Sabtu, 1 November 2014 | 04.18 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

40 Pejabat Eselon IV Pemkab Sragen Ikuti Diklatpim

-  |  Sragen | Rabu, 3 April 2013 - 14.44 WIB | Dibaca: 321 kali
IMG-10616
Diklat PNS.

SEBANYAK 40 orang pejabat eselon IV Kabupaten Sragen mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV di Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, kemarin.

Kegiatan ini menggunakan pola kemitraan antara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sragen.

“ Diklatpim tingkat IV ini akan dilaksanakan selama 40 hari kerja”, ujar Kepala Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen Wahyu Widayat, SH, M.Si dalam laporannya. Kegiatan yang dibuka pada hari ini dan akan berakhir pada tanggal 17 Mei 2013 mendatang.

Sesuai dengan ketentuan dalam PP nomor 101 tahun 2000, kata Wahyu Widayat diklat kepemimpinan tingkat IV ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Selain itu juga untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut Wahyu Widayat mengungkapkan tenaga pengajar dalam diklat ini berasal dari Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Badan Diklat Kabupaten Sragen, Pejabat Struktural Pemkab Sragen serta Kodim 0725. Yang akan memberikan materi dengan beberapa metode pengajaran diantaranya kuliah, ceramah dan tanya jawab, pendalaman materi, studi kasus, diskusi, observasi lapangan serta penulisan kertas kerja.

Bupati dalam sambutannya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga usai mengikuti diklat ini bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Sragen. Selain itu Bupati mengusulkan agar seluruh peserta diberikan materi praktek lapangan yaitu tinggal beberapa hari di rumah warga miskin. Hal itu dimaksudkan agar para pejabat eselon IV tersebut dapat merasakan bagaimana kehidupan masyarakat miskin, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari akan timbul semangat atau dorongan untuk melayani masyarakat miskin di bumi sukowati ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/dyn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Kegiatan ini menggunakan pola kemitraan antara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sragen.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads