Minggu, 26 Oktober 2014 | 16.25 WIB
Jateng Time

Ganjar – Heru Dilantik 23 Agustus 2013 Sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Jateng

Semarang | Rabu, 10 Juli 2013 - 09.13 WIB | Dibaca: 310 kali
IMG-13466
Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko

SEMARANG – 23 Agustus 2013 mendatang, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko akan dilantik sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut akan berlangsung di dalam Gedung Berlian di kompleks DPRD provinsi setempat.

“Pelantikan gubernur Jateng nanti akan di dalam Gedung Berlian dengan memakan waktu sekitar 15 menit,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi kepada Antara jateng di Semarang,kemarin.

Menurut dia, pelantikan gubernur secara “indoor” tersebut untuk memudahkan proses pelantikan saja.

Ia menjelaskan, setelah prosesi pelantikan gubernur selesai dilaksanakan, pasangan gubernur Jateng yang baru diberi kesempatan untuk merayakan bersama masyarakat di luar gedung dewan.

“Setelah itu disediakan tempat dan waktu untuk merayakan bersama masyarakat,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Hal tersebut disampaikan Rukma usai rapat paripurna anggota DPRD Jateng yang mengumumkan rencana pelantikan gubernur Jateng dan usulan pemberhentian pasangan gubernur Jateng periode 2008-2013 Bibit Waluyo dan Rustriningsih ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Usulan pengangkatan dan pemberhentian yang merupakan aturan baku tersebut selanjutnya akan disampaikan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

“Surat keputusan langsung dibuat setelah rapat paripurna dan surat akan dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri pada Rabu (10/7) untuk disampaikan ke Presiden,” katanya.

Seperti diwartakan, Kepala Bagian Umum Sekretaris Dewan Provinsi Jawa Tengah Wibowo mengatakan anggaran dana untuk pelaksanaan prosesi pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 mencapai Rp1miliar.

“Jumlah yang telah dianggarkan dalam APBD murni tahun 2013 tersebut hanya asumsi dan anggaran itu tidak harus habis digunakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pos untuk makan minum pengamanan pelantikan gubernur menjadi pos anggaran terbesar dengan jumlah sekitar 40 persen.

Sementara itu, gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo berkeinginan agar prosesi pelantikan dirinya pada 23 Agustus 2013 dilaksanakan secara sederhana sehingga tidak membutuhkan anggaran yang besar.**

SumberL Antarajateng.com

Ukuran Font  
23 Agustus 2013 mendatang, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko akan dilantik sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut akan berlangsung di dalam Gedung Berlian di kompleks DPRD provinsi setempat.
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads