Sabtu, 22 November 2014 | 18.16 WIB
Jateng Time

Kapolsek Comal, Pemalang Bina Komunitas Sadar Kamtibmas

Joko Longkeyang  |  Pemalang | Minggu, 17 Februari 2013 - 13.37 WIB | Dibaca: 551 kali
IMG-9051
Kasat Binmas Polres Pemalang, AKP Imam Khanafi S.Ag.

PEMALANG – Tanpa dibantu masyarakat tugas kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak akan berjalan maksimal. Peran serta masyarakat secara aktif tentunya menjadi sangat penting dan dapat menciptakan rasa aman di lingkungan sekitarnya secara mandiri.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Comal AKP Davis B. Siswara ketika diwawancarai Jateng Time dalam acara pengukuhan Sadar kamtibmas yang digagas oleh Polsek Comal. Acara ini dilaksanakan Sabtu (16/2) malam di Jalan A. Yani Comal kabupaten Pemalang bersamaan dengan kegiatan rutin Polsek Comal yaitu “Comal Ceria Malam Minggu” yang beberapa minggu ini sempat terhenti karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Komunitas ini sendiri diberi nama Comunity safety to safe comunity yang intinya adalah mengumpulkan masyarakat ke dalam sebuah komunitas untuk menjaga masyarakat itu sendiri”, jelas Davis di sela-sela acara. Dijelaskan komunitas yang sudah terbentuk, dibina oleh Polsek comal dan sudah tercatat di kepolisian adalah Komunitas Ojek, Parkir, Satpam, BanPol, dan komunitas bongkar muat dengan jumlah anggota keseluruhan sebanyak 129 anggota.

Kapolsek Comal AKP Davis B, Siswara mengharapka agar kedepan komunitas ini bisa menjadi perpanjangan tangan dari polsek. Tidak dipungkiri bahwa keamanan adalah mejadi tugas pokok Kepolisian, akan tetapi masyarakat sendiri juga harus mengerti bahwa ini menjadi tanggung jawab bersama. Keamanan adalah hal yang mutlak bagi perkembangan ekonomi dan bidang lainnya.

Polsek juga ingin membangun budaya peduli di masyarakat. Para pengusaha di Comal sendiri merasa dengan adanya komunitas ini sangat terbantu, dan ada hubungan timbal balik yang positif keterkaitan dngan masalah kemanan. Dalam acara ini diberikan bantuan rompi dan topi secara simbolis kepada anggota komunitas.**

Ukuran Font  
Tanpa dibantu masyarakat tugas kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak akan berjalan maksimal. Peran serta masyarakat secara aktif tentunya menjadi sangat penting dan dapat menciptakan rasa aman di lingkungan sekitarnya secara mandiri.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads