Selasa, 2 September 2014 | 16.10 WIB
Jateng Time

Bupati Pekalongan Bentuk Desk Pilgub Jateng 2013

Slamet SU/Siswanto  |  Pekalongan | Jumat, 5 April 2013 - 06.16 WIB | Dibaca: 356 kali
IMG-10678

PEKALONGAN, JATENG TIME – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan melalui Keputusan Bupati Pekalongan Nomor 121/31 Tahun 2013 menetapkan pembentukan Desk Pilgub dan Wagub Jateng di Kabupaten Pekalongan.

“Desk adalah suatu bentuk nyata Dukungan Elemen Satuan Kerja dari Pemkab dengan memanfaatkan tugas fungsional yang ada di masing SKPD di Pemkab” ungkap Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Yoyon Ustar Hidayat, M.Si selaku sekretaris Desk dalam rapat koordinasi perdana Desk Pilgub dan Wagub Jateng Tahun 2013,Kamis (4/4).

“Desk Pilgub ini sesuai SK pembentukan yang telah ditetapkan sejak 4 Januari 2013 ini diantaranya berisi tentang tugas Desk Pilgub dan Wagub. Diantaranya melakukan pemantauan, sosialisasi, evaluasi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan pada setiap tahapan pemilihan,” terangnya.

“Desk Pilgub dan Wagub Jateng Tahun 2013 ini diketuai oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Ir. H. Susiyanto, MM dengan anggotanya terdiri dari unsur pemerintahan, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri Pekalongan serta unsur Kodim dan Polres Pekalongan. Dan nantinya Desk ini akan bertanggungjawab dan melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Bupati selaku penasehat Desk,” jelasnya.

Selanjutnya Sekretaris Desk Yoyon Ustar H menjelaskan bahwa sebagai upaya memfasilitasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng Tahun 2013, Desk Pilgub Kabupaten Pekalongan berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain sosialisasi terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng Tahun 2013 yang akan dilaksanakan di 7 lokasi dengan peserta sebanyak 1600 orang yang terdiri dari Muspida dan SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, Aparatur kecamatan masing-masing 4 orang (Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi Trantib) serta Aparatur Desa dan Kelurahan masing-masing 5 orang (Kepala Desa/Lurah, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat).

“Rencananya kegiatan yang akan dihelat dari 22 – 30 April 2013 akan menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Propinsi Jawa Tengah khususnya pada tahap 1 sosialisasi pada 22 April 2013 nanti yang akan dilaksanakan di Aula lantai 1 Setda Kab. Pekalongan dengan jumlah peserta 63 orang dari unsur Muspida dan SKPD. Sedangkan tahap berikutnya akan dilaksanakan secara berturut – turut yaitu di beberapa kecamatan dengan menghadirkan peserta dari 3 hingga 4 kecamatan pada setiap kegiatan sosialisasi,”imbuh Yoyon.**

Ukuran Font  
Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan melalui Keputusan Bupati Pekalongan Nomor 121/31 Tahun 2013 menetapkan pembentukan Desk Pilgub dan Wagub Jateng di Kabupaten Pekalongan.
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads