Kamis, 2 Juli 2015 | 16.48 WIB
Jateng Time

Bupati Temanggung: PPK Diminta Bekerja Secara Profesional

Budi Santosa  |  Temanggung | Sabtu, 30 Maret 2013 - 15.44 WIB | Dibaca: 717 kali
IMG-10505
Usai dilantik sejumalh pengurus PKK menandatangani naskah pelatikan. (foto: budi santosa)

TEMANGGUNG, JATENG TIME – Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Temanggung, Jawa Tengah, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten temanggung, Sabtu (30/3/13) untuk pilbup temanggung dan Pigub Jawa Tengah dan Pemilihan Umum legislatif anggota DPR/DPD dan DPRD tahun 2014, di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Temanggung di Kowangan Temanggung.

Turut hadir dalam acara pelatikan tersebut diantaranya Bupati Temanggung, Muspida, Wakil Ketua DPRD, Kepala SKPD, Muspika, anggota Komisioner, wakil dari Parpol dan 100 orang pengurus PPK Kecamatan yang akan dilantik. Pengambilan Sumpah/ Janji dilakukan secara Agama Islam dan Katolik. Karena kebetulan ada anggota PPK yang beragama Katolik.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Drs.Sujatmiko, M.Pd ,dalam sambutannya pertamanya meminta maaf, apabila acara ini sangatlah mendadak. Karena baru hari Kamis siang mendapatkan perintah dari KPU Pusat melaui Radiogram/Fak,untuk segera mengadakan Pengambilan Sumpah / Janji dan pelantikan PPK dan

Mskipun mendadak ternyata seluruh undangan bisa hadir. Maka Sujatmiko mengucapkan banyak terimakasih dan mengatakan itu sebagai wujud komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung dan seluruh yang hadir, mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilu DPR/DPD dan DPRD 2014.

Dikatakannya, keberhasilan Pemilu 2014 adalah tergantung dari kinerja PPK Kecamatan. Tugas pertama setelah dilantik, pengurus PPK harus langsung melantik Pengurus PPS se Kecamatan, menurut wilayah masing-masing. Kemudian menyusun Nominasi pengurus Pantarlih/PPDB. Dalam kesempatan itu pula dia mengatakan, sampai hari ini belum diketahui secara pasti aturan mengenai jumlah pemilih di setiap TPS nya. Data yang di peroleh dari DP4 , DPS dan DPT, jumlah pemilih yang ada di temanggung berjumlah 588.135 jiwa pemilih. Dalam penyusunan DPS Pemilu 2014 sedikit terbantu, dengan sudah ada DPT untuk Pemilihan Bupati dan Wabub Temanggungserta Pemilihan Gubernur dan Wagub. Jawa Tengah.

Bupati Temanggung Drs.H.Hasyim Affandi dalam sambutannya mengharapkan, agar PPK yang dilantik ini bisa bekerja Profesional. Yaitu bekerja dengan Tiga landasan, yaitu, Yuridis, setiap pengurus PPK harus tahu betul dan memahami segala aturan dan perundangan yang ada. Sehingga tidak membuat kebijakan ,karena itu tidak produktif ,apalagi kebijakan yang melanggar aturan yang ada maka akan menimbulkan masalah dan protes dari warga masyarakat.

Prosedural, yaitu segala sesuatunya dikerjakan sesuai Prosedur yang berlaku sehingga bisa tertib dan lancar tidak akan mendapatkan kendala dan permasalahan. Obyektif, setiap pendapat atau keputusan dalam pelaksanaan Pemilu harus Obyektif, tanpa dicampuri oleh kepentingan pribadi maupun golongan. Apabila semua itu bisa dilaksanakan dengan baik niscaya Pemilu akan berjalan dengan baik dan sukses. **

Ukuran Font  
Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Temanggung, Jawa Tengah, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten temanggung, Sabtu (30/3/13) untuk pilbup temanggung dan Pigub Jawa Tengah dan Pemilihan Umum legislatif anggota DPR/DPD dan DPRD tahun 2014, di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Temanggung di Kowangan Temanggung.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads