Jumat, 24 Oktober 2014 | 18.15 WIB
Jateng Time

Lima Calon Bupati Temanggung Papar Visi dan Misi

Budi Santosa  |  Temanggung | Kamis, 9 Mei 2013 - 06.25 WIB | Dibaca: 680 kali
IMG-11548
Salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan visi dan missi serta program.

TEMANGGUNG, JATENG TIME – Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kemarin memaparkan visi dan misi lima tahun kedepan. Pemaparan visi dan misi kelima pasangan calon tersebut dilaksanakan di ruangan sidang DPRD Kabupaten Temanggung.

Selain dihadiri kelima pasangan calon pemaparan ini juga dihadiri oleh seluruh anggota dewan, Muspida, Panwas, KPU dan Kepala SKPD, Pengurus Partai , Kepala Sekolah, Ormas, Tokoh Masyarakat, pendukung, simpatisan calon dan warga masyarakat yang berjumlah ratusan memperhatikan melalui pesawat televise yang dipasang diruangan depan kantor DPRD.

Pemaparan visi dan misi kelima pasangan calon bupati ini juga dikawal ketat aparat keamanan berasal dari Kepolisian, Kodim , Satpol PP dan Pertahanan Sipil .

Pada kesempatan pertama, pasangan nomor urut ke 1, Ir.Budiarto,MT dan Dedi Hariyadi,SE yang memiliki materi “Bersatu Menuju Masyarkat Temanggung yang Lebih Sejahtera”. Dengan Motto: Kerja Keras, Cerdas, Jujur, Ikhlas dan Anti Korupsi. Untuk mewujudkan visi yang di usung mereka menjabarkan enam misi dan visi dengan prioritas program pembangunan yang pada umumya mengarah pada peningkatan kualitas, pelayanan dan hasil produksi dan pembangunan yang selama ini sudah ada.

Sementara pasangan nomor urut dua, Fuad Hidayat dan Andoyo mempunyai Visi : “Maju Lebih Cepat Sejahtera Bersama, Menuju Kabupaten Temanggung Berprestasi di tingkat Nasional”. Dengan program kerja meningkatkan Insan Berkrakter dan Akhlak-Mulia diharapkan mampu menciptakan birokrasi bersih berwibawa sehingga pelayanan publik berjalan efektif dan efisien.

Lain lagi dengan Drs. H. Bambang – Irawan Prasetyadi,S.Si, akan menjadikan “ Temanggung Kota berwawasan lingkungan,menjadikan desa dan kota sebagai hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berbudaya dan agamis dengan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik”. Misinya adalah merupakan penjabaran dari Visi itu sendiri. Program kerjanya yaitu pembangunan untuk percepatan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Temanggung dengan tetap memperjuangkan Regulasi PP maupun UU terkait masalah pertembakauan, perkayuan dan Kopi. Pembangunan infrastruktur pertanian. Meningkatkan bidang Ekonomi, pendidikan, Keagamaan,Kesehatan, Perumahan Rakyat,olahraga, Tenaga Kerja. Ditambah lagi bidang kebudayaan dan Pariwisata, pelayanan public dan mereformasi birokrasi yang selama ini ada.

Dengan pembukaan Bahasa Jawa, M Hadi Kuswanto dan Tri Murdoko Sungkono,S.IP menyampaikan Visinya, Mewujudkan temanggung sebagai daerah pertanian,perdagangan dan pariwisata yang religious dan gemah ripah loh jinawi. Disamping itu Mewujudkan masyarakat Temanggung hidup aman,damai,adil makmur, sejahtera dan berakhlak mulia. Dengan Misinya mengamalkan Pancasila dan UUD’45 secara nyata, pemberantasan korupsi. Bidang Pertanian dan perdagangan hamper sama dengan Calon lainnya.Program yang paling mencolok yaitu pembangunan Pariwisata di wilayah Jlumprit,Muncar dan Jumo dan dalam bidang Pendidikan dan kesehatan, jangan sampai ada anak usia sekolah tidak bersekolah, ruang kelas yang tidak memadai dan roboh dan jangan sampai anak kekurangan gizi dan Rumah Sakit menolak Masyarakat untuk ber obat.

Untuk Anif Punto Utomo dan Budidoyo menjadikan “Temanggung MANTAB “( Mandiri,Aman, Nyaman, Tertib, Adil dan Bermartabat ), menuju masyarakat Temanggung Sejahtera dan bermartabat. Temanggung MANTAB yaitu Kabupaten Temanggung yang MAJU,AMAN,NYAMAN dan TERTIB dengan kepemimpinan yang ADIL,BERMARTABAT didukung pemerintahan yang jujur dan professional melayani Temanggung MANTAB dengan agenda MAPAN. Dalam programnya lebih menyoroti pengembangan potensi ekonomi pedesaan, UKM.dan BUMD. Disamping program,kesejahteraan petani,dan pekerja, pengembangan pariwisata, masyarakat yang demokratis.dan juga mendorong lahirnya generasi yang tangguh. Lingkungan yang bestari,sehat,aman dan nyaman. Untuk Birokrasi juga hamper sama dengan ke empat calon lainnya, membangun budaya birokrasi melayani,Profesional,transparan tanpa korupsi danPembangunan Infra struktur yang memadai.

Selesai pemaparan visi dan misi serta program kerja di lanjutkan arak-arakan Calon Bupati dan Wakil Bupati keliling Kota Temanggung diiring para pendukung dan simpatisan.**

Ukuran Font  
Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kemarin memaparkan visi dan misi lima tahun kedepan. Pemaparan visi dan misi kelima pasangan calon tersebut dilaksanakan di ruangan sidang DPRD Kabupaten Temanggung.
Cetak

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

No Image Frekuensi Pemakaian Bahasa Jawa Semakin MenurunFrekuensi pemakaian Bahasa Jawa disadari atau tidak kini semakin turun. Salah satu penyebabnya adalah adanya kecenderungan menggunakan Bahasa Indonesia di tingkat keluarga.

Ads