Sabtu, 1 November 2014 | 02.05 WIB
Jateng Time

Kapolsek Comal, Pemalang Bina Komunitas Sadar Kamtibmas

Joko Longkeyang  |  Pemalang | Minggu, 17 Februari 2013 - 13.37 WIB | Dibaca: 541 kali
IMG-9051
Kasat Binmas Polres Pemalang, AKP Imam Khanafi S.Ag.

PEMALANG – Tanpa dibantu masyarakat tugas kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak akan berjalan maksimal. Peran serta masyarakat secara aktif tentunya menjadi sangat penting dan dapat menciptakan rasa aman di lingkungan sekitarnya secara mandiri.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Comal AKP Davis B. Siswara ketika diwawancarai Jateng Time dalam acara pengukuhan Sadar kamtibmas yang digagas oleh Polsek Comal. Acara ini dilaksanakan Sabtu (16/2) malam di Jalan A. Yani Comal kabupaten Pemalang bersamaan dengan kegiatan rutin Polsek Comal yaitu “Comal Ceria Malam Minggu” yang beberapa minggu ini sempat terhenti karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Komunitas ini sendiri diberi nama Comunity safety to safe comunity yang intinya adalah mengumpulkan masyarakat ke dalam sebuah komunitas untuk menjaga masyarakat itu sendiri”, jelas Davis di sela-sela acara. Dijelaskan komunitas yang sudah terbentuk, dibina oleh Polsek comal dan sudah tercatat di kepolisian adalah Komunitas Ojek, Parkir, Satpam, BanPol, dan komunitas bongkar muat dengan jumlah anggota keseluruhan sebanyak 129 anggota.

Kapolsek Comal AKP Davis B, Siswara mengharapka agar kedepan komunitas ini bisa menjadi perpanjangan tangan dari polsek. Tidak dipungkiri bahwa keamanan adalah mejadi tugas pokok Kepolisian, akan tetapi masyarakat sendiri juga harus mengerti bahwa ini menjadi tanggung jawab bersama. Keamanan adalah hal yang mutlak bagi perkembangan ekonomi dan bidang lainnya.

Polsek juga ingin membangun budaya peduli di masyarakat. Para pengusaha di Comal sendiri merasa dengan adanya komunitas ini sangat terbantu, dan ada hubungan timbal balik yang positif keterkaitan dngan masalah kemanan. Dalam acara ini diberikan bantuan rompi dan topi secara simbolis kepada anggota komunitas.**

Ukuran Font  
Tanpa dibantu masyarakat tugas kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak akan berjalan maksimal. Peran serta masyarakat secara aktif tentunya menjadi sangat penting dan dapat menciptakan rasa aman di lingkungan sekitarnya secara mandiri.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads