Senin, 24 November 2014 | 01.33 WIB
Jateng Time

Tiga Kecamatan di Kab.Pekalongan Dominasi Pengiriman TKW/TKI ke Luar Negeri

Wawan Siswanto/Slamet SU  |  Pekalongan | Rabu, 15 Mei 2013 - 07.26 WIB | Dibaca: 571 kali
IMG-11647
Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi Kab. Pekalongan, Ikbal Naser.

PEKALONGAN, JATENG TIME – Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.

Kepala Dinsosnakertrans kabupaten Pekalongan Hari Suminto, SH.MH melalui Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi, Ikbal Naser ketika ditemui Jatengtime.com diruangan kerjanya kemarin, membenarkan angka tersebut. Bahkan kata dia, jumlah warganya yang bekerja di luar negeri itu masih didominasi tenaga kerja wanita yang bekerja di sektor PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga).

“Untuk saat ini, negara tujuan para tenaga kerja asal kabupaten Pekalongan masih didominasi ke negara Arab Saudi, Arab Saudi dan Malaysia baru selanjutnya Jepang dan Hongkong,” terangnya.

Sedangkan daerah asal TKI kata Ikbal terbanyak berasal dari kecamatan Buaran, Karangdadap dan Tirto.”ketiga kecamatan itu merupakan basis dari TKI asal kabupaten Pekalongan,”terangnya.

Dikatakannya, Dinsosnakertran dalam pengiriman TKW/TKI ini sifatnya sebagai fasilitator sehingga tugasnya adalah memfasilitasi tenaga kerja seperti menguruskan administrasi dan dalam hal pembuatan paspor.

Ketika disinggung adanya TKW/TKI yang bermasalah, Ikbal memaparkan, hingga saat ini belum ada laporan tentang masalah-masalah yang menimpa TKI asal kabupaten Pekalongan, papar ikbal seraya mengatakan bahwa para TKW/TKI asal kabupaten Pekalongan merupakan salah satu penumbang devisa yang diprediksikan miliaran rupiah setiap tahunnya.**

Ukuran Font  
Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads