Sabtu, 26 Juli 2014 | 01.15 WIB
Jateng Time

Ganjar – Heru Dilantik 23 Agustus 2013 Sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Jateng

Semarang | Rabu, 10 Juli 2013 - 09.13 WIB | Dibaca: 272 kali
IMG-13466
Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko

SEMARANG – 23 Agustus 2013 mendatang, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko akan dilantik sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut akan berlangsung di dalam Gedung Berlian di kompleks DPRD provinsi setempat.

“Pelantikan gubernur Jateng nanti akan di dalam Gedung Berlian dengan memakan waktu sekitar 15 menit,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi kepada Antara jateng di Semarang,kemarin.

Menurut dia, pelantikan gubernur secara “indoor” tersebut untuk memudahkan proses pelantikan saja.

Ia menjelaskan, setelah prosesi pelantikan gubernur selesai dilaksanakan, pasangan gubernur Jateng yang baru diberi kesempatan untuk merayakan bersama masyarakat di luar gedung dewan.

“Setelah itu disediakan tempat dan waktu untuk merayakan bersama masyarakat,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Hal tersebut disampaikan Rukma usai rapat paripurna anggota DPRD Jateng yang mengumumkan rencana pelantikan gubernur Jateng dan usulan pemberhentian pasangan gubernur Jateng periode 2008-2013 Bibit Waluyo dan Rustriningsih ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Usulan pengangkatan dan pemberhentian yang merupakan aturan baku tersebut selanjutnya akan disampaikan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

“Surat keputusan langsung dibuat setelah rapat paripurna dan surat akan dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri pada Rabu (10/7) untuk disampaikan ke Presiden,” katanya.

Seperti diwartakan, Kepala Bagian Umum Sekretaris Dewan Provinsi Jawa Tengah Wibowo mengatakan anggaran dana untuk pelaksanaan prosesi pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 mencapai Rp1miliar.

“Jumlah yang telah dianggarkan dalam APBD murni tahun 2013 tersebut hanya asumsi dan anggaran itu tidak harus habis digunakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pos untuk makan minum pengamanan pelantikan gubernur menjadi pos anggaran terbesar dengan jumlah sekitar 40 persen.

Sementara itu, gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo berkeinginan agar prosesi pelantikan dirinya pada 23 Agustus 2013 dilaksanakan secara sederhana sehingga tidak membutuhkan anggaran yang besar.**

SumberL Antarajateng.com

Ukuran Font  
23 Agustus 2013 mendatang, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko akan dilantik sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut akan berlangsung di dalam Gedung Berlian di kompleks DPRD provinsi setempat.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads