Senin, 28 Juli 2014 | 21.22 WIB
Jateng Time

Tiga Kecamatan di Kab.Pekalongan Dominasi Pengiriman TKW/TKI ke Luar Negeri

Wawan Siswanto/Slamet SU  |  Pekalongan | Rabu, 15 Mei 2013 - 07.26 WIB | Dibaca: 467 kali
IMG-11647
Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi Kab. Pekalongan, Ikbal Naser.

PEKALONGAN, JATENG TIME – Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.

Kepala Dinsosnakertrans kabupaten Pekalongan Hari Suminto, SH.MH melalui Kasi Penempatan Kerja Dinas Sosial, Tenga Kerja dan Transmigrasi, Ikbal Naser ketika ditemui Jatengtime.com diruangan kerjanya kemarin, membenarkan angka tersebut. Bahkan kata dia, jumlah warganya yang bekerja di luar negeri itu masih didominasi tenaga kerja wanita yang bekerja di sektor PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga).

“Untuk saat ini, negara tujuan para tenaga kerja asal kabupaten Pekalongan masih didominasi ke negara Arab Saudi, Arab Saudi dan Malaysia baru selanjutnya Jepang dan Hongkong,” terangnya.

Sedangkan daerah asal TKI kata Ikbal terbanyak berasal dari kecamatan Buaran, Karangdadap dan Tirto.”ketiga kecamatan itu merupakan basis dari TKI asal kabupaten Pekalongan,”terangnya.

Dikatakannya, Dinsosnakertran dalam pengiriman TKW/TKI ini sifatnya sebagai fasilitator sehingga tugasnya adalah memfasilitasi tenaga kerja seperti menguruskan administrasi dan dalam hal pembuatan paspor.

Ketika disinggung adanya TKW/TKI yang bermasalah, Ikbal memaparkan, hingga saat ini belum ada laporan tentang masalah-masalah yang menimpa TKI asal kabupaten Pekalongan, papar ikbal seraya mengatakan bahwa para TKW/TKI asal kabupaten Pekalongan merupakan salah satu penumbang devisa yang diprediksikan miliaran rupiah setiap tahunnya.**

Ukuran Font  
Hingga April 2013, warga kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah yang mengais rezeki di negeri orang mencapai (luar negeri red) mencapai 164 orang. Berdasarkan angka yang tercatat di Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Pekalongan, dari 164 orang tersebut 19 diantaranya adalah tenaga kerja laki-laki sedangan 145 lainnya adalah perempuan.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads