Sabtu, 25 April 2015 | 13.31 WIB
Jateng Time

KPU Gandeng Pemkab Pemalang, Gelar sosialisasi Pilgub tahun 2013

Pemalang | Rabu, 3 April 2013 - 05.32 WIB | Dibaca: 394 kali
IMG-10598

PEMALANG, JATENG TIME – Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dengan harapan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.

Sosialisasi tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM disaksikan anggota Forpimda Kabupaten Pemalang dan Ketua KPU Kabupaten Pemalang, di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa, (2/4/2013).

Bupati Pemalang saat membuka sosialisasi mengingatkan, bahwa pada tanggal 26 Mei 2013 yang akan datang, warga masyarakat akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur. Pemilu ini menurut Bupati, memiliki makna yang penting, karena akan menentukan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Jawa Tengah, untuk masa lima tahun mendatang. Mengingat begitu pentingnya makna Pemilu, maka seluruh elemen masyarakat harus berupaya maksimal untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu.

“Sebagai langkah awal, masyarakat perlu diberi pemahaman mengenai peraturan-peraturan yang mengatur tentang Pemilu, tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam Pemilu, serta berbabai hal lain yang terkait dengan Pemilu,” Kata Bupati.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Pemalang M.Arif Effendi,S.Sos melalui Sekretaris KPU, Drs. Budi Purnomo menjelaskan, sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, merupakan bagian dari kegiatan penyelenggaraan dan tahapannya sehingga masyarakat Jateng akan mengetahui tentang kegiatan pesta demokrasi lokal untuk memilih pemimpinnya. Sedangkan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut sebagai upaya memberikan informasi tentang peyelenggaraan Pilgub atau tentang program, tahapan dan jadwal waktu kegaiatan Pilgub.

Sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, diikuti 248 peserta, terdiri dari Kepala SKPD sebanyak 12 orang, kemudian camat se Kabupaten Pemalang sebanyak 14 orang, dan Kepala Desa / Kelurahan sebanyak 222 orang.**

Sumber : Humas Pemalang
editor: Heru Prabowo

Ukuran Font  
Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dengan harapan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads