Selasa, 3 Maret 2015 | 03.31 WIB
Jateng Time
Fokus

60 Calhaj Yayasan Annur Ikuti Manasik Haji

Nurhasan  |  Tegal | Selasa, 26 Februari 2013 - 07.20 WIB | Dibaca: 345 kali
IMG-9429
Puluhan calon jamaah umroh yayasan kawit annur slawi, antusias mengikuti manasik yang digelar yayasan setempat.

Sebanyak 60 orang calon jemaah haji Slawi, Tegal yang berasal dari Yayasan Kawit Annur, mengikuti manasik haji, sebagai bekal sebelum ziarah ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.

Para peserta manasik dengan antusias mengikuti bimbingan yang diberikan oleh pemandu seperti layaknya umroh yang sebenarnya, seperti tawaf, sai dan kegiatan lainnya.

Pengurus Yayasan Kawit Annur Slawi, HM Kasriyanto mengatakan manasik dimaksudkan untuk membekali para calon tamu Alloh agar lebih mandiri saat menjalankan umroh yang sebenarnya di tanah suci Makah.

“Tujuan manasik ini yakni agar para jamaan lebih mandiri saat di tanah suci Makah nanti,” katanya.

Dikatakannya, yayasan Kawit Annur sendiri rencananya bakal memberangkatkan 60 jamaah umroh pada tanggal 3 Maret 2013 mendatang.

“Umroh ini akan berlangsung selama 9 hari dengan rincian 4 di Mekah, 3 hari di Madinah dan 1 hari di Jedah,” imbuhnya.

Kasriyanto menambahkan, pihak yayasan kawit Annur juga bakal memberangkatkan jamaah umroh untuk kali ketiga pada Bulan April 2013.

“Pada bulan April kita juga akan memberangkatkan lagi jamaah umroh,”pungkasnya.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Sebanyak 60 orang calon jemaah haji Slawi, Tegal yang berasal dari Yayasan Kawit Annur, mengikuti manasik haji, sebagai bekal sebelum ziarah ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads