Kamis, 30 Juli 2015 | 19.05 WIB
Jateng Time

Tiga Kecamatan di Kab.Pekalongan Dominasi Pengiriman TKW/TKI ke Luar Negeri

Wawan Siswanto/Slamet SU  |  Pekalongan | Rabu, 15 Mei 2013 - 07.26 WIB | Dibaca: 735 kali
IMG-11647
Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi Kab. Pekalongan, Ikbal Naser.

PEKALONGAN, JATENG TIME – Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.

Kepala Dinsosnakertrans kabupaten Pekalongan Hari Suminto, SH.MH melalui Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi, Ikbal Naser ketika ditemui Jatengtime.com diruangan kerjanya kemarin, membenarkan angka tersebut. Bahkan kata dia, jumlah warganya yang bekerja di luar negeri itu masih didominasi tenaga kerja wanita yang bekerja di sektor PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga).

“Untuk saat ini, negara tujuan para tenaga kerja asal kabupaten Pekalongan masih didominasi ke negara Arab Saudi, Arab Saudi dan Malaysia baru selanjutnya Jepang dan Hongkong,” terangnya.

Sedangkan daerah asal TKI kata Ikbal terbanyak berasal dari kecamatan Buaran, Karangdadap dan Tirto.”ketiga kecamatan itu merupakan basis dari TKI asal kabupaten Pekalongan,”terangnya.

Dikatakannya, Dinsosnakertran dalam pengiriman TKW/TKI ini sifatnya sebagai fasilitator sehingga tugasnya adalah memfasilitasi tenaga kerja seperti menguruskan administrasi dan dalam hal pembuatan paspor.

Ketika disinggung adanya TKW/TKI yang bermasalah, Ikbal memaparkan, hingga saat ini belum ada laporan tentang masalah-masalah yang menimpa TKI asal kabupaten Pekalongan, papar ikbal seraya mengatakan bahwa para TKW/TKI asal kabupaten Pekalongan merupakan salah satu penumbang devisa yang diprediksikan miliaran rupiah setiap tahunnya.**

Ukuran Font  
Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.
Cetak

No Image HALAL BI HALAL DAN TEMU KANGEN SMAN 2 DEMAKDi ruang aula lantai 2 SMAN 2 Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) segenap keluarga besar SMAN 2 Demak, Komite, dan tamu undangan diadakan acara rutin tahunan Halal bi halal

No Image SYAFIQ NUR FALAH, SATU-SATUNYA KORBAN PEMBANTAIAN YANG SELAMATTragedi pembantaian anak-anak di Desa wonowoso Demak, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Tiga korban pembantaian sadis Supriyadi, dua meninggal dunia, satu selamat ( baca beritanya di jatengtime.com )

No Image AHMAD ZAKY, KORBAN PEMBANTAIAN USUSNYA TERBURAI KELUAR MASIH BISA LARI MENYELAMATKAN DIRIKisah nyata yang mengharukan dan heroik dari korban pembantaian jagal maut Supriyadi di Wonowoso Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 )

No Image SATU LAGI KORBAN PEMBANTAIAN ANAK-ANAK DI WONOWOSO DEMAK MENINGGAL DUNIASetelah berjuang melawan maut sejak kejadian pembantaian,Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) AHMAD ZAKY ( 12 ) salah satu korban dari tiga korban pembantaian Supriyadi ( Baca juga di jatengtime )

Ads