Rabu, 1 Oktober 2014 | 19.13 WIB
Jateng Time

Bupati Pekalongan Bentuk Desk Pilgub Jateng 2013

Slamet SU/Siswanto  |  Pekalongan | Jumat, 5 April 2013 - 06.16 WIB | Dibaca: 370 kali
IMG-10678

PEKALONGAN, JATENG TIME – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan melalui Keputusan Bupati Pekalongan Nomor 121/31 Tahun 2013 menetapkan pembentukan Desk Pilgub dan Wagub Jateng di Kabupaten Pekalongan.

“Desk adalah suatu bentuk nyata Dukungan Elemen Satuan Kerja dari Pemkab dengan memanfaatkan tugas fungsional yang ada di masing SKPD di Pemkab” ungkap Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Yoyon Ustar Hidayat, M.Si selaku sekretaris Desk dalam rapat koordinasi perdana Desk Pilgub dan Wagub Jateng Tahun 2013,Kamis (4/4).

“Desk Pilgub ini sesuai SK pembentukan yang telah ditetapkan sejak 4 Januari 2013 ini diantaranya berisi tentang tugas Desk Pilgub dan Wagub. Diantaranya melakukan pemantauan, sosialisasi, evaluasi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan pada setiap tahapan pemilihan,” terangnya.

“Desk Pilgub dan Wagub Jateng Tahun 2013 ini diketuai oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Ir. H. Susiyanto, MM dengan anggotanya terdiri dari unsur pemerintahan, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri Pekalongan serta unsur Kodim dan Polres Pekalongan. Dan nantinya Desk ini akan bertanggungjawab dan melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Bupati selaku penasehat Desk,” jelasnya.

Selanjutnya Sekretaris Desk Yoyon Ustar H menjelaskan bahwa sebagai upaya memfasilitasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng Tahun 2013, Desk Pilgub Kabupaten Pekalongan berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain sosialisasi terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng Tahun 2013 yang akan dilaksanakan di 7 lokasi dengan peserta sebanyak 1600 orang yang terdiri dari Muspida dan SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, Aparatur kecamatan masing-masing 4 orang (Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi Trantib) serta Aparatur Desa dan Kelurahan masing-masing 5 orang (Kepala Desa/Lurah, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat).

“Rencananya kegiatan yang akan dihelat dari 22 – 30 April 2013 akan menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Propinsi Jawa Tengah khususnya pada tahap 1 sosialisasi pada 22 April 2013 nanti yang akan dilaksanakan di Aula lantai 1 Setda Kab. Pekalongan dengan jumlah peserta 63 orang dari unsur Muspida dan SKPD. Sedangkan tahap berikutnya akan dilaksanakan secara berturut – turut yaitu di beberapa kecamatan dengan menghadirkan peserta dari 3 hingga 4 kecamatan pada setiap kegiatan sosialisasi,”imbuh Yoyon.**

Ukuran Font  
Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan melalui Keputusan Bupati Pekalongan Nomor 121/31 Tahun 2013 menetapkan pembentukan Desk Pilgub dan Wagub Jateng di Kabupaten Pekalongan.
Cetak

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

No Image BPK RI Kunjungi Koppas Padang SagoPdg. Pariaman, (JT)- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, lakukan pemeriksaan di Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (23/9/14), terkait penerimaan Dana Hibah Tahun 2013, untuk pembangunan Pasar B Padang Sago, sebanyak Rp. 900 juta.

Ads