Jumat, 31 Oktober 2014 | 23.17 WIB
Jateng Time

Tiga Kecamatan di Kab.Pekalongan Dominasi Pengiriman TKW/TKI ke Luar Negeri

Wawan Siswanto/Slamet SU  |  Pekalongan | Rabu, 15 Mei 2013 - 07.26 WIB | Dibaca: 551 kali
IMG-11647
Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi Kab. Pekalongan, Ikbal Naser.

PEKALONGAN, JATENG TIME – Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.

Kepala Dinsosnakertrans kabupaten Pekalongan Hari Suminto, SH.MH melalui Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi, Ikbal Naser ketika ditemui Jatengtime.com diruangan kerjanya kemarin, membenarkan angka tersebut. Bahkan kata dia, jumlah warganya yang bekerja di luar negeri itu masih didominasi tenaga kerja wanita yang bekerja di sektor PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga).

“Untuk saat ini, negara tujuan para tenaga kerja asal kabupaten Pekalongan masih didominasi ke negara Arab Saudi, Arab Saudi dan Malaysia baru selanjutnya Jepang dan Hongkong,” terangnya.

Sedangkan daerah asal TKI kata Ikbal terbanyak berasal dari kecamatan Buaran, Karangdadap dan Tirto.”ketiga kecamatan itu merupakan basis dari TKI asal kabupaten Pekalongan,”terangnya.

Dikatakannya, Dinsosnakertran dalam pengiriman TKW/TKI ini sifatnya sebagai fasilitator sehingga tugasnya adalah memfasilitasi tenaga kerja seperti menguruskan administrasi dan dalam hal pembuatan paspor.

Ketika disinggung adanya TKW/TKI yang bermasalah, Ikbal memaparkan, hingga saat ini belum ada laporan tentang masalah-masalah yang menimpa TKI asal kabupaten Pekalongan, papar ikbal seraya mengatakan bahwa para TKW/TKI asal kabupaten Pekalongan merupakan salah satu penumbang devisa yang diprediksikan miliaran rupiah setiap tahunnya.**

Ukuran Font  
Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads