Sabtu, 29 November 2014 | 10.22 WIB
Jateng Time

KPU Gandeng Pemkab Pemalang, Gelar sosialisasi Pilgub tahun 2013

Pemalang | Rabu, 3 April 2013 - 05.32 WIB | Dibaca: 339 kali
IMG-10598

PEMALANG, JATENG TIME – Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dengan harapan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.

Sosialisasi tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM disaksikan anggota Forpimda Kabupaten Pemalang dan Ketua KPU Kabupaten Pemalang, di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa, (2/4/2013).

Bupati Pemalang saat membuka sosialisasi mengingatkan, bahwa pada tanggal 26 Mei 2013 yang akan datang, warga masyarakat akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur. Pemilu ini menurut Bupati, memiliki makna yang penting, karena akan menentukan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Jawa Tengah, untuk masa lima tahun mendatang. Mengingat begitu pentingnya makna Pemilu, maka seluruh elemen masyarakat harus berupaya maksimal untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu.

“Sebagai langkah awal, masyarakat perlu diberi pemahaman mengenai peraturan-peraturan yang mengatur tentang Pemilu, tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam Pemilu, serta berbabai hal lain yang terkait dengan Pemilu,” Kata Bupati.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Pemalang M.Arif Effendi,S.Sos melalui Sekretaris KPU, Drs. Budi Purnomo menjelaskan, sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, merupakan bagian dari kegiatan penyelenggaraan dan tahapannya sehingga masyarakat Jateng akan mengetahui tentang kegiatan pesta demokrasi lokal untuk memilih pemimpinnya. Sedangkan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut sebagai upaya memberikan informasi tentang peyelenggaraan Pilgub atau tentang program, tahapan dan jadwal waktu kegaiatan Pilgub.

Sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, diikuti 248 peserta, terdiri dari Kepala SKPD sebanyak 12 orang, kemudian camat se Kabupaten Pemalang sebanyak 14 orang, dan Kepala Desa / Kelurahan sebanyak 222 orang.**

Sumber : Humas Pemalang
editor: Heru Prabowo

Ukuran Font  
Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dengan harapan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads