Minggu, 5 Juli 2015 | 03.42 WIB
Jateng Time

Kapolres Jepara: Dibutuhkan Sinergitas Kesiapsiagaan Amankan Lebaran

Zuliadi Akhmad  |  Jepara | Jumat, 2 Agustus 2013 - 10.45 WIB | Dibaca: 812 kali
IMG-14132
Kapolres Jepara, AKBP Muhammad Taslim Chairuddin SIK MH

JEPARA – Kapolres Jepara berharap adanya sinegisitas dan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1434 H/2013 M. Kesiapsiagaan adan kebersamaan segenap petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, petugas medis dan segenap komponen masyarakat lainnya ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi segenap permasalahan yang diperkirakan dan muncul pada menjelang, pelaksanaan dan pasca lebaran.

Sehingga masayarakat dapat merayakan hari raya Idul Firti dengan tenang, nyaman dan aman. Hal tersebut disampaikannya saat membacakan sambutan tertulis Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2013 di Halaman Mapolrest Jepara. Kamis (01/08).

Kegiatan apel secara khusus ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Jepara didampingi Komandan Upacara. Dihadapan Bupati jepara bersama anggota Forkopinda dan tamu undangan dan para pejabat terkait, AKBP Muhammad Taslim Chairuddin SIK MH selaku Inspektur Upacara sekaligus pimpinan Apel menyematan pita kepada petugas secara simbolis kepada kepada para pimpinan pasukan. Terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, PMI, Pramuka, Dinas kesehatan serta segenap perwakilan komponen masyarakat.

Tantangan Berat Menjadi Motivasi Tugas.

Lebih jauh dalam sambutan Kapolri Drs. Timur Pradopo Jend. Polisi menginstruksikan dan menekankan berbagai hal untuk dipedomani dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2013. Diantaranya adalah Deteksdi dini segenap kerawanan baik lalu lintas maupun keamanan dan gencarkan himbauan gencarkan lewat berbagai media masa, pencegahan dan optimalisasi melalui dialogis dan sinkrinisasi dengan Satpam maupun lingkungan masyarakat, cegah dan antispasi perkelaian dan tawuran pelajar maupun antar warga, tegas dan humanis dalam tindakan, tingkatkan kewaspadaan terhadap adanya teror, lakukan terobosan kreatif, koordinasi dengan pihak terkait secara sinergisitas adan terakhir evaluasi kegiatan untuk perbaikan kedepan.

Terkait hal tersebut diharapakan adanya langkah terobosan melalui kegiatan operasional dan pemanfaatan personil secara all out. Utamnnya di pengamanan pengiriman bahan pokok, BBM maupun pengamanan pelayanan di embarkasi, kapal laut maupun darat/terminal, cegah adan waspadai aksi terorisme. Tantanagan ini memang sangat berat namun justru diharapkan menjadi motivasi dalam bertugas, tegas Kapolri dalam sambutan tertulisnya!.**

Sumber:jatengprov.go.id/Ad-Humas Jepara

Ukuran Font  
Kapolres Jepara berharap adanya sinegisitas dan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1434 H/2013 M.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads