Sabtu, 1 November 2014 | 20.05 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pemkot Pekalongan Berangkatkan 7 TKI ke Singapura dan Arab Saudi

-  |  Kota Pekalongan | Senin, 28 Januari 2013 - 13.55 WIB | Dibaca: 261 kali
IMG-8092
ilustrasi TKI.net

Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah telah diberangkatkan Pemkot awal Januari 2013 ke Singapura dan Uni Emirat Arab.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Pekalongan, Heryu Purwanto, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sebanyak tujuh TKI tersebut bekerja di sektor penata laksana rumah tangga.

“Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan,” katanya.

Menurut dia, selama 2012 pengiriman TKI yang berasal dari Kota Pekalongan ke beberapa negara sebanyak 65 orang atau turun dibanding tahun sebelumnya 100 orang. Penurunan jumlah TKI ke luar negeri ini, katanya, karena adanya moratorium atau penghentian sementara pengiriman TKI pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia.

“Kami optmistis jika moratorium itu telah dihentikan maka jumlah TKI yang akan bekerja pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia akan meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini TKI berasal dari Kota Pekalongan yang akan bekerja pada sektor nonformal akan dikirim ke sejumlah negara, antara lain Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

“Sedangkan untuk sektor formal, para TKI akan dikirim ke Malaysia,” ungkapnya.** (Ant/hfo)

Ukuran Font  
Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Pacu Kuda Merupakan Permainan Anak NagariPacu Kuda Open Race dan Tradisional, sabtu (1/11/14) di Gelanggang pacu Duku Banyak, Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto, Kab. Padang Pariaman, mendapat kunjungan yang membuladak dari masyarakat yang sengaja datang dari berbagai penjuru di Sumatera Barat.

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Ads