Rabu, 22 Oktober 2014 | 20.46 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pemkot Pekalongan Berangkatkan 7 TKI ke Singapura dan Arab Saudi

-  |  Kota Pekalongan | Senin, 28 Januari 2013 - 13.55 WIB | Dibaca: 250 kali
IMG-8092
ilustrasi TKI.net

Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah telah diberangkatkan Pemkot awal Januari 2013 ke Singapura dan Uni Emirat Arab.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Pekalongan, Heryu Purwanto, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sebanyak tujuh TKI tersebut bekerja di sektor penata laksana rumah tangga.

“Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan,” katanya.

Menurut dia, selama 2012 pengiriman TKI yang berasal dari Kota Pekalongan ke beberapa negara sebanyak 65 orang atau turun dibanding tahun sebelumnya 100 orang. Penurunan jumlah TKI ke luar negeri ini, katanya, karena adanya moratorium atau penghentian sementara pengiriman TKI pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia.

“Kami optmistis jika moratorium itu telah dihentikan maka jumlah TKI yang akan bekerja pada sektor nonformal ke Arab Saudi dan Malaysia akan meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini TKI berasal dari Kota Pekalongan yang akan bekerja pada sektor nonformal akan dikirim ke sejumlah negara, antara lain Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

“Sedangkan untuk sektor formal, para TKI akan dikirim ke Malaysia,” ungkapnya.** (Ant/hfo)

Ukuran Font  
Pada Januari 2013, TKI yang sudah diberangkatkan oleh pemkot ini bekerja di sektor penata laksana rumah tangga. Mereka yang telah diberangkatkan telah mendapatkan perbekalan dan pelatihan.
Cetak

No Image Mukhlis Rahman : Aparatur Pemerintah Melayani Bukan DilayaniWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka kegiatan Workshop dan Fasilitasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula Hotel Nan Tongga Kota Pariaman, Rabu (22/10/2014).

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

Ads