Minggu, 5 Juli 2015 | 07.08 WIB
Jateng Time

Kapolsek Comal, Pemalang Bina Komunitas Sadar Kamtibmas

Joko Longkeyang  |  Pemalang | Minggu, 17 Februari 2013 - 13.37 WIB | Dibaca: 658 kali
IMG-9051
Kasat Binmas Polres Pemalang, AKP Imam Khanafi S.Ag.

PEMALANG – Tanpa dibantu masyarakat tugas kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak akan berjalan maksimal. Peran serta masyarakat secara aktif tentunya menjadi sangat penting dan dapat menciptakan rasa aman di lingkungan sekitarnya secara mandiri.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Comal AKP Davis B. Siswara ketika diwawancarai Jateng Time dalam acara pengukuhan Sadar kamtibmas yang digagas oleh Polsek Comal. Acara ini dilaksanakan Sabtu (16/2) malam di Jalan A. Yani Comal kabupaten Pemalang bersamaan dengan kegiatan rutin Polsek Comal yaitu “Comal Ceria Malam Minggu” yang beberapa minggu ini sempat terhenti karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Komunitas ini sendiri diberi nama Comunity safety to safe comunity yang intinya adalah mengumpulkan masyarakat ke dalam sebuah komunitas untuk menjaga masyarakat itu sendiri”, jelas Davis di sela-sela acara. Dijelaskan komunitas yang sudah terbentuk, dibina oleh Polsek comal dan sudah tercatat di kepolisian adalah Komunitas Ojek, Parkir, Satpam, BanPol, dan komunitas bongkar muat dengan jumlah anggota keseluruhan sebanyak 129 anggota.

Kapolsek Comal AKP Davis B, Siswara mengharapka agar kedepan komunitas ini bisa menjadi perpanjangan tangan dari polsek. Tidak dipungkiri bahwa keamanan adalah mejadi tugas pokok Kepolisian, akan tetapi masyarakat sendiri juga harus mengerti bahwa ini menjadi tanggung jawab bersama. Keamanan adalah hal yang mutlak bagi perkembangan ekonomi dan bidang lainnya.

Polsek juga ingin membangun budaya peduli di masyarakat. Para pengusaha di Comal sendiri merasa dengan adanya komunitas ini sangat terbantu, dan ada hubungan timbal balik yang positif keterkaitan dngan masalah kemanan. Dalam acara ini diberikan bantuan rompi dan topi secara simbolis kepada anggota komunitas.**

Ukuran Font  
Tanpa dibantu masyarakat tugas kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak akan berjalan maksimal. Peran serta masyarakat secara aktif tentunya menjadi sangat penting dan dapat menciptakan rasa aman di lingkungan sekitarnya secara mandiri.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads