Selasa, 2 September 2014 | 16.08 WIB
Jateng Time
Fokus

60 Calhaj Yayasan Annur Ikuti Manasik Haji

Nurhasan  |  Tegal | Selasa, 26 Februari 2013 - 07.20 WIB | Dibaca: 285 kali
IMG-9429
Puluhan calon jamaah umroh yayasan kawit annur slawi, antusias mengikuti manasik yang digelar yayasan setempat.

Sebanyak 60 orang calon jemaah haji Slawi, Tegal yang berasal dari Yayasan Kawit Annur, mengikuti manasik haji, sebagai bekal sebelum ziarah ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.

Para peserta manasik dengan antusias mengikuti bimbingan yang diberikan oleh pemandu seperti layaknya umroh yang sebenarnya, seperti tawaf, sai dan kegiatan lainnya.

Pengurus Yayasan Kawit Annur Slawi, HM Kasriyanto mengatakan manasik dimaksudkan untuk membekali para calon tamu Alloh agar lebih mandiri saat menjalankan umroh yang sebenarnya di tanah suci Makah.

“Tujuan manasik ini yakni agar para jamaan lebih mandiri saat di tanah suci Makah nanti,” katanya.

Dikatakannya, yayasan Kawit Annur sendiri rencananya bakal memberangkatkan 60 jamaah umroh pada tanggal 3 Maret 2013 mendatang.

“Umroh ini akan berlangsung selama 9 hari dengan rincian 4 di Mekah, 3 hari di Madinah dan 1 hari di Jedah,” imbuhnya.

Kasriyanto menambahkan, pihak yayasan kawit Annur juga bakal memberangkatkan jamaah umroh untuk kali ketiga pada Bulan April 2013.

“Pada bulan April kita juga akan memberangkatkan lagi jamaah umroh,”pungkasnya.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Sebanyak 60 orang calon jemaah haji Slawi, Tegal yang berasal dari Yayasan Kawit Annur, mengikuti manasik haji, sebagai bekal sebelum ziarah ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads