Jumat, 3 Juli 2015 | 04.26 WIB
Jateng Time
Fokus

60 Calhaj Yayasan Annur Ikuti Manasik Haji

Nurhasan  |  Tegal | Selasa, 26 Februari 2013 - 07.20 WIB | Dibaca: 385 kali
IMG-9429
Puluhan calon jamaah umroh yayasan kawit annur slawi, antusias mengikuti manasik yang digelar yayasan setempat.

Sebanyak 60 orang calon jemaah haji Slawi, Tegal yang berasal dari Yayasan Kawit Annur, mengikuti manasik haji, sebagai bekal sebelum ziarah ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.

Para peserta manasik dengan antusias mengikuti bimbingan yang diberikan oleh pemandu seperti layaknya umroh yang sebenarnya, seperti tawaf, sai dan kegiatan lainnya.

Pengurus Yayasan Kawit Annur Slawi, HM Kasriyanto mengatakan manasik dimaksudkan untuk membekali para calon tamu Alloh agar lebih mandiri saat menjalankan umroh yang sebenarnya di tanah suci Makah.

“Tujuan manasik ini yakni agar para jamaan lebih mandiri saat di tanah suci Makah nanti,” katanya.

Dikatakannya, yayasan Kawit Annur sendiri rencananya bakal memberangkatkan 60 jamaah umroh pada tanggal 3 Maret 2013 mendatang.

“Umroh ini akan berlangsung selama 9 hari dengan rincian 4 di Mekah, 3 hari di Madinah dan 1 hari di Jedah,” imbuhnya.

Kasriyanto menambahkan, pihak yayasan kawit Annur juga bakal memberangkatkan jamaah umroh untuk kali ketiga pada Bulan April 2013.

“Pada bulan April kita juga akan memberangkatkan lagi jamaah umroh,”pungkasnya.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Sebanyak 60 orang calon jemaah haji Slawi, Tegal yang berasal dari Yayasan Kawit Annur, mengikuti manasik haji, sebagai bekal sebelum ziarah ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads