Jumat, 24 Oktober 2014 | 00.09 WIB
Jateng Time

Bupati Pekalongan Bentuk Desk Pilgub Jateng 2013

Slamet SU/Siswanto  |  Pekalongan | Jumat, 5 April 2013 - 06.16 WIB | Dibaca: 381 kali
IMG-10678

PEKALONGAN, JATENG TIME – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan melalui Keputusan Bupati Pekalongan Nomor 121/31 Tahun 2013 menetapkan pembentukan Desk Pilgub dan Wagub Jateng di Kabupaten Pekalongan.

“Desk adalah suatu bentuk nyata Dukungan Elemen Satuan Kerja dari Pemkab dengan memanfaatkan tugas fungsional yang ada di masing SKPD di Pemkab” ungkap Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Yoyon Ustar Hidayat, M.Si selaku sekretaris Desk dalam rapat koordinasi perdana Desk Pilgub dan Wagub Jateng Tahun 2013,Kamis (4/4).

“Desk Pilgub ini sesuai SK pembentukan yang telah ditetapkan sejak 4 Januari 2013 ini diantaranya berisi tentang tugas Desk Pilgub dan Wagub. Diantaranya melakukan pemantauan, sosialisasi, evaluasi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan pada setiap tahapan pemilihan,” terangnya.

“Desk Pilgub dan Wagub Jateng Tahun 2013 ini diketuai oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Ir. H. Susiyanto, MM dengan anggotanya terdiri dari unsur pemerintahan, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri Pekalongan serta unsur Kodim dan Polres Pekalongan. Dan nantinya Desk ini akan bertanggungjawab dan melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Bupati selaku penasehat Desk,” jelasnya.

Selanjutnya Sekretaris Desk Yoyon Ustar H menjelaskan bahwa sebagai upaya memfasilitasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng Tahun 2013, Desk Pilgub Kabupaten Pekalongan berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain sosialisasi terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng Tahun 2013 yang akan dilaksanakan di 7 lokasi dengan peserta sebanyak 1600 orang yang terdiri dari Muspida dan SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, Aparatur kecamatan masing-masing 4 orang (Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi Trantib) serta Aparatur Desa dan Kelurahan masing-masing 5 orang (Kepala Desa/Lurah, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat).

“Rencananya kegiatan yang akan dihelat dari 22 – 30 April 2013 akan menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Propinsi Jawa Tengah khususnya pada tahap 1 sosialisasi pada 22 April 2013 nanti yang akan dilaksanakan di Aula lantai 1 Setda Kab. Pekalongan dengan jumlah peserta 63 orang dari unsur Muspida dan SKPD. Sedangkan tahap berikutnya akan dilaksanakan secara berturut – turut yaitu di beberapa kecamatan dengan menghadirkan peserta dari 3 hingga 4 kecamatan pada setiap kegiatan sosialisasi,”imbuh Yoyon.**

Ukuran Font  
Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan melalui Keputusan Bupati Pekalongan Nomor 121/31 Tahun 2013 menetapkan pembentukan Desk Pilgub dan Wagub Jateng di Kabupaten Pekalongan.
Cetak

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

No Image Frekuensi Pemakaian Bahasa Jawa Semakin MenurunFrekuensi pemakaian Bahasa Jawa disadari atau tidak kini semakin turun. Salah satu penyebabnya adalah adanya kecenderungan menggunakan Bahasa Indonesia di tingkat keluarga.

Ads