Senin, 15 September 2014 | 11.00 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pemkot Pekalongan Berangkatkan 7 TKI ke Singapura dan Arab Saudi

-  |  Kota Pekalongan | Senin, 28 Januari 2013 - 13.55 WIB | Dibaca: 236 kali
IMG-8092
ilustrasi TKI.net

Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah telah diberangkatkan Pemkot awal Januari 2013 ke Singapura dan Uni Emirat Arab.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Pekalongan, Heryu Purwanto, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sebanyak tujuh TKI tersebut bekerja di sektor penata laksana rumah tangga.

“Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan,” katanya.

Menurut dia, selama 2012 pengiriman TKI yang berasal dari Kota Pekalongan ke beberapa negara sebanyak 65 orang atau turun dibanding tahun sebelumnya 100 orang. Penurunan jumlah TKI ke luar negeri ini, katanya, karena adanya moratorium atau penghentian sementara pengiriman TKI pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia.

“Kami optmistis jika moratorium itu telah dihentikan maka jumlah TKI yang akan bekerja pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia akan meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini TKI berasal dari Kota Pekalongan yang akan bekerja pada sektor nonformal akan dikirim ke sejumlah negara, antara lain Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

“Sedangkan untuk sektor formal, para TKI akan dikirim ke Malaysia,” ungkapnya.** (Ant/hfo)

Ukuran Font  
Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan.
Cetak

No Image Mukhlis R Lepas Calon Jemaah Haji Kota PariamanWalikota Pariaman H. Mukhlis Rahman melepas secara resmi rombongan Jemaah Haji Kota Pariaman Tahun 1435H/2014 M di halaman balaikota Pariaman (11/9/2014.

No Image Pariaman Raih Prestasi Tingkat Nasional Bidang TransportasiKota Pariaman kembali torehkan namanya ditingkat nasional bidang tranportasi dengan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 kategori lalu lintas.

No Image Mukhlis Promosikan Pariwisata Pariaman ke Tempo TVWalikota Pariaman Mukhlis Rahman mempunyai Komitmen yang tinggi terhadap kemajuan kota, sebagaimana Visi dan Misi Walikota Pariaman untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan Wisata.

No Image Peringati HAORNAS Pemko Pariaman adakan berbagai LombaPemko Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman mengadakan berbagai pertandingan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun 2014.

Ads