Kamis, 24 April 2014 | 05.05 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pemkot Pekalongan Berangkatkan 7 TKI ke Singapura dan Arab Saudi

-  |  Kota Pekalongan | Senin, 28 Januari 2013 - 13.55 WIB | Dibaca: 182 kali
IMG-8092
ilustrasi TKI.net

Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah telah diberangkatkan Pemkot awal Januari 2013 ke Singapura dan Uni Emirat Arab.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Pekalongan, Heryu Purwanto, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sebanyak tujuh TKI tersebut bekerja di sektor penata laksana rumah tangga.

“Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan,” katanya.

Menurut dia, selama 2012 pengiriman TKI yang berasal dari Kota Pekalongan ke beberapa negara sebanyak 65 orang atau turun dibanding tahun sebelumnya 100 orang. Penurunan jumlah TKI ke luar negeri ini, katanya, karena adanya moratorium atau penghentian sementara pengiriman TKI pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia.

“Kami optmistis jika moratorium itu telah dihentikan maka jumlah TKI yang akan bekerja pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia akan meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini TKI berasal dari Kota Pekalongan yang akan bekerja pada sektor nonformal akan dikirim ke sejumlah negara, antara lain Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

“Sedangkan untuk sektor formal, para TKI akan dikirim ke Malaysia,” ungkapnya.** (Ant/hfo)

Ukuran Font  
Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads