Jumat, 25 April 2014 | 14.36 WIB
Jateng Time

Tiga Kecamatan di Kab.Pekalongan Dominasi Pengiriman TKW/TKI ke Luar Negeri

Wawan Siswanto/Slamet SU  |  Pekalongan | Rabu, 15 Mei 2013 - 07.26 WIB | Dibaca: 381 kali
IMG-11647
Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi Kab. Pekalongan, Ikbal Naser.

PEKALONGAN, JATENG TIME – Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.

Kepala Dinsosnakertrans kabupaten Pekalongan Hari Suminto, SH.MH melalui Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi, Ikbal Naser ketika ditemui Jatengtime.com diruangan kerjanya kemarin, membenarkan angka tersebut. Bahkan kata dia, jumlah warganya yang bekerja di luar negeri itu masih didominasi tenaga kerja wanita yang bekerja di sektor PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga).

“Untuk saat ini, negara tujuan para tenaga kerja asal kabupaten Pekalongan masih didominasi ke negara Arab Saudi, Arab Saudi dan Malaysia baru selanjutnya Jepang dan Hongkong,” terangnya.

Sedangkan daerah asal TKI kata Ikbal terbanyak berasal dari kecamatan Buaran, Karangdadap dan Tirto.”ketiga kecamatan itu merupakan basis dari TKI asal kabupaten Pekalongan,”terangnya.

Dikatakannya, Dinsosnakertran dalam pengiriman TKW/TKI ini sifatnya sebagai fasilitator sehingga tugasnya adalah memfasilitasi tenaga kerja seperti menguruskan administrasi dan dalam hal pembuatan paspor.

Ketika disinggung adanya TKW/TKI yang bermasalah, Ikbal memaparkan, hingga saat ini belum ada laporan tentang masalah-masalah yang menimpa TKI asal kabupaten Pekalongan, papar ikbal seraya mengatakan bahwa para TKW/TKI asal kabupaten Pekalongan merupakan salah satu penumbang devisa yang diprediksikan miliaran rupiah setiap tahunnya.**

Ukuran Font  
Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads