Sabtu, 23 Mei 2015 | 11.11 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

40 Pejabat Eselon IV Pemkab Sragen Ikuti Diklatpim

-  |  Sragen | Rabu, 3 April 2013 - 14.44 WIB | Dibaca: 403 kali
IMG-10616
Diklat PNS.

SEBANYAK 40 orang pejabat eselon IV Kabupaten Sragen mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV di Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, kemarin.

Kegiatan ini menggunakan pola kemitraan antara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sragen.

“ Diklatpim tingkat IV ini akan dilaksanakan selama 40 hari kerja”, ujar Kepala Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen Wahyu Widayat, SH, M.Si dalam laporannya. Kegiatan yang dibuka pada hari ini dan akan berakhir pada tanggal 17 Mei 2013 mendatang.

Sesuai dengan ketentuan dalam PP nomor 101 tahun 2000, kata Wahyu Widayat diklat kepemimpinan tingkat IV ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Selain itu juga untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut Wahyu Widayat mengungkapkan tenaga pengajar dalam diklat ini berasal dari Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Badan Diklat Kabupaten Sragen, Pejabat Struktural Pemkab Sragen serta Kodim 0725. Yang akan memberikan materi dengan beberapa metode pengajaran diantaranya kuliah, ceramah dan tanya jawab, pendalaman materi, studi kasus, diskusi, observasi lapangan serta penulisan kertas kerja.

Bupati dalam sambutannya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga usai mengikuti diklat ini bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Sragen. Selain itu Bupati mengusulkan agar seluruh peserta diberikan materi praktek lapangan yaitu tinggal beberapa hari di rumah warga miskin. Hal itu dimaksudkan agar para pejabat eselon IV tersebut dapat merasakan bagaimana kehidupan masyarakat miskin, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari akan timbul semangat atau dorongan untuk melayani masyarakat miskin di bumi sukowati ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/dyn

Editor : HFO

Ukuran Font  
Kegiatan ini menggunakan pola kemitraan antara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sragen.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads