Selasa, 31 Maret 2015 | 18.20 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pemkot Pekalongan Berangkatkan 7 TKI ke Singapura dan Arab Saudi

-  |  Kota Pekalongan | Senin, 28 Januari 2013 - 13.55 WIB | Dibaca: 313 kali
IMG-8092
ilustrasi TKI.net

Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah telah diberangkatkan Pemkot awal Januari 2013 ke Singapura dan Uni Emirat Arab.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Pekalongan, Heryu Purwanto, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sebanyak tujuh TKI tersebut bekerja di sektor penata laksana rumah tangga.

“Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan,” katanya.

Menurut dia, selama 2012 pengiriman TKI yang berasal dari Kota Pekalongan ke beberapa negara sebanyak 65 orang atau turun dibanding tahun sebelumnya 100 orang. Penurunan jumlah TKI ke luar negeri ini, katanya, karena adanya moratorium atau penghentian sementara pengiriman TKI pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia.

“Kami optmistis jika moratorium itu telah dihentikan maka jumlah TKI yang akan bekerja pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia akan meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini TKI berasal dari Kota Pekalongan yang akan bekerja pada sektor nonformal akan dikirim ke sejumlah negara, antara lain Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

“Sedangkan untuk sektor formal, para TKI akan dikirim ke Malaysia,” ungkapnya.** (Ant/hfo)

Ukuran Font  
Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads