrest Jepara. Kamis (01/08).

Kegiatan apel secara khusus ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Jepara didampingi Komandan Upacara. Dihadapan Bupati jepara bersama anggota Forkopinda dan tamu undangan dan para pejabat terkait, AKBP Muhammad Taslim Chairuddin SIK MH selaku Inspektur Upacara sekaligus pimpinan Apel menyematan pita kepada petugas secara simbolis kepada kepada para pimpinan pasukan. Terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, PMI, Pramuka, Dinas kesehatan serta segenap perwakilan komponen masyarakat.

Tantangan Berat Menjadi Motivasi Tugas.

Lebih jauh dalam sambutan Kapolri Drs. Timur Pradopo Jend. Polisi menginstruksikan dan menekankan berbagai hal untuk dipedomani dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2013. Diantaranya adalah Deteksdi dini segenap kerawanan baik lalu lintas maupun keamanan dan gencarkan himbauan gencarkan lewat berbagai media masa, pencegahan dan optimalisasi melalui dialogis dan sinkrinisasi dengan Satpam maupun lingkungan masyarakat, cegah dan antispasi perkelaian dan tawuran pelajar maupun antar warga, tegas dan humanis dalam tindakan, tingkatkan kewaspadaan terhadap adanya teror, lakukan terobosan kreatif, koordinasi dengan pihak terkait secara sinergisitas adan terakhir evaluasi kegiatan untuk perbaikan kedepan.

Terkait hal tersebut diharapakan adanya langkah terobosan melalui kegiatan operasional dan pemanfaatan personil secara all out. Utamnnya di pengamanan pengiriman bahan pokok, BBM maupun pengamanan pelayanan di embarkasi, kapal laut maupun darat/terminal, cegah adan waspadai aksi terorisme. Tantanagan ini memang sangat berat namun justru diharapkan menjadi motivasi dalam bertugas, tegas Kapolri dalam sambutan tertulisnya!.**

Sumber:jatengprov.go.id/Ad-Humas Jepara

Ukuran Font  
Kapolres Jepara berharap adanya sinegisitas dan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1434 H/2013 M.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads