Kamis, 17 April 2014 | 08.49 WIB
Jateng Time

KPU Gandeng Pemkab Pemalang, Gelar sosialisasi Pilgub tahun 2013

Pemalang | Rabu, 3 April 2013 - 05.32 WIB | Dibaca: 245 kali
IMG-10598

PEMALANG, JATENG TIME – Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dengan harapan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.

Sosialisasi tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM disaksikan anggota Forpimda Kabupaten Pemalang dan Ketua KPU Kabupaten Pemalang, di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa, (2/4/2013).

Bupati Pemalang saat membuka sosialisasi mengingatkan, bahwa pada tanggal 26 Mei 2013 yang akan datang, warga masyarakat akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur. Pemilu ini menurut Bupati, memiliki makna yang penting, karena akan menentukan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Jawa Tengah, untuk masa lima tahun mendatang. Mengingat begitu pentingnya makna Pemilu, maka seluruh elemen masyarakat harus berupaya maksimal untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu.

“Sebagai langkah awal, masyarakat perlu diberi pemahaman mengenai peraturan-peraturan yang mengatur tentang Pemilu, tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam Pemilu, serta berbabai hal lain yang terkait dengan Pemilu,” Kata Bupati.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Pemalang M.Arif Effendi,S.Sos melalui Sekretaris KPU, Drs. Budi Purnomo menjelaskan, sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, merupakan bagian dari kegiatan penyelenggaraan dan tahapannya sehingga masyarakat Jateng akan mengetahui tentang kegiatan pesta demokrasi lokal untuk memilih pemimpinnya. Sedangkan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut sebagai upaya memberikan informasi tentang peyelenggaraan Pilgub atau tentang program, tahapan dan jadwal waktu kegaiatan Pilgub.

Sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, diikuti 248 peserta, terdiri dari Kepala SKPD sebanyak 12 orang, kemudian camat se Kabupaten Pemalang sebanyak 14 orang, dan Kepala Desa / Kelurahan sebanyak 222 orang.**

Sumber : Humas Pemalang
editor: Heru Prabowo

Ukuran Font  
Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dengan harapan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads